Friday, April 29, 2016

Moment Pertama menjelang, selama dan setelah persalinan

Menjelang kelahiran ketiga, saya jadi semakin deg-degan. Banyak hal yang bikin deg-degan, salah satunya ditinggal mamah umroh pas HPL (bukan deg-degan karena tidak didampingi pas lahiran sih, tapi takut mamahnya yang kepikiran. Namanya orang tua kan, biarpun anaknya udah mau punya anak 3, tetap aja khawatir apalagi ditinggal pergi jauh).

Selain itu, sampai hari ini posisi janin sudah turun tapi belum masuk ke panggul, jadinya saya makin deg-degan. Apa iya bisa melahirkan normal seperti persalinan sebelumnya? 

Tapi rasa deg-degan itu perlahan hilang ketika lagi buka-buka youtube, saya menonton kumpulan video berjudul "First" yang dirilis oleh Pampers. Dalam video itu terlihat banyak #MomenPertama bersama buah hati dalam perjalanan awal menjadi sebuah keluarga. Melihat video ini, saya jadi merasakan flashback ke masa menjelang kelahiran pertama dan kedua sampai 3 bulan pertama anak lahir.



Menonton video diatas, serasa kembali ke masa lalu. Seperti halnya kehamilan, proses persalinan juga memiliki pengalaman yang berbeda-beda meskipun saya sudah mengalami dua kali bersalin secara normal. Jadi, setiap kehamilan ataupun proses persalinan memiliki momen pertama-nya sendiri.

Thursday, April 28, 2016

Tumis Kangkung Sederhana

Berhubung lagi demen main di dapur, jadinya saya belajar masak yang gampang aja deh. Yang pasti bahannya gampang dan selalu ada di kulkas. Kalaupun tidak ada di kulkas, setidaknya bisa beli di tukang sayur depan rumah, hehe.

Tumis Kangkung Sederhana

resep tumis kangkung sederhana


Bahan-bahannya :
  • 1 ikat Kangkung 
  • 1 cabai merah dan cabai hijau
  • 5 siung bawang merah 
  • 2 siung bawang putih 
  • 1/2 buah bawang bombay ukuran kecil 
  • 1 sdm saus tiram 
  • 1 sdt gula pasir 
  • 1/2 sdt kaldu bubuk non msg 
  • 1/2 sdt merica bubuk 
  • 1/4 sdt garam / secukupnya 
  •  Air secukupnya 
  • 1 sdm Olive oil 
 Cara memasak :
  1. Langkah Panaskan Olive oil. Lalu tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga matang
  2. Berikan sedikit air dan masukkan bumbu lainnya. Biarkan air mendidih. 
  3. Masukkan kangkung. Aduk sebentar, lalu angkat 
Selamat mencoba Tumis Kangkung Sederhana!

Wednesday, April 20, 2016

Ayam Kecap Manis

Sabtu lalu, selain memasak tumis sawi kuah jagung, saya juga memasak Ayam Kecap Manis. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, resep ini agak merepotkan karena saya harus membumbui ayam dan menggorengnya terlebih dahulu. Tapi karena ayam sudah dibumbui, jadilah tinggal digoreng saja.

Awal mula ada masakan ini dikarenakan ayam goreng jarang sekali habis di rumah. Padahal ayam dibeli juga tidak terlalu banyak, paling 1 ekor. Ayampun digoreng ketika mau makan, harusnya mah 1 hari juga habis. Oleh karena itu, akhirnya mamah saya mengakali ayam gorengnya dengan memberikan bumbu tambahan dan juga kecap manis, jadilah ayam kecap manis ini. Dan ketika sudah berubah jadi ayam kecap manis, tidak perlu waktu lama, ayam sudah tinggal tulangnya saja aka laris manis, hehe.

Ayam Kecap Manis

Ayam Kecap Manis


Bahan-bahan :
  1. 1/2 ekor Ayam goreng 
  2. 3 siung bawang merah 
  3. 1 siung bawang Putih 
  4. 1 siung bawang Bombay ukuran sedang 
  5. 5 buah cabai hijau, belah ditengah dan potong 4 bagian 
  6. 4 sachet Kecap manis 
  7. 2 sdm minyak goreng 500 ml air matang 
  8. Penyedap rasa secukupnya (Bisa juga diganti dengan gula, garam, kaldu Ayam/Sapi dan lada secukupnya)
Cara memasak
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan Putih hingga matang. 
  2. Masukkan bawang Bombay, cabai hijau dan Penyedap rasa. Tumis hingga layu. 
  3. Masukkan sedikit air, masak hingga mendidih. Lalu Masukkan ayam dan 2 sachet Kecap manis. Masak hingga air menyusut. 
  4. Setelah air mulai menyusut, masukkan 2 sachet Kecap manis. Diamkan sebentar hingga mendidih lagi, lalu angkat. 
  Selamat mencoba ^^

Monday, April 18, 2016

Tumis Sawi Kuah Jagung

Tumis Sawi Kuah Jagung




Sepertinya sudah lebih dari sebulan, tidak ada postingan baru di blog ini. Ceritanya empunya blog lagi sok sibuk dengan pekerjaan sebelum cuti melahirkan bulan depan. Biasanya masih bisa bikin draft di hari libur, tapi sekarang mah boro-boro. Apalagi beberapa waktu lalu, mamah mengalami kecelakaan, jadilah urusan dapur didelegasikan ke saya (padahal mah dapurnya cuma dibuat masak nasi doang, hehe).

Sabtu lalu, ketika mamah hendak pergi ke tukang urut (membenarkan pundaknya yang geser karena kecelakaan), mamah memberi titah masak karena takut bahan-bahan di kulkas kelamaan tersimpan. Ini bumbunya sudah diambilin, saya tinggal eksekusi aja. Hasilnya lumayan enak (mungkin efek sugesti bumbu sudah diukur sama mamah, jadinya masaknya pede, haha). 


Tumis Sawi Kuah Jagung termasuk masakan yang paling mudah dan sederhana. Kalaupun tidak suka sawi, bisa diganti dengan sayuran lain.

Tumis Sawi Kuah Jagung
Bahan-bahan :
  1. 1 buah sawi Putih ukuran besar 
  2. Jagung manis 
  3. 1 cabai merah, belah tengah lalu potong 4 bagian 
  4. 5 siung bawang merah 
  5. 1 siung bawang Putih 
  6. Garam secukupnya  
  7. 1 sdm olive oil 

Cara memasak :
  1. Panaskan olive oil. Tumis bawang merah, bawang Putih dan cabai merah. 
  2. Berikan sedikit air matang dan masukkan jagung manis. Masak hingga mendidih dan beri sedikit garam.
  3. Masukkan sawi Putih dan aduk hingga tercampur (jangan terlalu lama). 
  4. Masakkan siap disajikan.

Selamat mencoba Tumis Sawi Kuah Jagung ^^

Monday, March 7, 2016

Selamat Ulang Tahun, Arfan!


Setelah sebulan penuh mempersiapkan ulang tahun Arfan, akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. Jumat, 05 Februari lalu, saya mengadakan acara ulang tahun Arfan di sekolahnya. Saya juga sengaja meliburkan diri hari itu, supaya bisa turut mendampingi Arfan. 

Sejak jam 7 pagi, saya sudah berada di sekolah sekaligus mengantar Arfan sekolah. Jam 9, pihak restoran fastfood juga sudah mulai menyiapkan dekorasi ruangan.

Persiapan ulang tahun Arfan oleh Pihak Restoran Fastfood


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...