Wednesday, July 22, 2015

Duh, Rambutnya rontok lagi



Duh, Rambutnya rontok lagi...
Adakah yang pernah mengalami seperti ini? Setiap kali keramas, rambut saya banyak yang rontok.

Saya sudah mengalami kerontokan rambut sebanyak ini sejak melahirkan Arfan. Awalnya saya pikir itu efek hormonal karena hamil dan menyusui tapi nyatanya tetap berlanjut meski saya tidak hamil ataupun menyusui. Sedih aja kalau lihat jari jemari penuh dengan helai rambut :(.


Sebenarnya saya tidak terlalu ambil pusing dengan kerontokan ini, makanya saya tidak mencoba pengobatan apapun. Apalagi sekarang saya sudah berhijab, kalaupun rambut menipis, tidak ada yang lihat juga selain suami dan keluarga. Makanya saya cuma beli shampoo dan conditioner yang katanya menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Namun nyatanya rambut masih juga rontok (korban iklan), haha.

Kerontokan rambut mulai tak terbendung, semakin hari semakin banyak rambut yang jatuh dan berguguran di lantai kamar mandi (mulai lebay, hehe). Saya jadi merasa risih ketika suami membelai rambut saya dan rambutnya malah ada di jari jemari suami (ini sedih dan dramatis banget deh, karena keindahan rambut ini jadi berkurang di mata suami. Padahal suami tidak bicara apa-apa tapi saya sedih tau, hiks hiks).

Karena ingin menyenangkan pandangan mata suami dengan rambut indah dan rambutnya tidak ikut di jari jemarinya lagi, saya mencari cara supaya rambut rontoknya berkurang. Saya mengunakan beberapa cara alami supaya kerontokannya berkurang.

Cara Mengatasi Rambut Rontok ala-ala saya :
  1. Shampoo dan conditioner khusus untuk perawatan rambut rontok. Jangan gonta-ganti shampoo, cukup gunakan 1 merek shampoo yang khusus untuk perawatan rambut rontok
  2. Daun Seledri. Protein nabati yang ada dalam daun seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut akan tumbuh subur. Caranya adalah dengan mencuci bersih daun seledri, tumbuk sampai halus, usapkan pada rambut kemudian diamkan selama beberapa menit.
  3. Minyak kemiri. Minyak kemiri sudah terkenal sejak jaman dahulu dapat menumbuhkan kumis ataupun jenggot.
  4. Minyak urang aring. Masih inget tidak dengan botol kaca berbentuk daun dengan tutup berwarna kuning serta cairan berwana hijau? Iya, itu minyak urang aring yang dikemas kedalam botol. Dulu, saya selalu pakai minyak urang aring untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. 


Saya sudah menggunakan ke empat cara tersebut untuk mengatasi kerontokan rambut, namun hasilnya belum maksimal. Sayangnya rambut masih banyak yang rontok, mungkin karena saya salah melakukan perawatan ataupun karena hal lain. Entahlah. 

Ada yang punya solusi untuk rambut rontok selain keempat cara saya? Jangan sungkan untuk memberikan komentar ataupun langsung japri saya ya ;)


7 comments:

  1. Kalo rambutnya panjang, dipangkas pendek Dulu mak, kadang akarnya lg ga sehat jd agak keberatan kalo rambutnya panjang.
    Kalo aku sih gitu aja, soale ga sempet make seldri Dan kemari.
    Semoga membantu ya.

    Akuratu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku rambutnya sudah pendek banget, Mak Ratu. apalagi yang kudu dipangkas, hehe

      Makasih, Mak ;)

      Delete
  2. Aku cuma pake sampo pantene hair fall sama hairtonic NR yang daily itu Alhamdulillah cepet sembuh rontoknya bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai itu, Mak. Tapi belum berkurang neh rontoknya.

      Aamiin. Makasih ya.

      Delete
  3. rambut saya juga rontok kalo habis keramas mak...
    jadi ingat minyak urang aring yg botolnya kaca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa emang begitu ya kalo tiap keramas? baru sadarnya sekarang sih, Mak. Hehe

      iya, maksudnya itu botol urang aring kaca, dulu aku pakai itu

      Delete
  4. Dipotong dulu kali ya sambil disehatin pakai treatment diatas?

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...