Friday, April 12, 2013

Terinspirasi Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB)



Jujur, saya sudah mendaftarkan diri sebagai Srikandi Blogger 2013 yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Sayangnya saya belum beruntung untuk lolos ke 50 besar. Sedih? ya enggalah karena dariawal mengikuti pemilihan ini, saya memang sudah yakin tidak akan terpilih, hehe. Maklumlah masih banyak blog emak lain yang sangat inspiratif. Saya kan tim pengembira saja, hehe. Jadinya saya tidak terlalu ambil pusing karena tidak lolos. ^^

Baru beberapa minggu ini, saya aktif di grup Facebook KEB, meskipun saya sudah join beberapa bulan yang lalu. Saya hanya memantau KEB dari akun twitternya @Emak2Blogger, beberapa kali posting blog #updateemak diakun tersebut. Saya berpikir grup diFacebook ini sama dengan grup lainnya, jadi saya hanya menjadi pemantau saja. 
Ketika saya bertanya "@Emak2Blogger mak mo nanya...kalo udeh nitip #updateemak ditwitter, itu otomatis dititip ke fesbuk ga?...slain makmin juga boleh jawab...;)"
Nah, dijawablah oleh Mak Sary Melati (@saryahd "@NoviaWahyudi @Emak2Blogger kalo mau share #updateemak di group facebook, silakan aja, mak. ga otomatis :)"


Saya juga baru menyadari kalo mak merupakan makmin KEB (ampun ya para makmin :v). Maklumlah saya memang suka klik fan page ataupun join group sekedar ikut-ikutan saja. Jadi saya jarang sekali membaca syarat dan ketentuan. hehe..

Beberapa minggu belakangan ini, saya makin aktif digrup FB. Ternyata banyak banget emak-emak yang blognya inspiratif. Saya sampai dibuat terkagum-kagum dengan beberapa emak-emak yang menulis dengan bahasa biasa tapi dibacanya menjadi luar biasa.

Nah, dari sinilah saya makin terinspirasi untuk lebih sering menulis blog. Mencoba merangkai kata-kata yang ada dikepala saya supaya tidak menguap terbawa udara lewat :P. Terinspirasi dari grup KEB, hari ini pula saya bisa memposting 2 artikel, hehe.

Dari beberapa blog emak yang saya kunjungi hari ini, saya berkesimpulan bahwa sebenarnya blog itu tidak perlu menggunakan bahasa sastra ataupun bahasa tingkat tinggi, melainkan gunakan bahasa keseharian yg biasa. Yang terpenting tidak menggunakan bahasa ALAY ataupun bahasa yang sulit dimengerti orang lain. Selain itu, Artikel juga tidak perlu panjang, yang penting bisa bermanfaat untuk orang lain (harapannya ^^).

Moral of this artikel :
  1. Ikut grup itu jangan selalu jadi pemantau, tapi berusahalah aktif dan yang paling penting sebelum join hendaknya membaca syarat dan ketentuan supaya tidak nyasar dan salah join. ^^
  2. Blogwalking itu ternyata bisa menambah teman maupun bisa menambah pengetahuan (saya aja yang telat lakukan ini,hehe).
  3. Kalau sudah aktif digrup, banyak inspirasi yang didapat. Bahkan hal-hal kecil yang dianggap sepele bisa jadi modal tulisan. Selain itu, bisa bertanya dengan blogger lain mengenai blogging

Semoga Bermanfaat
Salam emak-emak :P

15 comments:

  1. Hai, Mbak, selamat bergabung di KEB dan senang deh mengetahui dirimu mulai aktif, baik di grup fb, twitter, maupun kian aktif bloggingnya.

    Ayo main2 ke blog saya juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mak...nanti mampir lagi kesana ;)

      Iya...baru baca term&condition dan kebetulan waktunya luang...^^

      Delete
  2. awalnya aku jadi pemantau loh mak :) salam kenal ya. Terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak.

      Seru ikutan ngobrol & aktif digrup..jadi banyak teman baru...
      sama2 mak...makasih udeh mampir..

      Delete
  3. Hai, awalnya aku juga begituh, pingin eksis ikut Srikandi Blogger, tetapi eh tetapi, ternyata blogku baru berumur jagung *yo welah

    Tentang KEB juga begituh, asik lho...dapet teman-teman baru.

    Blogwalking hayuh atuh...aku juga sedang giat2nya
    hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur blog bukan halangan daftar mak..
      Yg penting PD...tak apalah kita tidak terpilih mak...yang penting sekarang udeh berani ikut daftar ^^

      Iya mak,seharian kemarin blogwalking... Alhamdulillah jadi banyak.teman baru & banyak yg meninggalkan jejak.disini.hehe

      Delete
  4. Berkunjung ke blognya sahabat dan tidak lupa meninggalkan komentar dan followersnya, kalau ada waktu luang di tunggu kunjungan dan followersnya di blog "Karya Kuring Haratis"

    Terimakasih, salam blogger mania...

    ReplyDelete
  5. bener banget, mbak, KEB itu sangat memberi inspirasi dan motivasi untuk nulis ^__^

    keep up the good work, mbaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...saya jadi ketagihan nulis neh dalam beberapa hari ini...pengennya semua ditulis,tapi ya tetep ga mau random..hehe

      iya,sama2 mbak..semangat semangat \(^^)/

      makasih kunjungannya mbak :)

      Delete
  6. blognya si emak juga inspiratif lo maaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dadi melu mbak...hohoho...

      makasih mak ;)

      Delete
  7. kalau laki laki boleh gak ya ikut?

    ReplyDelete
  8. I love your website, I would appreciate it for a good read this...!!!
    Do not forget a visit back to my website: www.exotismabes.com

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...