Sunday, September 27, 2015

Sabun busa praktis untuk bayi dan anak

Ini pertama kali, #BabyAi ikut pulang kampung halaman suami di Sukoharjo. Kalau #MasArfan sudah 2 kali ikut pulang kampung dan sekarang yang ketiga kalinya. 

#MasArfan pertama kali pulang kampung melalui jalan darat (sama seperti yang #BabyAi alami saat ini -Jalan darat-). Untuk pulang kampung kedua #MasArfan, kami naik pesawat terbang karena tidak bisa cuti.

Dari dua kali perjalanan pulang kampung dengan jalur yang berbeda, saya jadi lebih siap menghadapi perjalanan pulang kampung yang sekarang.

Kami berencana berangkat Jumat malam untuk menghindari perjalanan di siang hari (khawatir udara terlalu panas ataupun anak-anak tidak betah di mobil). Sayangnya jadwal berangkat terpaksa molor dan baru direalisasikan Sabtu dinihari karena Jumat malam listrik sempat padam dan menghambat finishing packing.


Keberangkatan yang terlambat menyebabkan kami masih ada di jalan pada waktu siang hari. Memang agak merepotkan kalau perjalanan siang hari, yang paling repot itu adalah jadwal mandi anak-anak. 

Meski berencana berangkat malam, saya tetap menyiapkan perlengkapan mandi di tas diaper anak-anak (kalau malam kan sebenarnya tidak perlu disiapkan karena jamnya anak-anak tidur). Perlengkapan mandi yang selalu disiapkan setiap berpergian adalah : 
1. Sabun mandi bayi (biasanya yang bisa sekalian shampoo)
2. Shampoo khusus bayi dan shampoo khusus anak (karena beda umur, beda formula, makanya bawa dua macam. Meskipun saya biasanya cukup pakai sabun 2in1 untuk #BabyAi)
3. Sikat gigi dan pasta gigi 
4. Waslap 
5. Sabun busa khusus travelling (Erha travelling foamy wash)
6. Handuk
7. Minyak telon
8. Bedak 
9. Baby lotion
10. Hair lotion

Perjalanan dimulai sabtu dinihari, sehingga kami baru sampai tempat istirahat di Tol Palikanci sekitar pukul 05.30 pagi. Saya tidak tega juga membangunkan anak-anak yang sedang tertidur pulas untuk mandi dan hawanya masih cukup dingin. Jadilah pagi itu anak-anak tidak dimandikan. Selang beberapa jam kemudian, kami berhenti lagi di sebuah SPBU sekitar pukul 10.00.

Hari menjelang siang dan anak-anak sepertinya sudah tidak nyaman dengan kondisi mereka. Akhirnya #MasArfan dimandikan oleh nenek di kamar mandi di area SPBU. Kalau #BabyAi tidak dimandikan di kamar mandi. Sebenarnya pengen banget memandikan #BabyAi di kamar mandi tapi dia belum bisa berdiri, jadi mandinya harus duduk. Karena tidak yakin dengan kebersihan kamar mandi jika terpaksa mendudukkan di lantai tanpa alas, jadinya saya menggunakan sabun busa khusus yang disebut Erha Travelling Foamy Wash.



Erha Travelling Foamy Wash merupakan salah satu produk over the counter baby cuddling yang dikeluarkan oleh Erha. Erha Travelling Foamy Wash adalah Sabun pembersih praktis untuk bayi dan anak saat berpergian. 

Erha Travelling Foamy Wash Merupakan sabun dalam bentuk busa lembut, praktis tanpa perlu dibilas, yang diformulasikan khusus sebagai pengganti sabun untuk kulit bayi dan anak saat berpergian. Erha Travelling Foamy Wash diperkaya Almond Milk Extract, Aloe Vera dan Vitamin E sehingga busa yang dihasilkan sangat lembut untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Mudah dibersihkan sehingga praktis digunakan saat berpergian untuk menjaga agar kulit bayi dan anak selalu dalam keadaan yang bersih dan higienis. Sangat aman serta cocok untuk kulit sensitif karena tidak menggunakan SLS/SLES yang dapat menyebabkan iritiasi kulit.
 



Cara menggunakan Erha Travelling Foamy Wash :
Usapkan busa secara lembut ke seluruh tubuh atau area tubuh yang memerlukan, bersihkan dengan tissue atau bahan lembut lainnya, tanpa perlu dibilas air.



Erha Travelling Foamy Wash praktis banget deh. Saya tidak perlu ke kamar mandi untuk memandikan #BabyAi, cukup di bangku mobil saja.

Meski tidak dibilas dengan air, Erha Travelling Foamy Wash tidak lengket di kulit. Jadinya #BabyAi tetap nyaman walaupun tidak dimandikan dengan air. 

Selepas magrib, kami baru sampai di kampung halaman suami (lama banget ya karena sering berhenti, hehe). Lumayan lama juga #BabyAi tidak dimandikan dengan air tapi dia masih terlihat nyaman dengan kondisinya. Biasanya kalau tidak mandi pagi, #BabyAi suka rewel ataupun tidak bisa tidur nyenyak. 

Karena kondisi sudah malam, saya tetap menggunakan Erha Travelling Foamy Wash untuk memandikan #BabyAi (saya khawatir masuk angin kalau dipaksakan mandi dengan air). Dan setelah itu, #BabyAi langsung tidur nyenyak dan baru bangun pagi tadi.

Perjalanan kali ini tertolong banget sama Erha Travelling Foamy Wash. Waktu jamannya #MasArfan dulu, saya benar-benar tidak tega melihat dia rewel karena tidak mandi (habisnya tidak tega juga kalau didudukkan di lantai kamar mandi tempat istirahat. Jadinya terpaksa tidak mandi). 

Sekian cerita perjalanan pulang kampung kali ini. Kalau emak-emak lain urusan mandi anak gimana? Bolehlah disharing disini ;)

6 comments:

  1. enak juga ya praktis..
    jalan-jalan kemana ai sayangg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Lumayan irit air, haha.

      Pulang kampung, onty

      Delete
  2. praktis ya mbak bisa di bawa keman-mana

    ReplyDelete
  3. Kalo anak-anakku cukup modal waslap lembab gitu, Mak. Diusap ke lipetan leher, ketiak, lutut, terus dilap handuk kering. Ternyata ada yang lebih praktis, toh. TFS, ya :)

    ReplyDelete
  4. praktis, ya. Kalau saya pas anak-anak masih kecil gitu kayaknya belum pernah jalan jauh. Tapi kayaknya cukup dengan tissue basah aja hehe

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...