Wednesday, September 19, 2012

Petugas Kebersihan itu pekerjaan mulia

Terinspirasi dari pemandangan tadi pagi, jadilah saya ingin menulis artikel mengenai "Petugas Kebersihan"
Tadi pagi ketika saya mau berangkat ke kantor, saya melihat petugas kebersihan tidur terlelap diruang pemisah antara bak dengan ruang pengemudi (ilustrasi gambar ada disamping). Pemandangan ini sangat menarik perhatian karena petugas kebersihan itu tertidur dengan nyenyak disaat mobil sedang berjalan. Sebenarnya hal tsb sangat membahayakan mereka karena mereka tertidur tanpa berpegangan dengan apapun ketika mobil sedang berjalan (Jangan ditiru ya ;-) ). Mungkin saking lelahnya dan tidak ada tempat lain (kondisi truk sampah lagi penuh-penuhnya), jadilah mereka menggunakan ruang kosong itu untuk tidur tanpa mengindahkan bahaya.

Sungguh mulia pekerjaan mereka. Pekerjaan yang kadang kita rendahkan bahkan tidak dihargai. Mereka yang terjaga ketika kita tertidur, mereka yang membersihkan ketika kita merasakan ketidaknyamanan (baik itu dari baunya maupun kotornya sampah). Yup, mereka memulai pekerjaan dari dinihari sampai malam, mereka yang tanpa lelah membersihkan sampah. Bahkan ada juga yang merenggang nyawa karena terserempet kendaraan ketika menyapu dijalanan.
Sayangnya masih banyak dari kita yang tidak menghargai pekerjaan mereka. Kita yang masih membuang sampah sembarangan. Kita yang masih merendahkan mereka. Untuk bayar uang kebersihan Rp.5.000,-/bln saja, terkadang kita masih berat untuk mengeluarkannya. Kalau anda merasa takut uangnya tidak disampaikan kepada petugas kebersihan dilingkungan tempat tinggal anda, anda bisa langsung memberikannya kepada mereka. Padahal mereka tanpa lelah mengangkut sampah-sampah dilingkungan supaya bersih.
Buat saya, mereka memiliki arti penting dalam kehidupan berlingkungan, lingkungan bisa menjadi bersih karena mereka. hayoo, mari kita hargai pekerjaan mereka, karena pekerjaan mereka yang sungguh mulia.
Mari kita mulai dari diri sendiri, membuang sampah pada tempatnya dan hargailah pekerjaan mereka.
Moral of story :
  • Apapun pekerjaan mereka, hargailah mereka sebagai manusia ciptaan Tuhan.
  • Janganlah melihat ke atas terus, sesekali harus melihat ke bawah
  • Keamanan dalam bekerja itu penting, jadi perhatikan lingkungan sekitar anda.
 Powered by Telkomsel BlackBerry®

diposting ke vivalog (kamis, 25 Okt 2012) vivalog

2 comments:

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...