Monday, April 29, 2013

Penampakan pohon...Kuntilanak oh Kuntilanak...--"

Malam-malam dikumpulkan dilantai 2 yang kosong (sepertinya lantai ini baru saja dicor dan belum selesai dibangun). Saya tidak begitu mengenal dengan mereka. Saya hanya tahu bahwa kami berkumpul disitu untuk tujuan tertentu.Tepat didepan kami, ada 2 pohon besar (saya tidak tahu dengan pasti apakah pohon itu, entah itu pohon kapuk atau beringin)

Entah apa yang kami obrolkan malam itu, yang pasti kami berkumpul dan dibriefing ditempat itu. Tiba-tiba ada sesosok bayangan putih, lama kelamaan sosok tersebut semakin jelas (Sumpah, nulis ini sambil merinding, hiyyyyy atut :( ). Sesosok kuntilanak berbalut busana putih terbang melayang ke arah kami, kami mulai ketakutan dan panik. Beberapa diantara kami lari terbirit-birit tak tentu arah. Saya dan beberapa teman hanya terpaku ditempat itu. Kami terpaku dengan mulut komat-kamit membaca surat-surat Al-Qur'an yang kami hafal. Suasana makin panik dan menyeramkan, saya sampai tidak terpikir untuk membaca ayat kursi ataupun surat Yaasin. Kuntilanak yang terus terbang melayang di udara dan berputar-putar mengelilingi kami yang terpaku semakin membuat kami diam membeku. Mulut kami yang komat-kamit membaca surat-surat seakan tak terdengar olehnya, sebenarnya kami juga tidak mendengar apa yang kami baca. Suara-suara kami seperti membaca dalam hati, meski mulut ini bergerak-gerak membacanya.


Saya sempat memandangi wajah kuntilanak, jujur saya sangat takut bahkan masih tergiang dalam benak wajah yang putih (kaya pakai masker bengkuang gitu deh, hehe *sekarang baru bisa ketawa mengingatnya*). Ketika suara kami mulai terdengar, saya sempat melihat bahwa sang kuntilanak menutup telinga dan kepanasan, dia terbang tak tentu arah. Ketika saya mulai membaca surat Al-Fatihah dan suara mulai terdengar, tiba-tiba tangan saya digoyang-goyang...Astaghfirullahal adzim,,,ternyata itu cuma mimpi dan suamiku terlihat begitu cemas "kamu kenapa?". Saya hanya bisa memandang langit kamar dengan wajah bingung. Terima kasih ya suamiku sudah membangunkanku. Ternyata waktu saya komat-kamit baca surat-surat pendek, suaranya itu sampai kedengaran suami yang tertidur lelap, hehe.

Ya Allah, اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْـعَالَمِيْـن itu cuma mimpi. Semoga tidak pernah menjadi nyata karena saya begitu takut. Bahkan setelah terbangun dari mimpi, saya hanya bisa beristighfar dan memandang suami. Ini pertama kalinya saya bermimpi dan merasakan dengan sangat nyata. Kalau kata orang tua jaman dulu sih, kuntilanak itu beneran dateng (Wallahualam). Yang pasti ini semua cuma mimpi, mimpi adalah bunga tidur.Yang pasti jangan sampai beneran ketemu makhluk gaib dalam kehidupan nyata (amit-amit...nau'udzubillah min dzalik). Kalau dibilang penakut, ya tidak juga, tapi namanya ketemu yang gaib ya pasti takutlah. :D

Kemarin malam saya memang tidur agak larut, suami dan arfan sudah tidur lebih dahulu. Mungkin karena lupa atau terlalu lelah, sepertinya saya tidak membaca doa sebelum tidur. Saya merasa apa yang ada dimimpi itu karena saya sedang memikirkannya jauh di alam bawah sadar sana. Sesaat sebelum tidur, saya memang sedang membuka grup facebook Prajabatan, saya sempat berpikir untuk mengajak teman-teman temu kangen karena memang hampir 3 bulan tidak pernah bertemu selain berkomunikasi digrup. Selain itu, saya juga sedang mendraft kelanjutan cerita tentang pohon kapuk. Mungkin karena itulah saya jadi mimpi berkumpul dengan teman-teman (yang mungkin teman prajabatan saya) dan ada kuntilanak dipohon kapuk.

Kesimpulannya :
  1. Jangan tidur terlalu larut
  2. Jangan banyak memikirkan hal dan memendamnya
  3. yang terpenting "JANGAN LUPA BERDOA" sebelum tidur

Semoga bermanfaat ^^

10 comments:

  1. saya jg beberapa kali mimpi begitu, kalo org jawa bilang tindihen, mimpi ngeri tapi susah buat bangun. sering mesti geser baringnya soalnya kadang nyambung mimpinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak.. mimpinya ngeri dan menyeramkan..
      tapi bisa jadi karena posisi tidur telentang,biasanya saya tidur miring.
      untungnya sih ga nyambung lagi mimpinya tapi ya mo tidur lagi agak susah :(.

      makasih kunjungannya Mak ^^

      Delete
  2. Duh.. pagi2 dah baca cerita seram.. Untungnya cuma mimpi ya Mak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni mak..
      ingatannya masih seger banget ma itu kunti..nulisnya aja merinding... :(

      makasih kunjungannya mak, salam kenal ^^

      Delete
  3. Mak.. kata ortu dirumah, kalau mimpi serem kayak gitu, terkadang setan yang ada dimimpi memang lagi disekitar kita mak, maka itu kalau emak mimpi yang beginian lagi langsung rubah posisi tidur, apalagi yang posisi tidur membelakangi kiblat mak.

    semoga emak-emak yang lain tidurnya enggak membelakangi kiblat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mak yang saya takutin,, makanya pas bangun saya buru-buru mendekap Arfan dan suami (modus,haha),,

      wah,posisinya mah menyerong kiblat mak..

      Aamiin.,
      Makasih sudah mampir Mak ^^

      Delete
  4. aiih mbak, saya pikir beneran, udah deg2an aja bacanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja itu bumil, biar yang baca jadi penasaran..haha

      saya juga deg2an nulisnya mak..:)

      Delete
  5. Salam kenal, mbak :)
    Waa...sereemm! Ngebayanginnya jadi ikut deg2an. Untung cuma mimpi. Eh itu kunti gak capek apa terbang muter2? Hihi
    Saya juga pernah mimpi dideketin setan. Lalu saya teriak2 dalam tidur untuk ngusir setan itu. Tiba2 ibu saya ngebangunin. Duh, rupanya saya sedang dlm kondisi kelelahan dan lupa baca doa sebelum tidur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mak...

      hooh...
      tau tuh,,dia demen banget muter trus terbang dari satu pohon ke pohon lain..

      iya,efek tidur kemaleman juga kayanya.. Maklum semalem habis translate-in tugas adek ipar.. hehe

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...