Tuesday, May 7, 2013

Arti Nama Anak - Give away

Setelah beberapa kali kunjungan ke blog Enny Mamito dan melihat postingan milik si Mami. Beberapa kali ubek-ubek blognya mami sampai keder, hehe (mulai lebay). Saya jadi tertarik dengan labels All About Zidan. Kenapa eh kenapa saya tertarik dengan postingan tentang Zidan (anaknya Mami). Karena eh karena cerita mengenai keseharian anak itu memang bisa menghasilkan berbagai macam ekspresi bagi si pembaca (Saya pribadi lebih sering senyum dan nyengir-nyengir ga jelas ketika baca artikel di labes itu, maklumlah saya agak gemes dengan si abang Zidan ini, karena gembil dan tembem banget. Jadi kebayang gimana Arfan besar nanti, mungkin kaya abang Zidan, hehe).

Dari semua artikel dalam labels All About Zidan, saya suka sekali dengan artikel Kayak Nama Bule. Dalam artikel ini, Mami menceritakan latar belakang penamaan abang Zidan. Saya setuju dengan kalimat Mami : "Bukankah nama anak merupakan harapan & doa dari orangtuanya". Sebagai orang tua, kita memiliki harapan mengenai masa depan anak nantinya. Harapan ini pula yang mendorong orang tua selalu memanjatkan doa untuk anaknya (Tanpa perlu diminta, orang tua pasti mendoakan anak-anak mereka). Oleh karena itu, Nama yang memiliki arti baik merupakan awalan dari harapan orang tua (Hal itu pula yang mendasari saya menamai anak saya Arfan Alkhalifi Virendra-arti sebuah nama).


Tapi bukan berarti nama anak selalu dikaitkan dengan orang tua. Setiap orang tua memiliki pilihan untuk menamai anak mereka dengan caranya sendiri. Setiap nama anak itu pasti memiliki makna tersendiri buat orang tua mereka. Yang pasti ketika anak lahir ke dunia, orang tua pasti sudah memiliki harapan tersendiri untuk masa depan anak mereka.

Kalau Abang Zidan namanya Kayak Nama Bule, entah mengapa beberapa teman saya menggunakan kata Alkhalifi (bisa dicari artinya disini) untuk menamai Anak mereka. Entah ini hanya sebuah kebetulan atau memang terinspirasi dari nama anak saya (mulai geer, hehe). 

Saya sudah bercerita sedikit mengenai artikel favorit saya. Pendapat saya mengenai keseluruhan blog Mami adalah Overall, blog Mami itu sederhana, simpel dan tampilannya enak dilihat. Bahasa yang digunakan juga ringan dan mudah untuk dipahami. Jujur, saya tidak bisa kritik orang (bisanya bully *lho*, hehe). Sekedar saran untuk Mami, agar memilih 2 kolom untuk widget. Karena widget yang ada sekarang terlalu panjang dan beberapa informasi di widget tidak terbaca.

Nah, kalau artikel Kayak Nama Bule jadi favorit saya di blog Enny Mamito , bagaimana dengan anda?
Postingan ini diikutsertakan dalam Yuuk ikutan 2nd Giveaway Enny Mamito


10 comments:

  1. aku lagi nyari nama buat dede unyu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tuh mbak di link "Disini" setelah nama alkhalifi (lagi mobile jdna ndak bisa copas linknya)

      Delete
    2. udahhh iya nama2 bayi ya...udah nilik sana katan papih ntar aja pas umur 7 bln --"

      Delete
    3. siplah kalau begitu...

      iya mbak, katanya pamali kalau belum 7 bulan udeh persiapkan kebutuhan anak ataupun nama...

      kalau aku buka linknya udeh lama mbak,,tapi dapat namanya pas hari ke2 setelah melahirkan... itupun dadakan banget karena harus masukkin nama di foto Kelahiran dari RS..hehe

      Delete
  2. wah, memberi nama anak itu harus penuh makna, disitulah tersimpan harpan dan doa ^_^ .. saya juga sedang menunggu si jabang bayi nih :D nama yang kami siapkan mudah2an menjadi Barokah :)

    ReplyDelete
  3. Novia, kalo beckylicious itu apakah nama si buah hati ya. Kalo bunda memberi nama anak gak ribet-ribet tuh, paling disangkutkan dengan hari ketika anak itu lahir. Jadi persiapan namanya dadakan, gitu. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan bunda..
      Itu nama panggilan saya yang kemudian dimodif dikit..hehe.. (jadi punya ide nulis arti beckylicious neh, makasih ya bunda atas idenya)..

      iya bunda, sama kaya ortu saya, memberi nama saya menyangkut bulan kelahiran...

      Makasih bunda untuk kunjungannya

      Delete
  4. trimakasih mb sdh ikutan GAku.. mohon maaf baru berkunjung inet lemot :(

    Terdaftar mb..makasih yaa..

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...