Friday, March 23, 2012

7 Bulanan (draft kadaluarsa)

Maaf blogger, ada lagi nih artikel lama postingan baru. Karena eh karena saya lupa posting.hehe

Ini artikel harusnya diposting tanggal 27 Desember 2011 (bertepatan dengan syukuran 7 bulan kehamilan saya).
Dikehamilan yang sudah menginjak 7 bulan, maka diadakan syukuran 7 bulan sesuai tradisi keluarga. Syukuran ini diadakan di Bekasi (Rumah mertua).
Pagi ini, saya bangun lebih awal dari biasanya karena harus ke rumah mertua untuk acara syukuran 7 bulan. Berangkatlah saya dan suami mengendarai motor (jujur nih,sebenarnya udeh kaga kuat motoran,maklum hamilnya udeh gede.pegelnye berasa.hehe)
Jam7 sudah sampai dirumah mertua, suami langsung berangkat kerja (emang neh si masndut kebangetan bener dah, istrinya 7bulanan,dy malah kerja, (˘̶̀ ̯ ˘̶́٥) ). Sesampainya dirumah mertua langsung bantu buat Risoles, packing kue dan berkat (kalo bahasa betawinye 'besek'.hehe).

Jam12 mandi plus sholat, acaranya udah mau mulai. Biduannye (eh salah, maksudnya bintang utama.hehe) malah belum rapih. Akhirnya acarapun dimulai jam 1 siang. Dimulai dengan pembacaan surat Yunus (saya baca 1 a'in, tapi sayangnya tidak berjalan lancar. Bukan karena tidak bisa baca Al-Qur'an lho!! Tapi kalo baca sambil didengerin orang banyak, ya grogi juga.hehe- alasan aje neh-). Lalu shalawat Nabi dan doa-doa lainnya.
Ohya, gara-gara salah jalan, si mami sampai kesasar. Maklum aja, ini pertama kalinya sewa angkot dan harus pergi sendiri (eh, ga juga deng, mami ditemenin ma mas Andy-kakak ipar-, ye cuma pada lupa gitu deh.jadinye nyasar.hehe). Akhirnya mami dan rombongan sampai pas acaranya sudah mau selesai.

Untungnya acara siramannya baru diadakan setelah pengajian,jadinya mami masih keburu (sebenarnye emang ga niat mo ada siraman, ya cuma disuruh ma ustadzah disini :D). Tapi sayangnya masndut ga bisa ikutan nih. Bukan karena dia belum pulang kerja tapi nyai yang nyiram kaga sabaran. Padahal ya masndut ada didepan rumah, hufh jadinya ga dimandiin masndut deh (⌣_⌣') .. Selama siraman, kain mandinya diganti sebanyak 3 kali (harusnya sih 7 kali,cuma katanya 3 kali juga boleh. Dimandiin pake kembang 7 rupa dan 7 sumur (harusnya masndut minta air ke tetangga samping kiri - kanan sebanyak 7 rumah, berhubung masndutnya kerja jadinya seadanya deh,kasian ye :D).

Selesai siraman langsung diurut. Bukan sembarang urut lho!! Tapi urut orang hamil. Berhubung udeh 7 bulan ga pernah diurut, jadinya sakit. Selain dibaca-bacain pas diurut, saya juga disembur lho!! (Udeh kaya dukun yaks :p). Lalu, disuruh minum air putih dan dikasih minyak bekas urut (disuruh olesin diperut tiap hari sampai melahirkan, katanya sih biar lancar). Selesai deh acaranya.

Terima kasih buat orang-orang yang sudah hadir.. Baik itu keluarga maupun tetangga.. Smoga persalinannya lancar dan semuanya sehat.. Amien.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

  1. wah kemaren pas 7 bulan, saya cuma pengajian aja di malem harinya ,, tanpa ada dimandiin gituh,, serunya ^_^ dan dikasih air putih yang di doain bersama saat acara tadi, eh malah dibuang sama ibu (gak sengaja, dikira minumnya orang lain) :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tradisinya gitu mbak..hehe..mengikuti saja..

      iya, air putih yang didoain emang suka kebuang kalo tempatnya ga ditandai..hehe...

      Smoga dilancarkan sampai persalinan ya mbak ^^
      Makasih kunjugannnya

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...