Monday, May 16, 2011

I Love My Friends

I Love My Friends

Langkah-Langkah sederhana yang bisa membuat persahabatan semakin awet, yaitu :

  • Berikan Perhatian
Setiap orang senang untuk diperhatikan. Maka berikanlah perhatian terhadap hal-hal menarik yang ada pada sahabat. Seperti : menghadiahkan 'scrap book berisi foto kita dan sahabat'

  • Kembangkan Empati
Dengan empati, kita akan lebih mudah menjalin hubungan yang baik dan akrab dengan sahabat. Seperti : membuatnya tenang ketika dirundung masalah.

  • Say Thanks
Ucapkan terima kasih dan pujian saat kita mendapatkan sesuatu –termasuk kebaikan- dari sahabat. Seperti : mengucapkan terima kasih ketika sahabat mendengarkan curahan hati kita.

  • Tulus
Sikap tulus dan berterus terang akan membuat sahabat kita percaya pada kita dalam segala hal. Seperti : berikan perhatian yang tulus ketika sahabat tengah bercerita, kemukakan pendapat yang jujur meskipun terkadang kejujuran menyakitkan. Sahabat akan lebih menghargai kejujuran dan ketulusan dibandingkan dibohongi dengan kata-kata manis yang menjerumuskannya dimasa depan.

  • Buat Rencana Bersama
Rencanakan kegiatan bersama yang membuat kita dan sahabat lebih akrab. Tidak perlu ribet, kegiatan seperti belanja bersama atau nyalon dirumah juga sudah cukup. Bisa juga mengadakan "pajamas party" dirumah sahabat.

  • Selalu Ada
Tidak hanya pada saat senang, kita juga harus selalu ada waktu sahabat merasa sedih. Seperti : Menjadi tempat curahan hatinya ketika sahabat putus dengan pacar.



Sumber dari : Diary "Dove Sister Hood"


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...