Friday, January 29, 2016

Perawatan selama kehamilan - Pijat kehamilan

Beberapa minggu ini, saya mengalami sakit di bagian pundak belakang. Rasa sakitnya menyebabkan saya sulit untuk menoleh ke arah kanan dan sulit untuk bangun dari posisi berbaring. Karena alasan itulah, akhirnya saya memutuskan untuk dipijat lagi. Sebenarnya saya mempunyai langganan pijat, tapi susah sekali dapat waktu yang pas dengan beliau.

Ketika trisemester akhir kehamilan Aysha, saya rutin melakukan pijat kehamilan di Mom n Jo Dharmawangsa. Makanya kali ini saya juga memilih pijat di Mom n Jo, meski bukan yang berlokasi di Dharmawangsa. Ini ceritanya sambil nunggu suami jemput, makanya agak galau pas awal pemilihan lokasi. Tadinya mau di Tanjung Duren (dekat kantor) tapi pas telepon susah banget alias tidak diangkat. Jadinya telepon ke FX Sudirman, untung diangkat, langsung tanya mengenai waktu perawatan disana. Intinya telepon memang hanya memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perawatan, supaya bisa sesuaikan waktu pulangnya suami.

MOM N JO FX Sudirman
Mom n Jo FX Sudirman (Lantai F5)



Sejak dua minggu lalu, saya mulai pijat kehamilan di Mom n Jo FX Sudirman. Saya memilih Mom n Jo FX Sudirman karena letaknya juga tidak jauh dari kantor (hanya 15 menit dari kantor dengan menggunakan gojek). Jadinya saya bisa lebih awal melakukan perawatan. Kalau dulu waktu di Dharmawangsa, saya pulangnya kemaleman karena baru mulai perawatan pukul 06:00 sore.

Ketika datang pertama kali di Mom n Jo FX Sudirman, saya ditawarkan 6 jenis perawatan kehamilan yaitu Beautiful Mom, Glowing Mom, Pre Baby Bliss Massage, Heaven on Earth, Pamper Me dan Mommy TLC. Awalnya saya memilih perawatan kehamilan Pre Baby Bliss Massage yang berupa pijat kehamilan selama 60-80 menit karena waktu perawatan yang paling cepat ketimbang perawatan lain. Tapi setelah bertanya ke suami mengenai jam penjemputannya dan ternyata suami masih lama, jadi saya memilih Beautiful Mom yang memakan waktu 2 jam 20 menit. Selain perawatan Beautiful Mom, perawatan lainnya bisa memakan waktu lebih dari 3 jam.

Masuk ke dalam ruang perawatan, saya diberikan panties, penutup kepada dan kimono. Setelah mengunakan kimono, kaki saya dicuci dan dibersihkan. Perawatan Beautiful Mom dimulai dengan scrubbing yang berfungsi untuk mengangkat sel mati dan melancarkan peredaran darah. Saya mencoba Honey oatmeal glowing scrub dimana termasuk pula masker madu (yang ternyata lengket banget bu ibu, haha. biasanya saya menggunakan scrub yang berasal dari buah-buahan). Setelah 1 jam scrubbing, saya diminta untuk mandi terlebih dahulu sebelum dilakukan pemijatan (mandi sore sekalian bersih-bersih dari madu dan ternyata hasilnya enak banget-kulitnya jadi halus dan mulus, lebay ya-).

Setelah mandi, perawatan dilanjutkan dengan pemijatan (Pre Baby Bliss Massage). Pemijatan dilakukan dengan posisi miring karena ibu hamil kan sulit untuk tengkurap. Pemijatan dilakukan di seluruh tubuh (termasuk wajah) kecuali bagian pinggang. Setelah dilakukan pemijatan, disarankan untuk tidak mandi karena pori-pori masih terbuka. Dikhawatirkan bisa masuk angin kalau dipaksakan mandi.

Tak terasa ternyata 2 jam 20 menit sudah terlewati. Kulit saya halus dan badan terasa enteng. Mbak Ross membuatkan teh manis hangat untuk saya (Untuk terapis minggu pertama bernama Ross dan minggu kedua bernama Aya).

Selagi meminum teh manis hangat dan menunggu billing, saya bertanya jumlah ruang perawatannya. Karena letaknya yang berada di dalam Mall, ruang perawatan berjumlah 6 kamar dan berukuran kecil. 6 kamar terdiri dari 2 ruang perawatan dewasa, 3 ruang perawatan anak-anak dan 1 ruang perawatan untuk pasangan. Dalam ruang perawatan dewasa terdapat kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas, wastafel, cermin, kasur perawatan dan sofa.

Ruang perawatan di MOM N JO FX Sudirman

Selain ruang perawatan, adapula front desk dan lounge. Selain digunakan sebagai ruang tunggu, lounge juga bisa berfungsi sebagai tempat untuk manicure dan pedicure. Di lounge terdapat, dinding dengan cermin kaca besar, 3 sofa dan lemari pajangan.


Ruang tunggu di MOM N JO FX Sudirman


Dua hari setelah perawatan pertama, sakit di bagian pundak belakang juga berangsur hilang. Menurut Mbak Ross, sakit di bagian pundak belakang bisa dikarenakan saya masuk angin karena kulit saya sangat merah ketika dilakukan pemijatan di area itu. Ketika perawatan kedua, saya mengeluhkan sakit di bagian bokong bagian kiri hingga kaki (Menurut Mbak Aya, banyak pelanggan mengeluhkan hal yang sama. Hal itu disebabkan adanya perubahan tubuh selama hamil).

Ohya, untuk yang penasaran berapa harga perawatan di Mom n Jo, nih saya kasih bocoran, hehe. Harga perawatan Beautiful Mom Rp.665.000, Pre Baby Bliss Massage Rp.300.000,00, dan Honey oatmeal glowing scrub Rp.235.000,00. Kalau mau dapat diskon, ambil saja paketan. Kemarin saya ambil paket Pre Baby Bliss Massage 5x, lumayan gratis 1x.

Semoga bermanfaat.


13 comments:

  1. Wuaaah enak banget. Sayangnya di sini gak ada pijat khusus ibu hamil. :(

    ReplyDelete
  2. Halo mbak bagaimana apa boleh kira2 minta kontaknya saya mau tanya2 aja mengenai transfer kredit di UT. Kebetulan saya skrg sedang ingin mengajukan transfer kredit tp sedang mengalami kendala, siapa tau mbak berkenan membagi pengalaman hehehe. Terimakasih mbak ditunggu respon nya

    ReplyDelete
  3. saya pas hamil malah cuma pijat bagian kaki aja kalau bagian laen ngeri takut salah salah hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku di trimester pertama ini mba, tanda tanda punggung pebel udah ada sih tapi.. Bagus nih rekomendasinya, mau coba yng di mom n jo bintaro

    ReplyDelete
  5. Oalah.. hamil juga perlu diurut baru tahu

    ReplyDelete
  6. Iya mbak... rajin-rajin urut biar persalinanya lancar...

    ReplyDelete
  7. Mayan juga ya mbak paket perawatan kehamilannya. Semoga diriku bisa segera diberi kesempatan untuk memiliki momongan juga:)

    ReplyDelete
  8. oke nice info mba..
    bekal bagus nih buat istri nanti klo sdh hamil
    makasih mba, salam kenal

    ReplyDelete
  9. Baru tahu mengenai ini, mau coba deh mumpung masanya bulan depan sudah lahiran insha Alloh heheh. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  10. Waa.. aku lg cr2 info ttg pijet bumil ni, pas bgt baca dsini. Tfs yaa..

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...