Friday, July 24, 2015

Membeli Kebaya Encim secara online

Saya memang sudah keranjingan berbelanja online. Barang apapun yang bisa dibeli secara online, pasti saya beli secara online. Saya sudah terlalu malas untuk sekedar windows shopping di Mall, saya lebih suka duduk di depan PC sambil ngemil, hehe. Inilah sebabnya saya tidak bisa kurus (lha, jadi OOT gini, haha).

Semenjak melahirkan #BabyAi, saya merasakan berat badan yang tidak kunjung kembali ke masa sebelum hamil #BabyAi (tidak berharap kembali ke masa sebelum menikah, cukuplah kembali ke masa sebelum hamil, haha). Hal ini menyebabkan baju-baju sebelum hamil tidak bisa terpakai, apalagi seragam kantor. Beruntunglah ketika saya cuti melahirkan, seragam kantor diubah jadi pakai seragam warna khaki (dulu mah saya seragamnya warna hitam putih seperti SPG gitu, hehe). Jadinya seragamnya muat dong karena memang baru dibuat setelah melahirkan, haha.

Dalam Pergub Nomor 1 Tahun 2013 Tentang Perubahan Pergub Nomor 209 Tahun 2012 Tentang Pakaian Dinas, telah diatur 8 Jenis Pakaian Dinas yang digunakan oleh PNS DKI. Diantara kedelapan jenis tersebut, empat diantaranya merupakan Pakaian Dinas Harian (PDH) yang merupakan pakaian dinas yang dipakai untuk melaksanakan tugas pada hari-hari tertentu. Keempat jenis PDH tersebut adalah PDH Perlindungan Masyarakat (PDH Linmas) yang dipakai setiap hari Senin berwarna hijau, PDH warna khaki yang dipakai setiap hari Selasa dan Rabu, PDH Batik yang dipakai setiap hari Kamis serta PDH Khas Daerah yang dipakai setiap hari Jumat.

Semenjak ada pergub tersebut, PNS DKI diwajibkan menggunakan baju sadariah (laki-laki) dan kebaya encim (perempuan) setiap hari Jumat. Di awal aturan tersebut ada, PNS yang perempuan agak kesulitan menemukan kebaya encim, karena masih jarang toko yang menjual kebaya encim. Berbeda dengan laki-laki yang lebih mudah menemukan baju sadariah (baju koko) di pasaran.

Saya pertama kali membeli kebaya encim itu di pasar tradisional. Itupun dari sekian banyak toko yang menjual kebaya, hanya satu toko yang menjual kebaya encim. Beberapa bulan kemudian, kebaya encim sudah masuk ke Mall, sehingga saya bisa membeli kebaya encim di Mall. Nah, sebelum lebaran kemarin, saya akhirnya mendapatkan kebaya encim secara online (saya senang pakai banget, haha).

Sebenarnya lebih enak membeli kebaya encim di pasar tradisional ataupun di Mall, tapi waktunya yang tidak ada (sok sibuk, haha). Makanya saya memutuskan mencari secara online. Saya ketikkan kata "Kebaya Encim" di kolom search Tokopedia, eh tiba-tiba muncul deh segambreng alias buanyak banget gambar kebaya encim. Saya seperti menemukan harta karun, haha. Karena eh karena, saya sudah sejak lama mencari kebaya encim secara online tapi tidak ketemu, makanya ketika ada di tokopedia, rasanya senang banget.

Alhamdulillah, kebaya encimnya sesuai dengan gambar. Bahannya juga adem dan pastinya nyaman dipakai. Sizenya juga pas, tidak kebesaran ataupun kekecilan. Eh satu lagi, harganya itu lho, MURAH BANGET (menurut saya lebih murah ketimbang saya harus keliling pasar dan ongkos jajan di pasar, haha).


THIS IS IT
KEBAYA ENCIM

Kebaya Encim berbahan katun dengan bordir rapi

22 comments:

  1. Alhamdulillah kalo sesuai ya mba, kadang belanja online barang ga sesuai dengan gambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga trial and error, Mbak.

      aku biasanya kalo beli online, coba2 dulu yg penting pas badan. hehe

      Delete
  2. Replies
    1. 150ribu, Mak *mureeeeh kan* hehe

      padahal saya beli di pasar tradisional seharga 190 lho, hehe

      Delete
  3. Mak Novi PNS toh? Aku baru tau :)
    Udah ada pergub nya ya sekarang, kudu pake kebaya yang wanitanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... iya, mama Narend.

      itu dah sejak 2013.

      Delete
  4. baru tahu nih ada kebaya namanya encim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kebaya yang bentuk bawahnya lancip gini. ini kebaya betawi yang dinamakan encim ;).
      biasanya dipadukan dengan rok tumpal

      Delete
  5. murah yah mbak, apalagi gak pake keluar ongkos laennya hehe :D

    ReplyDelete
  6. Salam kenal mb.. Pertama mampir ke sini deh kayaknya...:-)

    ReplyDelete
  7. Toss.. saya juga suka banget belanja online.. kalo bisa, belanja sayur juga online dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja sayur juga bisa online lho, Mak.

      aku sering tuh beli online :D

      Delete
  8. Tentu menyenangkan ya, Mbak, bila beli online dan harga lebih murah ketimbang beli yg tidak online :)

    ReplyDelete
  9. Weladalaaaahh... kapan itu pas mbakku married aq ya pake kebaya model begitu Mba, putih polos sebordiran2nya. Dan baru tau klo itu namanya kebaya encim. Keterlaluan banget aq yak hahahaaa...
    Kebayamu cantik banget mba, persis kayak yg pake. *nunggu dilempar aipon :D :D

    ReplyDelete
  10. Jadi pengin bergaya juga pake kebaya encim mbakk...lihat mbak novia tambah ayu hihihi

    ReplyDelete
  11. Pas banget mbak di lihatnya.....mecing sama HPnya

    ReplyDelete
  12. sama, saya juga keranjingan belanja online. Racun juga tuh toko online hehehe

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...