Friday, March 23, 2012

Kehamilanku (Draft kadaluarsa)

Maaf nih blogger, sebenarnya ini tulisan lama. Sayangnya saya agak sibuk belakangan ini, sehingga tidak bisa memposting beberapa draft tulisan langsung ke blog.

Ini ada tulisan saya dibulan November 2011.

Alhamdulillah, Tidak terasa sudah hampir 6 bulan ada janin yg tumbuh dalam rahimku. Aku dan suami sangat bahagia menanti kelahiran sang buah hati.


Kehamilan ini merupakan suatu anugerah yang Allah berikan untuk kami. Mengingat salah satu penyebab rencana pernikahan kami dipercepat karena suamiku mengalami kecelakaan. Tanpa memerlukan waktu yang lama, hasil testpack menunjukkan bahwa aku positif hamil. Ya inilah yang dinamakan 'God plan is always good plan'.
Alhamdulillah tidak ada kepayahan di awal kehamilan bahkan aku masih mengendarai motor disaat kehamilanku 4 bulan. Bukan suatu perkara mudah bagi Bumil untuk mengendarai motor. Karena dibutuhkan kesabaran ekstra menghadapi pengendara lain yang ugal-ugalan (soalnya Bumil ga sabaran,kalo ga inget hamil udeh diterjang itu pengendara ugal-ugalan,hehe).

Salah satu kendala dalam kehamilan ini adalah mabok di bulan puasa. Dalam 1 bulan cuma bisa puasa 10 hari selebihnya bablas karena 'morning sickness'. Menyesal sekali tak bisa menuntaskan puasa tahun ini :(. Tidak puasa juga menjadi salah satu penyebab naiknya berat badan secara drastis (¬_¬˚)

Menurut dokter, kehamilanku ini merupakan kehamilan sedikit obesitas (ibu dan bayi sama-sama memiliki berat badan yang berlebih). Ya maklum saja, semenjak hamil tiap bulan setidaknya berat badan naik 4 kg (luar biasa bukan? Hehe). Berulang kali dokter menyarankan diet, tapi seperti yang pernah saya tulis dalam artikel 'Bumil tidak bisa diet', ya begitulah adanya. :p

Selama hamil ini, Bumil suka banget nge-rujak. Ngidam Bebek Kaleyo, kwetiau goreng tauge dan sate padang. Sebenarnya kepengen banget Soto Betawi Sumbang nikmat tapi pas mau makan disana malah kehabisan (Semoga aja Dede ga ngiler,hehe).

Bumil udeh ga sabar ni nunggu kelahiran Dede..Semoga persalinannya berjalan lancar dan semuanya sehat wal afiat.Amien

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...