Friday, August 26, 2011

Persahabatan di Selatan 1


Jumat yg lalu (05 Agustus 2011.Red) merupakan hari terakhir kebersamaan kami. Kami yang biasanya bersama-sama melakukan aktifitas setiap hari, pada hari ini (08 Agustus 2011) kami melakukan aktifitas diberbagai tempat. Semenjak jumat yang lalu, kami memang dipisahkan Surat Tugas. Cepat atau lambat perpisahan memang harus terjadi, siap atau tidak tetap harus dihadapi.

Saya akui persahabatan ini memang belum cukup lama, masih terbilang seumur jagung. Tapi apa yang kami rasakan melebihi rasa itu, seakan kami sudah sejak lama mengenal. Berawal dari Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) sementara yang berisi penempatan saya di Suku Dinas Pelayanan Pajak I Jakarta Selatan. Saya dipertemukan oleh teman-teman yang luar biasa baik. Untuk pertama kalinya berkenalan dengan kaka Uthe di Balai Kota pada saat penyerahan SK CPNS, itupun sebatas tahu dari annis (beberapa kali bertemu tapi belum kenal dekat. First impression : orangnya baik plus suka nolong. Buktinya baru kenal sudah menawarkan tebengan ke Dinas). Lalu kenal dengan kaka Sari ketika penyerahan SPMT di Dinas (First impression : orangnya baik plus lucu, agak lugu sedikit). Lalu kenal dengan babang Adan juga, seketika langsung menunjuk dia sebagai ketua, karena dia seorang pria diantara 3 wanita cantik.hihi. (First impression : orangnya baik plus agak kaku). Kemudian kami berempat memulai pertemanan karena penempatan yang sama.
Beberapa minggu kemudian, datanglah CPNS gelombang kedua. 8 orang cukup mewarnai dan meramaikan kantor. (Dhika, Oki, Hans, Ayu, Phyphy, Nisa, Meli dan Mbak Thiyah). Satu bulan kemudian, datanglah CPNS dari kecamatan yang dimutasi ke Dinas Pelayanan Pajak. 10 orang makin meramaikan suasana. (Jamil, Andri, Sigit, Fikri, Haikal, Rizki, Qisti, Bu Chus, Mbak Nita dan Mbak Diah). Tidak bisa menyebutkan first impression untuk kalian satu per satu. Yang pasti dari awal kenal kalian, saya yakin kalian semua orang baik dan akan menjadi sahabat serta keluarga yang baik.
Berawal dari kesamaan penempatan, kami memulai persahabatan ini. Dimulai dengan tugas pertama yaitu pembuatan paparan mengenai tugas dan tanggung jawab kami dikantor terdahulu. Lalu mendengarkan sosialisasi mengenai perubahan KUPD terbaru. Belajar ke setiap bagian yang ada dikantor. (Persahabatan Edisi pertama : Kaka Uut, Sari dan Adan).
Persahabatan Edisi kedua : (Dhika, Oki, Hans, Ayu, Phyphy, Nisa, Meli dan Mbak Thiyah). Mendengarkan paparan setiap pagi jadi rutinitas harian kami. Ditambah lagi membuat bahan paparan, soal-soal dari bahan paparan sampai berdiskusi bersama. Karena masing-masing sudah ditetapkan perbagian, maka kami mengerjakan tugas masing-masing. Saat makan siang adalah waktu kami berkumpul dan berbincang. Tidak lupa kebiasaan makan bakso Bang Ata serta minum jus bareng di samping Kantor merupakan kegiatan rutin di siang hari.
Persahabatan Edisi ketiga : (Jamil, Andri, Sigit, Fikri, Haikal, Rizki, Qisti, Bu Chus, Mbak Nita dan Mbak Diah). Sama seperti persahabatan sebelumnya, rutinitas harian adalah Paparan KUPD. Yang paling 'TOP JOBS' yaitu pemberkasan reklame serta pemilahannya yang bikin kusut CPNS. Gimana tidak kusut? Itu berkas banyaknya sampai bikin ruangan ukuran 10 X 4 M (ukurannya hanya estimasi saja :D) penuh.Tapi Alhamdulillah yah,sesuatu banget (lho kenapa jadi ikutan si teteh Syahrini),Alhamdulillah pemberkasanpun telah selesai dilaksanakan.
Persahabatan yang kita bina selain kekompakan, pastilah ada konflik tapi itu bukan suatu halangan. Melainkan makin membuat kami kompak. Karena setiap masalah/konflik yang terjadi diselesaikan secara musyawarah alias blak-blakan. Apapun masalahnya pasti terselesaikan dengan baik. Kami berusaha untuk selalu kompak, Bahkan setiap acara kumpul hampirlah pasti semua CPNS hadir. Mulai dari Lintas Alam 9KM Cakung-Cilincing, makan Malam bersama sampai terakhir Buka Puasa bersama.
Yang pasti persahabatan ini memiliki makna yang mendalam untuk saya. Lama kelamaan saya secara pribadi makin mencintai persahabatan ini. Dari hari ke hari kami makin akrab. Tapi perpisahan memang tak bisa ditolak, seperti kata bijak "ada pertemuan, pastilah ada perpisahan". Setelah perjuangan kami memilah berkas, akhirnya kami dipisahkan jua (˘̩̩̩^˘̩̩̩) .
Semoga persahabatan ini akan awet dan langgeng. Semoga selatan 1 tetap kompak dimanapun penempatannya..
Salam kompak selalu.. ┐ ('⌣'┐) (┌'⌣')┌

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...