Saturday, July 9, 2011

Married by accident (MBA)

Alhamdulillah.Akhirnya,rampung juga tulisan MBA (Married by Accident) ini.
Mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran buat kita semua. Yuk mari dibaca. ^_^

Kamis, 16 Juni 2011
Pukul 17:15 tiba dirumah dengan selamat. Awalnya sih ingin mampir dulu ke Blok M Square,tapi entah mengapa ingin langsung pulang. Seperti biasa sms Masndut tersayang. Selang beberapa menit Masndut bales sms, sempet curiga sih (Kok,tumben bgt ni org bls sms,apa udah dirumah ato masih dikantor). Biasanya masndut bales sms kisaran Pukul 18:00 - 19:00. Tapi waktu itu aku mengabaikan firasat. Tetap melakukan aktifitas seperti biasa.
Pukul 19:00 kirim sms lagi ke masndut, nah udah mulai ga dibales nih, tapi masih berpikiran (oh,mungkin masndut lagi mandi/makan).
Pukul 19:30 karena sms tak kunjung dibalas, akhirnya sms lagi.
Pukul 20:00 ga dibales juga. Tetap berpikiran positif (ini kan malam jumat mungkin masndut ikut pengajian, biasanya kalo masndut mengaji pulangnya diatas jam11).Sekali lagi mengabaikan firasat.Entah kenapa ga kepikiran mau telpon,padahal biasanya kalo panik bukan cuma masndut ditelpon tapi mamah mertua juga. Akhirnya kebablasan tidur.


Jum'at, 17 Juni 2011
Pukul 02:00, terbangun dari tidur. Kebiasaan pertama kali yg dilakukan ketika bangun adalah ngecek HP. Banyak notifikasi yang masuk. Salah satunya sms dari masndut. Baca smsnya sih ga ada curiga sama sekali,smsnya seperti biasa. Nah,tiba² baca BBM. Disitulah baru curiga (hadoh,si masndut kenapa nih). Coba cari info,ga dapet balasan. Masndut update status diFB,tapi bahasanya masih kiasan,ga mengerti maksud kiasan itu. Sms Agil (sohib masndut-red),ga dibales. BBMin abhe (sohib masndut-red), ga dibaca dan dibales pula. Dinihari panik ga jelas. Mencoba tidurpun ga bisa. Mulai deh firasat² jelek dateng. Apalagi ketika sms masndut, tidak ada satupun yang dibales.
Pukul 04:00, bergegas keluar rumah,niatnya mau ke kantor tapi ditengah jalan merubah niat. Akhirnya langsung menuju kerumah masndut.
Pukul 04:45, sampai dirumah masndut. Tidak menemukan motor masndut terparkir didepan rumah, ditambah lagi mamah mertua buka pintu dengan kondisi menangis (nah lho,ada apakah gerangan?).percakapan antara aku dan mamah :
Aku : Mah,Yudi kemana? Kok motornya ga ada.
Mamah : Ga tau, ga pulang dari semalam
Aku : lho!! Emang Yudi kemana mah,kok dy ga ngomong ma aku yah (¬_¬˚)
Mamah : katanya kecelakaan,tapi mamah juga ga tau dirawat dimana.
Lalu mamah bangunin kakaknya masndut. Menurut si kakak, masndut gapapa. Akhirnya langsung meluncur ke RS Harum Sisma Medika Pondok Kelapa diwaktu subuh.
Pukul 05:45 : tiba diRS Harum bergegas ke lantai 2 kamar 214A, masndut sedang tidur sendirian. Aku lantas nyerocos ngomel ke masndut. Untungnya datang tepat waktu, selang 15menit masndut dibawa ke lantai 3 Ruang Bedah. Selama hampir 3jam menunggu masndut operasi.
Pukul 10:00 : akhirnya masndut siuman. Syukur Alhamdulillah masih bisa bernafas dan bangun dari tidurnya.
Pukul 11:00 : dikunjungi oleh Kasie Penagihan dan temen² CPNS Sudin Jaksel I .Terima kasih buat bos² maupun temen² kerjaku tersayang,sangat amat bersyukur memiliki bos dan teman sebaik plus perhatian seperti kalian.
Jum'at sampai sabtu sore nunggu masndut tersayang.
Sabtu sore sempat pulang kerumah.Tapi selama dirumah,ga bisa tidur,makanpun tak enak.(Kalo begini,mending tadi ga pulang :( ).

Sabtu, 18 Juni 2011
Pukul 21:30 : akhirnya berangkat lagi ke RS. Kali ini dianter Abhe dan ditemani Ana Zuhri (my bestfriend). Makasih ya atas kunjungan kalian, kalian memang teman terbaikku.
Malam ini, sekali lagi menemani Masndut tersayang diRS.

Minggu, 19 Juni 2011
Pada hari ini, Aku dan Masndut sepakat memutuskan untuk mengundur acara resepsi pernikahan kami dan hanya melakukan Akad Nikah. Hal ini diputuskan agar aku tidak perlu bolak balik jakarta - bekasi ataupun menginap dirumah masndut untuk merawatnya. Intinya keputusan ini dibuat untuk kebaikan bersama.
Malam ini,keluargaku datang menjenguk. Aku dan Masndut mengutarakan niat baik untuk melakukan Akad Nikah terlebih dahulu demi kebaikan bersama. Awalnya keluargaku ga setuju,tapi setelah diberikan pengertian bahwa sesungguhnya sikap ini diambil demi kebaikan bersama. Akhirnya keluargaku setuju. Lalu datang juga keluarga Masndut, kamipun mengutarakan hal yang sama. Nah disini keluarga masndut masih berat sampai rapatpun berlangsung alot dan debat kusir. Pada akhirnya kami bisa meyakinkan bahwa niat kami itu baik. Maka diputuskanlah untuk melangsungkan Akad Nikah minggu depan (26 Juni 2011).

Kronologis Kecelakaan :
Hampir Pukul 18:00 didaerah Jalan Inspeksi Kalimalang. Ada motor didepan masndut disalip dari kiri terus motor tsb ngerem mendadak. Masndut kaget trus nabrak motor didepannya, dari belakang juga kaget, akhirnya masndut nabrak dan ditabrak. Beruntunglah ada seorang wanita muda beserta 1 temannya yg menolong Masndut. Jok Mobilnya penuh dengan darah. Masndut dibawa ke RS dalam keadaan setengah sadar. Setelah ditangani diUGD, wanita tsb pamit pulang. Masndut bermaksud meminta no telp agar dapat menghubungi untuk mengucapkan terima kasih. Wanita tsb berkata 'saya ikhlas nolong bapak, jadi tidak perlu ada utang budi diantara kita'. Bagiku dan masndut, Wanita itu merupakan malaikat yang Allah kirimkan untuk kami. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda untuk Wanita itu.Amien.

Manusia memang cuma bisa berencana tapi pada akhirnya Allah juga yang berkehendak. Seperti halnya kecelakaan ini terjadi tepat 1bulan sebelum hari pernikahan kami. Awalnya kami sangat panik karena kami tahu bahwa semua yang kami rencanakan bisa berakhir gagal. Kami berusaha bersabar menghadapi ujian ini. Tapi kami yakin bahwa selalu ada rencana lain disetiap kejadian yang terjadi. Meski kami harus memundurkan acara resepsi pernikahan, tapi kami bersyukur bisa melakukan Akad Nikah terlebih dahulu. Setidaknya ujian ini merupakan awalan baru babak kehidupan kami. Semoga kami selalu saling menjaga dan melindungi.Amien.
Seperti yang selalu aku bilang, aku selalu percaya bahwa rencana Allah adalah rencana paling baik dan setiap kesusahan pasti berganti kebahagiaan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

  1. Yang bikin mataku berkaca-kaca adalah soal wanita yang menolong itu mak, keren pertolongannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. Sampai saat ini saya dan suami masih hutang budi sama dia. Sedih banget dia ga ninggalin alamat ato no telpon :(

      Semoga dia baca artikel saya :D

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...