Monday, February 2, 2015

Saya dan ovomaltine

Apa sih itu Ovomaltine?
Ovomaltine merupakan selai coklat renyah yang diimpor dari Jerman. Keunikan dari produk ini adalah coklat dengan tekstur renyahnya. Rasa manis yang pas dan tekstur renyah menjadikan ovomaltine begitu disukai. Selain itu, ovomaltine juga diperkaya dengan 11 vitamin dan 3 mineral yang dapat menambah energi. Tidak heran jika Ovomaltine laris di Eropa dan belakangan ini juga laris manis di Indonesia. Salah satu makanan yang disajikan dengan menggunakan ovomaltine adalah martabak ovomaltine. Martabak ovomaltine sangat laris di pasaran. Padahal martabak ovomaltine dijual dengan harga 100ribu. Meskipun memiliki banyak penggemar, sayangnya Ovomaltine sulit ditemukan di Jakarta atau jangan-jangan tidak ditemukan di Indonesia (mulai lebay, :P).

1 Jar ovomaltine dengan berat 400gr 


Perkenalan saya dengan ovomaltine
Tahun lalu, Kang Mas dibawakan ovomaltine oleh rekan kerjanya sebagai oleh-oleh dari Singapura. Itu kali pertama saya mengetahui bahwa ovomaltine itu selai coklat, tadinya saya pikir itu susu coklat (norak banget deh, haha. Maklumlah yang sering dilihat di Jakarta adalah Ovaltine, makanya saya pikir antara ovomaltine dengan ovaltine itu sama). Saya memang kurang suka makan roti selai. Sehingga saya tidak langsung mencicipi ovomaltine tersebut. Sedangkan Kang Mas beberapa kali terlihat sedang makan roti dengan ovomaltine. Oleh karena itu, Saya jadi penasaran dengan rasanya. Kang Mas itu orangnya tahu rasa alias bisa membedakan enak dan tidak enak (kalau saya, saya tidak bisa membedakan rasa. Saya hanya tahu rasa enak dan enak banget, haha). Karena rasa penasaran itu, akhirnya saya coba mencicipi ovomaltine dan ternyata rasanya endes gendes alias enak bingo alias enak banget, haha. Arfan ternyata juga menyukai ovomaltine. Jadilah kami sekeluarga menyukai ovomaltine sebagai cemilan favorit.


Perjuangan saya mendapatkan ovomaltine
Kalau sudah punya kesukaan, saya pasti akan membeli lagi dan lagi.  Saya mencari ovomaltine di beberapa supermarket di Jakarta tapi tidak menemukan satupun supermarket yang menjualnyaAkhirnya saya menanya pada Om Google. Dari hasil pencarian saya di google, satu jar ovomaltine dengan berat 400 gram dijual dengan range harga 130ribu hingga 250ribu. Harga yang mahal untuk 1 jar selai coklat, meskipun rasanya endes gendes, hehe. Mungkin yang menyebabkan supermarket tidak menjual ovomaltine karena harganya mahal. Harga mahal disebabkan karena ovomaltine harus diimpor dari Jerman (distributor utama) dan menggunakan penanganan khusus (ovomaltine menggunakan jar kaca dan di-packing dengan kontainer pendingin untuk menjaga kualitas coklat). Tapi saya tak kehilangan akal untuk mendapatkan ovomaltineDi Singapura, Ovomaltine dapat ditemui dengan mudah. Sehingga ketika ada teman yang berkunjung ke Singapura, saya meminta untuk dibelikan Ovomaltine (kalau 5 buah kan tidak mungkin minta gratisan sebagai oleh-oleh, haha). Nah, beberapa bulan lalu, saya mendapatkan 5 buah ovomaltine dari teman (meskipun 1 jar pecah karena kesalahan handling oleh kurir). Saya membeli dari teman dengan harga lebih murah ketimbang yang ditawarkan di google. Teman saya membelikan ovomaltine tersebut seharga 100ribu di Singapura. Hooray, akhirnya dapat juga ovomaltine.By the wayPantas saja harga martabak ovomaltine bisa mencapai 100ribu, wong ovomaltinenya aja harganya segitu, hehe.

Berhubung stok ovomaltine mulai menipis, saya harus mencari lagi tempat untuk membeli ovomaltine. Supermarket di Jakarta dipastikan tidak ada yang menjual dan saya pun mencoba cari di Om Google. Akhirnya saya mampir di situs belanja online blanja.com. Ternyata ada promo Ovomaltine (radar emak-emak langsung bunyi lihat kata “promo”). Di situs blanja.com, Ovomaltine dijual dengan harga 79ribu (diskon 30% dari harga normal 130ribu). Promo ini berlaku dengan berbelanja menggunakan t-cash (t-cash/Telkomsel cash merupakan layanan uang elektronik (Emoney) yang memberikan kemudahan kepada pelanggan telkomsel dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel). Akhirnya perjuangan saya menemukan ovomaltine berakhir di situs ini. Rasanya senang banget bisa menemukan tempat belanja online yang jual Ovomaltine dengan diskon pula.

Sekian cerita tentang saya dan ovomaltine. Semoga bermanfaat untuk para pecinta ovomaltine dan promo. Untuk mendapatkan promo ovomaltine murah kalian bisa mendapatkannya disini

25 comments:

  1. aku beum nyoba nih mak,jadi penasaran^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk atuh dicobain, Mak. mumpung ada promo :D.
      sekali nyobain dijamin ketagihan :D

      Delete
  2. waaah, saya penggemar cokelat tingkat SD, belum akut..heheee. Enak ya Mak

    ReplyDelete
  3. Ovaltine yg Malaysia punya tu lebih enak mak... coklat banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa, Mak? Wah, kudu nyoba itu, eh tapi nitip sama siapa ya? Hehe

      Delete
  4. iyaaa ini enyaaaak. aku belum dapet nih. waktu itu nyobain di rumah temen, dan dia dibeliin suaminya dari belanda. hadeuh jauh pisaaaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nitip temen yg ke Jerman, Mak. Secara Jerman itu distributor Utama, hehe.
      Nanti cobain martabaknya Aja pas ke Jakarta, Mak

      Delete
  5. Sama kayak Mak Zwan, belom pernah nyobain. \m/

    ReplyDelete
  6. favourite bangeett nih mak...
    bahkan apapun aku pakein ovomaltine.. tape goreng dikasih ovomaltine aja enaakkk hihihi

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan mahal ya Mak..hehe.. Tapi buat sesuatu yg menjadi kesukaan kita tak ada salahnya diburu ya..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Makanya nyari yg promo, bila perlu minta oleh2 sama yg liburan ke Singapore biar gratis, hehe

      Delete
  8. Replies
    1. Kalo suami bilang Enak, pasti Enak, Mak, hehe

      Delete
  9. belum nyobain mbak, sepertinya enak tuh.. kaya sodaranya ovaltine

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. jangan cuma ngences, tapi dicobain, Mbak. hehe

      Delete
  11. belum nyobain juga hehehe Ovomaltine pasti enak ya mbak makanya mbak ketagihan plush suka banget sama ovomaltine ini :)

    ReplyDelete
  12. Barusan saya membeli ovomaltine di supermarket grand lucky. Lumayan happy soalnya harganya cm 80ribuan. :D

    ReplyDelete
  13. Hm.. Mahal juga ya harganya untuk sebuah selai.. Jadi penasaran..

    ReplyDelete
  14. Buat yang butuh ovomaltine , kitkat mini dan snack - snack laennya bisa coba belanja di snackcornerindonesia.com Distributor Snack Lokal dan Import Termurah dan Terpercaya.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...