Tuesday, April 23, 2013

Me and My Family : Taman Burung TMII (Jalan-Jalan Pertama)

Me and My Family : Taman Burung TMII (Jalan-Jalan Pertama). 
Minggu kemarin merupakan jalan-jalan perdana untuk Arfan. Setelah beberapa kali rencana untuk mengajak Arfan jalan-jalan batal karena Arfan sakit dan cuaca tidak mendukung. Akhirnya minggu kemarin kami sekeluarga mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (selanjutnya saya sebut TMII). 

Pukul 10.00WIB kami berangkat dari rumah. Alhamdulillah jalanan lancar. Kami sempat mampir di minimarket untuk membeli makanan dan minuman. Akhirnya kami sampai di TMII pukul 11.00WIB.

Ternyata eh ternyata sabtu kemarin itu Ulang Tahun TMII lho!! Masuknya gratis, coba perginya kemarin.Wah, harus dibikin "noted" nih kalau tanggal 20 April adalah hari ulang tahun TMII..haha (ga mau rugi,,doyan gratisan..haha)...


Suasana TMII cukup ramai, mungkin karena masih suasana ulang tahun, jadilah beberapa anjungan masih mengadakan acara. Berhubung Arfan baru saja tertidur, jadilah kami memutuskan untuk memarkir mobil di depan Taman Burung. Kami mengelar tiker didepan taman burung sambil menunggu Arfan bangun. Arfan bangun pas jam makan siang, jadilah kami makan terlebih dulu sebelum berkeliling.

Selesai makan siang, kami memutuskan untuk masuk kedalam Taman Burung. Arfan memeluk erat tubuh saya, sepertinya dia takut melihat burung kakatua yang ada di depan pintu masuk Taman Burung. Maklumlah ini pengalaman pertama, Arfan berada didekat burung. Biasanya Arfan cuma main dengan Angel (Kucing milik sepupunya).

Arfan suka sekali berkeliling taman burung sambil melihat keadaan sekitar. Kami memulai berkeliling dari Kubah Barat. Kubah Barat dihuni oleh burung-burung dari Indonesia bagian Barat seperti burung Jalak, burung Hantu, Merak hijau, Merak biru, dan lainnya. Arfan sempat lama berada didepan kandang Merak Hijau, Arfan sepertinya suka dengan keindahan bulu Merak Hijau. Setelah selesai mengelilingi Kubah Barat, kami berhenti sejenak untuk istirahat.





Dari Kubah Barat kami melewati GOA, saya pikir dalam goa ini isinya kadang-kadang burung. Ternyata oh ternyata isi goanya adalah kafetaria dan toilet. Selain menjual makanan dan minuman, kafetaria ini juga menjual makanan ikan. Di depan kafetaria ada sebuah kolam ikan yang berisi ikan mas berukuran besar dan burung pelikan. Arfan melihat dan memberi makan ikan yang berada di kolam tersebut. Meski terlihat agak takut berdiri dipinggir kolam, Arfan sangat menikmati berada di Kolam Ikan.

Setelah berhenti sejenak dan menikmati pemandangan kolam ikan, kami memasuki Kubah Timur. Kubah Timur dihuni oleh burung-burung dari Indonesia bagian Timur, ada juga burung Elang disini. Sepertinya Arfan sudah mulai bosan dan lelah berjalan, sehingga dia sudah tidak mau lagi jalan dituntun, dia minta digendong ayah.

Selesai berkeliling Taman Burung, kami sempat melihat-lihat di toko souvenir. Awalnya ingin membeli kaos bertuliskan TMII, tapi modelnya kurang cocok. Jadilah Arfan malah membeli mainan pesawat terbang. Ketika Arfan sedang asik mendorong mainannya, tiba-tiba hujan turun, akhirnya kami berlari-lari menuju selasar. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.00WIB, Arfan belum sempat berkunjung ke tempat lain dan belum naik skylift (kereta gantung).

Hujan tak kunjung berhenti dan waktu sudah menunjukkan pukul 15.30WIB. Kami memutuskan untuk pulang karena TMII akan ditutup Pukul 16.00WIB.


Wonderful Indonesia - Taman Burung - Taman Mini Indonesia Indah
Foto ini diambil di Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah. 
Jalan-jalan pertama Arfan ke tempat wisata bersama Ayndut dan Bubun. 
Kami mengenalkan Arfan dengan burung-burung yang ada di Indonesia dengan berkeliling Taman Burung.
Meski Arfan agak takut dengan burung-burung tersebut, tapi dia sangat menikmatinya.
Yang paling membuat kami senang adalah Arfan sudah mulai berjalan jauh tanpa dituntun.
Semoga dikunjungan ke tempat wisata berikutnya Arfan sudah bisa lancar berjalan..Aamiin 


HTM Tamini :
Dewasa IDR 9.000/org
Mobil IDR 10.000

HTM Taman Burung :
Dewasa IDR 15.000/org
(anak 3th keatas bayar penuh)


Sekian dulu cerita jalan-jalan pertama Arfan dan liburan pertama saya bersama keluarga kecil kami.

Postingan ini diikutsertakan dalam CAPek-Ma Berbagi  dengan Tema “Me and Family” dan diberikan link ke postingan ini. ( http://blog.umy.ac.id/mfabdullah/capek-ma-berbagi-me-and-family/ )



28 comments:

  1. Terima Kasih telah berpatisipasi dalam kegiatan CAPek-Ma berbagi: "Me and Family" Semoga mbak sekelurga senantiasa dalam limpahan Rahmat dan kasih sayang-Nya bahagia dunia-akhirat.. Amin Ya Rabbal Alamin...

    Admin

    ReplyDelete
  2. enaknya kl ke taman burung tamini tempatnya bersih, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak..

      Soalnya kan ga boleh makan dan minum di Kubah Mak.. tapi sayangnya ada oknum yang masih makan dan minum didalam kubah, untungnya sih masih sadar buang sampah ditempatnya...

      Makasih sudah berkunjung Mak ^^

      Delete
  3. terakhir ke TMII waktu belum merid, skrg belum kesana lagi. kapan2 mau ngajak Alfi ke Tamini juga ah, eh mak banyak lomba lho, ayooo jadi #bancikontes hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,ciyus mak..
      mau ah,,mumpung lagi hot-hot nulis neh,,hehe

      Delete
  4. terakhir ke taman burung di taman mini ada kali 15 taun lalu...hwaaa...lama banget yaa...

    #btw, suka sama poto2nya,,,Arfan lutunaaaa...gemes nih !

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,udah lama banget itu mak..udeh lebih dari 1 dasawarsa *lebay*..hehe

      iya,,emang ngegemesin..:D

      makasih udeh mampir mak ^^

      Delete
  5. kirain TAMINI Square, maklum kan deket juga dari situ :)
    kalau aku udah bosen kesitu mba, soalnya hampir setiap hari lewat situ, kalau mau ke kampus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah ga pernah ke TAMINI Square mas..hehe...

      lewat doang kan? udeh mampir belom? hehe...

      makasih ya udah berkunjung ^^

      Delete
  6. Lucunya si kecil.....masa-masa yang ngangenin ketika mera besar kelak....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak.
      itu aja ga berasa udah gede aja sekarang

      Delete
  7. Waah asyik ya mbak menghabiskan waktu dengan si kecil ke sini. saya liburan Juli kmr sempat ke TAMINI tapi belum sempat ke taman burungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak.

      tamasya sekalian belajar jenis2 burung. ;)

      Delete
  8. Saya lupa, udah pernah belum ya ke sini :p
    Btw, foto2nya kurang banyak mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah pernah kan?

      ini baru satu aja udah rempong fotonya,,nanti deh kalo kesana lagi. tapi bisa ga ya dengan trio krucil gelendotin, hehe

      Delete
  9. Udah nggak TMII lagi ya sekarang, udah diganti TAMINI :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..saya salah bikin singkatan neh kayanya

      Delete
  10. Belum pernah ke sini :( Pingin ke sini deh. :(
    Apalagi pas gratis. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah ke TMII belum?
      ga geratis juga tiket masuknya murah kok, hehe

      Delete
    2. tapi sekarang udah ke TMII kan?

      ga geratis, tiket masuknya termasuk murah, Mak ;)

      Delete
  11. Bagus2 di sana, apa lagi buat ngajak anak untuk mengenal aneka ragam budaya dan juga satwa yang ada di indonesia

    ReplyDelete
  12. Saya dan keluarga sering main ke sana, tidak hanya suasana nya masih asri dan masih banyak juga tempat-tempat yang bisa di kunjungi si kecil untuk belajar

    ReplyDelete
  13. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Maret 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan kredit 3-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bahwa ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete
  14. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  15. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  16. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Assalamualaikum
    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

    Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ALLAH memberkati kalian semua!
    Terima kasih.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...