Monday, January 25, 2016

Nasi Goreng Bakso Sederhana

Nasi Goreng Bakso Sederhana. Tumbenan banget ini saya posting resep masakan. Pasti pada penasaran kan? (ini GR banget ya, seperti ada yang kepo aja sama saya, emang saya artis? haha) saya yang tidak pernah ke dapur, tetiba masak, haha. 

Jadi ceritanya begini (coba dikasih backsound yang horor-horor gitu, haha). Selama ini kan saya jarang ke dapur karena mama suka ngomel kalau dapurnya berantakan (maklum masih numpang sama orang tua). Setiap kali saya pakai dapur untuk masak, pasti dapur berantakan. Kalau mama, meski dia menghabiskan waktu lama di dapur, dapurnya selalu rapi. Makanya dia suka ngomel kalau saya habis pakai dapurnya.

Selama satu minggu ke depan, mama menginap di rumah kaka. Jadinya saya bisa menguasai dapur, haha. Sebenarnya saya tidak masak juga tak masalah karena suami hanya makan di rumah ketika malam. Beliau jarang sarapan dan makan siang di kantor. Yang wajib adalah masak nasi dan sayur untuk anak-anak. Tapi saya suka gatel aja kalau lihat dapur menganggur, suka iseng coba masak meski sebenarnya tidak bisa, haha.

Ini hasil masakan saya:
Nasi Goreng Bakso Sederhana ala saya

Nasi Goreng Bakso Sederhana



Kenapa dibilang sederhana? karena bumbunya yang sederhana, hanya menggunakan bawang merah dan bawang putih (bumbu utama yang wajib digunakan setiap masak dan selalu ada di kulkas). Selain itu, setiap melihat resep nasi goreng, banyak sekali bumbu tambahan lain yang menurut saya tidak perlu, hehe.

Bahan-Bahan :
  1. Nasi putih untuk 3 porsi
  2. Bakso 6 buah dipotong sesuai selera
  3. Telor orak arik dan telor dadar
  4. Pakcoy / Sawi hijau
  5. 1 sdm olive oil
  6. 1 sdt kaldu sapi bubuk non MSG
  7. 1/2 sdt lada putih bubuk 
  8. Kecap secukupnya
Bumbu yang dihaluskan :
  1. 1 sdt garam
  2. 1 buah cabai merah
  3. 4 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1/2 sdt terasi
Cara memasak :
Tumis bumbu halus dengan olive oil sampai harum. Kalau telornya belum dimasak, pinggirkan bumbu halus dan orak-arik telor sampai matang. Masukkan pula bakso dan masak hingga matang. Masukkan nasi putih, kaldu daging bubuk, lada putih bubuk dan pakcoy. Tuangkan kecap dan aduk hingga meresap. Nasi goreng siap dihidangkan.

Hasil masakannya ternyata kurang garam, tak apalah ya. Mending kurang ketimbang lebih, ngakalinnya susah, haha.

Semoga bermanfaat ^^

9 comments:

  1. enak buat menu sarapan saat musim hujan kayak gini . makasih resepnya ;)

    ReplyDelete
  2. beberapa hari ini pingin banget bikin nasgor,bac aini jadi ngilerr^^

    ReplyDelete
  3. Duh enaknya ga boleh ke dapur sama mama.. Jiahahaha... Aku jg males banget ke dapur dan dapurku berantakan :D

    ReplyDelete
  4. Nasi goreng adalah salah satu menu favorite sarapannya suami dan anak-anak di rumah nih mak :)

    ReplyDelete
  5. Saya kalo buat nasgor juga cuma dengan bawang merah dan putih, ditambah cabai, gula, dan garam. ^^

    ReplyDelete
  6. Wah ini sih yang saya buat kemaren waktu sahur mba :) Nasi gorena pake telor di tambah dengan bakso :)

    ReplyDelete
  7. The da Vinci is comparatively compact, in regards to the dimension of a bread maker, nevertheless it has a generous-for-its dimension construct space of four.7 inches types of derby hats on all sides. (That's larger than what Monoprice's budget printer provides.) There's a door to close off the print space and block out variety of the} noise from printing, however bear in mind that opening the door does not stop the printing course of. As for SLA printers, we've tested the Form 3+, an up to date version of the Form three that speeds up and simplifies the printing course of.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...