Sunday, June 3, 2012

Kejar Tayang ASIP

My Beloved Baby Arfan

Alhamdulillah #BabyArfan sudah 4 bulan nih. Jagoan Bundanya sudah besar dan makin montok nan aduhai (Anak ASI niy). Di usia segini jumlah konsumsi ASIP (Air Susu Ibu Perahan) makin banyak. Yang awalnya cuma 3 botol ukuran 100ml (konsumsi ASI ketika #BabyArfan usia 2 bulan, usia segini sudah ditinggal Bundanya kerja (˘˛‎​˘") ), sekarang jadi 5 botol ukuran 150ml (usia 4 bulan). Bundanya mulai keteteran (⌣́_⌣̀) .




Karena kurangnya persiapan serta masih minimnya pengetahuan tentang manajemen ASIP (klik link ini untuk manajemen ASIP serta link ini untuk mengetahui kapan memulai stok ASIP), jadilah kejar-kejaran stok ASIP Padahal ya saya sudah pakai Minel Plus buat stok ASIP, tapi ya tetep keteteran (˘_˘') .
Mini Electric Plus

Selama dikantor biasanya saya memerah ASI pakai Minel Plus, sehari bisa produksi 250-350ml (اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْـعَالَمِيْـن ) °\(^▿^)/° . Itu berarti seharian dikantor bisa 3-4 botol dengan catatan 'harus disiplin dengan jadwal pumping' hehe (Idealnya sih tiap 2-3jam sekali harus pumping). Dengan produksi ASIP yang naek turun dan mulai tidak mencukupi kebutuhan #BabyArfan. Bundanya mulai pusing deh cukupi kebutuhan miminya #BabyArfan.


Solusi pertama untuk mengatasi masalah ini yaitu pulang tepat waktu. Kenapa eh kenapa?? Karena #BabyArfan biasanya habis mandi sore mimi ASIP, nah kalo ada bundanya kan ga perlu ASIP lagi tapi langsung mimi ASI dari galonnya,hehe. Tapi ya kerjaan dikantor kan ga bisa diprediksi, pas lagi banyak kerjaan, ya ga bisa pulang cepet, belum lagi terjebak macet    (˘˛‎​˘") . Solusi pertamanya gagal, akhirnya mencari solusi lain.

Harmony™ Breastpump
Solusi kedua yaitu tetep memerah ASIP selama dirumah. Nah, diawal menjalankan solusi kedua, saya sempet stres, gara-gara sudah dicoba perah (masih pakai minel plus) tapi cuma dapet setetes ASI. Kalo hasilnya begitu kapan sebotolnya!! (ˇ_ˇ'!l)​‎ . Lagi desperado karena hasil ASIP tidak sebanyak yang diharapkan. Iseng-iseng perah pakai medela manual, eh sedikit sedikit keluar. Alhamdulillah solusi kedua berhasil --(ˆ▿ˆ)/ \(ˆ▿ˆ)-- . Meski masih kejar tayang ASIP, setidaknya ASIPnya masih mencukupi kebutuhan #BabyArfan    (اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْـعَالَمِيْـن )

Ohya,sebenernya ada cara paling ampuh supaya ASI bisa mengalir deras yaitu Pijatan dari suami.hehe. Selain itu,,BuSui itu harus hepi.. Semua hepi, ASIPpun lancar..

Semoga artikelnya bisa bermanfaat ya.. ;)

Salam Menyusui :D

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 comments:

  1. sangat bersemangat Bumil...

    Nanti kao akan merasakannya.. hohoho... siap2 ya.. ;0

    ReplyDelete
  2. Dear mba...
    Cara plg ampuh pijatan dr suami...apanya yg dipijet mba :) serius nanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear mba yuni..
      yang dipijat itu ya Payudaranya (PD)..

      waktu itu saya pernah baca di TLnya @ID_AyahASI mengenai cara pemijatannya (sayangnya saya lupa detail cara pijatnya, jadina adanya yang sesuai saya ajah,hehe)

      Jadi, posisi suami dibelakang kita, lalu suami pijat dari arah luar PD menuju kearah puting. pijatan lembut ya..bisa dilakukan sekitar 15menitan..(jadi vulgar gini bahasanya,hehe)

      Semoga berhasil ya ;)

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...