Saturday, July 9, 2011

Cerita Pernikahan Novia dan Indra

Pernikahan Novia dan Indra (dok. pribadi)

Diawali dengan kecelakaan yang menyebabkan masndut tak bisa berdiri tegak untuk sementara (Kisah selengkapnya - Married by Accident ). Kamipun memutuskan untuk memundurkan acara resepsi pernikahan yang direncanakan akan dilangsungkan tanggal 17 Juli 2011 menjadi tahun depan. Kami memutuskan akan melangsungkan Akad Nikah tanggal 26 Juni 2011 (dipercepat dengan alasan demi kebaikan bersama).


Keputusan ini diambil pada hari minggu tanggal 19 Juni 2011. Diawali dengan diskusi antar keluarga yang berlangsung alot. Alhamdulillah keputusan bisa disepakati juga.
Persiapan yang hanya 1minggu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dimulai dari laporan ke penghulu mengenai penjadwalan ulang Akad Nikah.Bersyukur sekali tidak ada hambatan dari pihak penghulu,dia menyanggupi untuk menikahkan kami hari minggu.Urusan penghulu dan KUA sudah selesai dilanjutkan masalah Tenda dekorasi dan tempatnya.

Tenda dekorasi udah diDPin setengahnya, tempat resepsi juga udah dibayar semua. Harus bergerak cepat ini,untunglah dari pihak tenda dekorasi maupun tempat resepsi bisa memaklumi, sehingga uang yang masuk dianggap sebagai deposit. Yang terpenting menurut mereka adalah tidak adanya pembatalan perjanjian. Akhirnya Tenda dekorasi tetap digunakan ketika melangsungkan Akad Nikah. Untuk tempat resepsi digunakan untuk tahun depan.

Untuk masalah pingitan dan prosesi siraman ditiadakan dikarenakan waktu sangat terbatas. Sehingga hanya melakukan pengajian syukuran dimalam minggu.
Untuk masalah seserahan, kebetulan sebelum terjadi kecelakaan. Aku dan masndut sudah belanja barang-barang untuk seserahan. Sehingga tinggal dibungkus dan dihias saja. Untuk baju seragam juga sudah siap tetapi karena keterbatasan waktu maka baju seragam untuk acara resepsi tahun depan saja.
Bersyukur kami tidak menggunakan jasa catering, jadinya tidak ada pembatalan. Untuk undangan Akad Nikah sekitar 100org termasuk besan, Mami membayar orang untuk masak memasak.
Pada akhirnya, hari sabtu tanggal 25 Juni 2011. Semua persiapan telah selesai dilakukan. Sebenarnya dari awal persiapan pernikahan, semua persiapan sudah hampir selesai. Karena aku dan masndut sudah merencanakan pernikahan kami semenjak bertunangan. Intinya kami sudah memiliki masterplan sehingga kapanpun akan dilangsungkan kami sudah tinggal menjalankan. Jadi dengan waktu mepetpun, Alhamdulillah kami sudah siap.

Pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2011 pukul 10:00 dilangsungkan Akad Nikah kami. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Alhamdulillah pada hari itu pula aku sudah sah menjadi istri masndut. Setelah penantian panjang hampir 7 tahun, akhirnya diresmikan juga. Hoorayyy (ʃ ⌣ ƪ) ƪ( ˆ▽ˆ )ʃ
Sejujurnya dari awal merencanakan pernikahan,yang kita inginkan memang pernikahan seperti ini. Dihadirin hanya oleh keluarga dekat dan kerabat dekat secara sederhana. Meskipun ada organ tunggal, itu mah tambahan dari kakekku tersayang.hehe.

Mohon maaf untuk pihak² yang merasa direpotkan oleh pernikahan ini.Semoga kerepotan kalian dibalas Allah dengan keberkahan.
Terima kasih buat seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan acara ini. Mulai dari keluargaku tercinta, keluarga masndut, sahabat², teman², tetangga dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan dalam kehidupan kita.Amien.
Inilah Episode baru dari hubungan kami. Ya,awal yang baru setelah menamatkan hampir 7 tahun hubungan pacaran kami.Semoga Allah menjadikan kami keluarga yang sakinah mawaddah warahmah serta memiliki keturunan yang sholeh dan sholehah.Amien

Berikut adalah doa pernikahan untuk kami, semoga doa tersebut dikabulkan.Amien.
بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ
/baarakallahu lak, wa baaraka 'alaik, wa jama'a bainakuma fii khair/
Doa di atas, sering diterjemahkan: "Semoga Allah memberi berkah padamu, dan semoga Allah memberi berkah atasmu, dan semoga Ia mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan."


Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

  1. masa penantian kita hampir sama, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. kirain saya doang yang kelamaan pacaran, Mak Chi

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...