Monday, May 23, 2011

Kegiatan hari ini dikantor

hari ini seperti biasa,senin pagi adalah waktunya apel. Pamer baju baru (yg kemarin warna baju hansipnya salah).
Setelah Apel,dilanjutkan dengan paparan mengenai 'KUPD bagian Pemeriksaan'.
Saya sangat bersyukur ditempatkan diSudin I Jaksel.Saya mendapatkan banyak ilmu disini.Bapak Kasudin Supendi Daud selalu memberikan ilmu-ilmu bermanfaat buat kami (CPNS-red).Yang paling penting adalah Beliau selalu menyempatkan waktu selama 1jam untuk menjelaskan pasal-pasal yang ada didalam KUPD dengan bahasa yang mudah untuk dicerna dan dimengerti.Sampai-sampai kami bisa menyebutkan bagian dari KUPD dengan Hak, Kewajiban dan Sanksinya.
Selesai paparan selama 1 1/2 jam,kami melanjutkan pekerjaan masing-masing.Berhubung dua hari kerja minggu lalu harus ke dinas pusat, alhasil data yang harus diinput ke program SP2D (sistem pemungutan pajak daerah) menumpuk. Saking semangatnya input tanpa terasa Jam sudah menunjukkan pukul 12.00, waktunya istirahat.
Wah,ternyata ada surprise party untuk ulangtahun Annisa,padahal dia berulang tahun minggu kemarin,tapi kita tak lupa untuk merayakannya.Pak Ferry memesankan Kue Ulang Tahun diHarvest untuk Annisa. Acara makin semarak dengan datangnya CPNS dari Sudin II Jaksel. Sekali lagi saya sangat bersyukur ditempatkan disini. Keakraban bisa terlihat diacara seperti ini. Ibu Mulyani ditunjuk sebagai MC diacara ini. Acaranya memang bukan acara formal,tapi Semuanya berkumpul diruang makan,menyanyikan lagu "ulang tahun,potong kue bahkan tiup lilin" untuk annisa. Kue pertama diberikan kepada Pak Ferry sebagai pengagas acara. Lalu Pak Edoy, Bu supri, Bu Erma & Bu Mul. Acara seru sekali meski tanpa persiapan. Kami disuguhkan donut J.co oleh Annisa. Tidak terbayangkan bagaimana kalau kebersamaan ini hanya sementara mengingat kami akan dipecahkan ke UPPD,yang pasti momen-momen seperti ini meninggalkan kesan yang amat mendalam buat saya pribadi. disini sudah seperti keluarga sendiri,semua berkumpul dalam keceriaan bersama.Ini seperti rumah kedua saya.
Setelah acara ulang tahun Annisa selesai,dilanjutkan Rapat "Gathering Puncak tgl 10 Juni". Kali ini memastikan lagi sarana transportasi dan tanggal berangkat. Sekali lagi kami (CPNS-red) berkumpul dalam satu ruangan, tertawa bersama, berbincang bersama. Sungguh bahagia memiliki rekan kerja seperti ini. Selalu berusaha kompak dalam susah maupun senang.
Selesai Rapat,kami kembali ke meja masing-masing.Sibuk berkutat dengan pekerjaan masing-masing.Sesekali mengunjungi meja rekan kerja,lalu melanjutkan lagi.Saya sangat menikmati bekerja disini,berharap tidak ada yang berubah dengan suasananya.Mungkin akan merindukan saat-saat seperti ini jika dipisahkan ke UPPD.
Setiap ada makanan dipastikan semua rata kebagian. Seperti sore ini, dikarenakan bakwan malangnya tidak banyak,maka dimakan semangkok berdua. Gimana tidak makin akrab? Kalau makanan aja berbagi.hehe
Saya cinta sekali Sudin Jaksel..Makan bersama..Bercanda bersama..bahkan diomelin bersama..
Tuhan,terima kasih untuk semua rencana indah-Mu.saya berharap bisa bersama-sama mereka dikantor ini.Amien.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...