Tuesday, December 6, 2011

Check baby check :)

Hari ini kontrol kehamilan dan melihat perkembangan bayi ke dokter kandungan. Sejauh ini, tidak ada masalah yang berarti dalam kehamilanku dan si bayi. Tes laboratorium juga bagus, tidak ada tanda-tanda darah tinggi ataupun gula tinggi. Setidaknya sudah dalam titik aman, Alhamdulillah.
Yang jadi masalah 3bulan terakhir adalah naeknya berat badan yang cukup fantastis tiap bulan. Bayangkan saja, tiap 1bulan naek 3kg. Untunglah dikontrol kehamilan terakhir ini kenaikan cuma 1kg. Jadi, Dokter cuma menyarankan untuk tidak mengkonsumsi banyak nasi (karbo) dan makanan manis. Ohya,dilarang keras minum es (saya sudah puasa es 2bulan lho! ┐ ('⌣'┐) (┌'⌣')┌ )
Selain itu, bukan cuma saya saja yang mengalami kenaikan berat badan. Si baby juga mengalami kenaikan berat badan dan tergolong agak besar di usia kehamilan ini. Menurut Dokter, tidak terlalu mengkhawatirkan, proses kelahiran masih bisa dilakukan normal karena panggul tergolong besar. Alhamdulillah, semoga Allah memberikan kemudahan buat saya dan bayi.

Sayapun masih diperbolehkan naek tangga penyeberangan alias tangga busway. Selama saya masih kuat dan tidak memaksakan diri, tidak akan membahayakan saya maupun bayi. Yang penting harus 'hati-hati'.
Untuk kesekian kalinya, dokter selalu memesankan agar saya lebih 'enjoy' dan tidak terlalu memikirkan hal-hal berat. Karena stress bisa mengakibatkan 'efek' yang amat dahsyat buat saya dan bayi. Bahkan dari awal kehamilan ini, dokter berpesan 'kehamilan itu bukan suatu penyakit, kehamilan itu suatu anugerah, jadi dinikmati setiap prosesnya'. Ah,dokternya emang bijak sekali dan baik. Pernah satu kali pindah karena dokternya cuti, tapi akhirnya saya kembali ke dokter itu lagi :D.
Saya sudah berusaha cukup keras untuk menjaga supaya tetap berpikiran santai. Tapi selalu saja ada masalah yang dipikirkan.Saya cuma bisa berharap kalau saya bisa selalu menahan diri ataupun emosi serta menjadi orang yang sabar demi menjaga sang buah hati.
Ya tapi apa daya, orang jahat itu pasti ada.
Sedikit curhatan saya di twitter :
From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 7:55p
Ya Allah,,jauhkanlah aku&kel dari org² yg ingin berbuat jahat. Amien

From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 7:57p
Cuma bisa bilang,jika ada seorang yg mengaku dekat tapi masih melakukan 'perang batin' ma gw.Berarti dy mang jahat,smg pintu ♥ny dibuka.Amin

From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 7:58p
Klo mang dy tulus baik ma gw.ga mgknlah ngajakin 'perang batin' ke org hamil.itu mah namanya pembunuhan berencana ke bayi gw.itu niat namany

From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 7:58p
Cuma bisa bilang..Allah Maha Mengetahui segala yg ada dilangit&bumi..setiap perbuatan pasti ada balasannya :)

From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 7:59p
Cuma bisa bilang,gw memaklumi kok kalo lu ga tau 'efek mematikan' bagi bumil ketika diajak 'perang batin'.krna lu blm hamil ;)

From: @NoviaWahyudi
Sent: Dec 6, 2011 8:00p
Ya Allah,,bukakanlah hatinya..luruskan niatnya..Smoga dia kembali kejalan-Mu.Amien

Maaf ya kalau kalian berpikir saya lebay atau berlebihan. Tapi wajarlah kalau dokter mewanti-wanti saya untuk rileks, karena saya pernah mengalami gejala keguguran di awal kehamilan. Saya berharap setiap kejahatan yang dilakukan kepada saya dan bayi dibalas dengan kebaikan dan rejeki yang berlimpah, supaya yang berniat jahat bisa menyadarinya bahwa itu salah.
Sekian curhatan saya malam ini.. Doakan saya supaya bisa melahirkan normal beberapa bulan kedepan. Amien.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments:

  1. hai mbak,..saya lupa kapan kali pertama main kesini..:)
    selamat atas kehamilannya dl ya..kita sm2 bumil nih :)
    semoga selalu diberkahi oleh yg maha kuasa dan perlindungan oleh Nya.amin

    ReplyDelete
  2. pengen nempelin kuping di perutnya... ahaiiii

    eh iya suatu hari anak kamu baca tulisan ini dia pasti seneng banget :)

    ReplyDelete
  3. Bumil Ketty :
    •> Hai bumil, kapan aja pertamanya boleh..hehe.. Makasih ya udah mampir dan menyempatkan diri membaca tulisan saya.. Maaf ni belum sempet komen diblognya. Hehe. Congrats juga ya buat kehamilannya. Amien, doa yang sama untukmu Bumil (>̴̴̴̴̴͡.̮ка̴͡) ..

    Mbak madu nan manis :
    •> Hayoo kemari mbakkk.. Ini perut udah banyak banget yang perawanin sampe suami aja kalah.hehe. Iya ya mbak,dia pasti seneng Bundanya bisa jagain dia :D.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...