Thursday, January 28, 2016

Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung

Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung. Ternyata sudah 1 minggu mamah menginap di rumah Kakak dan sebenarnya saya sudah kerepotan mengurus rumah, haha. Selain repot, Aysha lagi batuk pilek dan saya juga kurang sehat. Mungkin masih penyesuaian dengan pola tidur karena memang sekarang tidur lebih malam dan bangun lebih pagi serta perubahan cuaca yang cukup ekstrim. Tapi ya saya jadi makin mandiri dan rajin maen di dapur dong, haha.

Supaya tidak kesiangan berangkat ke kantor dan tidak terlalu cepat bangun pagi (Bangun Pukul 05:00 WIB), saya biasanya menyiapkan bahan-bahan ataupun mengaron nasi di malam hari (btw, saya tidak tahu bahasa indonesianya "mengaron nasi", yang saya tahu memasak beras di air mendidih hingga setengah matang). Jadi, pagi hari waktunya mengukus nasi setengah matang dan memasak sayuran. 

Sudah seminggu ini saya maen di dapur setiap pagi dan hasilnya saya jadi bisa membawa sarapan buatan sendiri ke kantor, haha. Dari mulai masak nasi goreng, sayur asam manis, tumis kangkung ataupun labu pakcoy jamur kuah jagung. 

Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung, Ayam Goreng Renyah dan Sosis Goreng
Sarapan pagi ini : Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung, Ayam & Sosis goreng


Setiap kali saya membawa masakan buatan sendiri, saya selalu meminta teman kantor untuk icip-icip. Dari 4 masakan yang saya bawa ke kantor selama seminggu ini, masakan pagi ini yang paling pas (artinya tidak keasinan ataupun kurang garam, biasanya ada aja kurangnya, haha). Karena setiap hari bawa sarapan, saya juga jadi tergoda beli paket peralatan makan baru, haha (ini mah modus ya). Ohya, berikut resep masakan sarapan pagi ini : 

Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung 

Labu Pakcoy Jamur Kuah Jagung


Bahan-bahan :
  1. 1 sdm olive oil
  2. 2 siung bawang putih, dicincang halus
  3. 1/4 buah bawang bombay besar, iris tipis
  4. 2 batang daun bawang, iris tipis
  5. 1 batang seledri, iris
  6. 6 buah udang, kupas kulitnya (sesuai selera)
  7. 300 ml air matang
  8. 1 buah jagung manis, sisir kasar
  9. 4 buah labu siam sedang, potong-potong
  10. 1 ikat pakcoy super
  11. 50 gram jamur enoki, bersihkan
  12. 1/2 sdt lada bubuk
  13. 1 sdt garam
  14. 1 sdt gula
Cara memasak :
  1. Panaskan olive oil. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
  2. Masukkan daun bawang, seledri, udang dan air, masak hingga air mendidih.
  3. Masukkan jagung manis, bumbui dengan lada, garam dan gula. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan labu siam, masak hingga matang lalu tambahkan pakcoy dan jamur, aduk sebentar lalu angkat.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

18 comments:

  1. jadi laper nih, simpen resepnya deh sepertinya gak sulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo, Mbak.

      saya mah masak yg gampang2, hehe

      Delete
  2. sore mbak saya Irine, saya boleh minta kontak mbak tidak ya, line atau email juga gpp saya ada yang ingin ditanyakan mengenai transfer kredit di UT. itu juga kalau mbak gak keberatan. makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. Wah, dari kemarin posting resep makanan mulu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ga ada yg masak dan ga ada ide buat nulis. Jadina posting resep aja, mas, hehe

      Delete
  4. wah makasih resepnya sederhana pasti aku bisaa , apalagi aku suka pokcay

    ReplyDelete
  5. makanan enak menyehatkan ini
    coba bikin juga dirumah :D

    ReplyDelete
  6. Kayanya nikmat nih dimakan siang-siang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan siang, Mak. Pagi2 aja enak banget buat sarapan, hehe

      Delete
  7. Replies
    1. Kalau ga ada mamahku, masakan emang jarang pake msg, Mak.hehe

      Delete
  8. nyimak resep dari ibu ibu kece dulu, terus suruh istri masakn hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus udah dimasakkin sama istri belum, Mas?

      Delete
  9. terima kasih resepnya, semoga istri saya nanti mau mencobanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga mau, mbokya dirayu biar mau, hehe

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...