Monday, October 12, 2015

Perawatan kulit wajah selama menyusui

Saya menjadi picky dengan produk perawatan kulit. Tapi bukan karena kulit saya yang sensitif tapi takut memberikan efek kepada bayi. Seringkali kita mendengar bahwa produk A tidak aman untuk ibu hamil dan menyusui ataupun produk B kandungan bahan kimianya tinggi. Sehingga selama hamil ataupun menyusui, saya enggan menggunakan produk perawatan kulit. Boro-boro perawatan wajah, body lotion aja tidak pernah saya gunakan padahal kan bisa mengurangi strechmark jika pemakaian teratur. Alhasil setelah melahirkan kemarin, wajah saya sempat memerah karena terpapar sinar matahari. Tidak enak banget rasanya, muka memerah, perih dan gatal, hiks hiks. Akhirnya saya kembali menggunakan produk perawatan kulit tapi ya kok masih ragu, aman tidak ya? (Galau banget deh) 

Oleh karena itu, saya mencari produk perawatan kulit terutama perawatan wajah yang aman selama menyusui. Ternyata tidak mudah ya. Saya sudah beberapa kali gonta-ganti produk perawatan wajah (Jangan dicontoh ya, karena resikonya wajah bisa semakin parah memerah). 


Beberapa waktu lalu, saya mencoba menggunakan gizi super cream (pasti pembaca tak asing dengan produk tersebut kan *kedip kedip*). Iyap, Gizi super cream memang sudah 40 tahun lebih beredar di pasaran Indonesia. Dulu mah saya sering banget melihat gizi super cream di meja rias mama. Saya masih ingat sekali, dulu kemasannya berbentuk bulat (sekarang ada kemasan berbentuk tube yang lebih praktis).


Saya kepincut banget dengan gizi super cream karena menggunakan bahan herbal. Gizi super cream menggunakan 7 bahan alami yang sangat mudah ditemui di Indonesia yaitu Rumput laut, Beras, blingo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya. Sudah pasti aman dong digunakan kalau bahannya saja alami. Perpaduan ketujuh bahan alami tersebut disempurnakan dengan teknologi nano (Hitech-Nano berfungsi untuk melembutkan sehingga mudah diserap oleh kulit) yang membantu menutrisi dan merawat kulit secara alami. Dan yang paling penting adalah Produk Gizi Indonesia sudah mendapat sertifikat halal dari MUI (Jadi, buat yang muslim tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya). 

Saya menggunakan dua produk Gizi Indonesia untuk perawatan kulit wajah selama menyusui. Dua produk tersebut yaitu : 

1. Gizi Daily Natural Lightening Foam 

Pembersih wajah dari bahan herbal, membantu membersihkan kotoran serta sisa komestik, membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit kusam dan mengurangi kadar minyak berlebih sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama. Saya menggunakan Gizi Daily Natural Lightening Foam dua kali sehari (pagi dan sore). Setiap habis membersihkan wajah, kulit wajah terasa lebih kenyal (enak banget deh).

2. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18 

Membantu menutrisi, mencerahkan dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari (UV) serta menjadikan kulit tampak cerah berseri ayu alamiah. Saya menggunakan Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18 karena saya mengendarai motor dan sering berada di luar ruangan. Setelah pemakaian rutin beberapa minggu, kulit makin cerah, pokoknya makin cakep gitu lah, hehe.

Jadi, kalau ada yang alami kenapa mesti pilih yg lain. 

Semoga bermanfaat.

7 comments:

  1. Saya juga sedang menyusui nih Mbak. Perlu juga nih nyobain produk yg satu ini.

    ReplyDelete
  2. mbak ku pas menyusui di lehernya ada guratan - guratan merah, katanya emang bawaan hormon ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu, produk Gizi makin lengkap ya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. ah, jd ingat waktu gadis. dulu pake gizi tp kemasannya bukan begini

    ReplyDelete
  5. produk Gizi ini lengkap juga yah, saya baru tau mbak

    ReplyDelete
  6. aduh saya baru tau malah ada prodak ini. kalau untuk kehamilan bagus juga kan mbak? saya mau cari deh.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...