Tuesday, December 17, 2013

Punya kemampuan melihat hantu? (Master's Sun)

Asian Wiki
Judul Drama : Master's Sun
Hangul: 주군의 태양
Direktur: Jin Hyeok
Penulis: Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
TV yang menayangkan: SBS 
Episode: 17 Episode
Tanggal Tayang: 7 Agustus - 3 Oktober 2013
Jam Tayang: Rabu dan Kamis Pukul 21:55 (waktu Korea Selatan)
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan
Sumber gambar dan keterangan : Asian Wiki
Aktor/Aktris : Kong Hyo-Jin, So Ji-Sub, Seo In-Guk , Kim Yoo-Ri







Punya kemampuan melihat hantu? Atau bisa merasakan kehadiran hantu? Pastinya bulu kuduk langsung berdiri atau bahkan tak jarang ketakutan menyelimuti ketika kita merasakan kehadiran hantu. Begitu pula yang dirasakan wanita ini ketika melihat hantu. Bahkan tak jarang dia menjerit karena hantu mendekatinya. Hal ini menyebabkan kehidupannya berubah 180 derajat.



Dalam drama korea ini dikisahkan Tae Gong Sil (Kong Hyo-Jin) adalah wanita pintar, pandai bergaul dan multi talenta. Namun kehidupannya berubah 180 derajat, dia menjadi wanita yang aneh bahkan dianggap gila oleh lingkungannya. Karena dia kerap kali bicara sendiri atau menjerit tiba-tiba.

Perubahan dalam hidupnya terjadi ketika dia terbangun dari koma panjang. Dia koma selama 3 tahun setelah mengalami sebuah kecelakaan. Semenjak itu dia dapat melihat hantu. Tiap kali melihat hantu, dia selalu kaget bahkan ketakutan sehingga menganggu kehidupannya. Dia harus kehilangan pekerjaan, pacar bahkan teman. Akhirnya dia memutuskan untuk mengasingkan diri menjadi manager sebuah hostel (semacam kosan murah). Hidupnya terasingkan disana. Sebagai manager sebuah hostel, dia membersihkan kamar kosong bahkan membuang sampah. Sungguh ironi mengingat dahulu dia merupakan wanita yang paling populer dan bersinar di lingkungannya.

Sampai suatu malam yang dingin dan hujan, dia memberhentikan sebuah mobil. Di kursi belakang mobil, ada sesosok pria tampan yang merupakan CEO sebuah mall terkenal di Korea. Dialah Joo Joong Won (So Ji-Sub). Pemuda tampan, ambisius dan angkuh. Ketika Gong Sil ketakutan melihat hantu dan memegang Joong Won, hantu-hantu langsung menghilang. Semenjak itu, Gong Sil mengikuti kemanapun Joong Won pergi. Tapi apakah Joong Won bersedia diikuti? Nonton aja ya, ceritanya seru dan pastinya bikin penasaran.

Drama korea memang selalu mengusung cinta segitiga, cerita klasik percintaan korea yang disisipi komedi. Tapi drama ini memiliki alur ceritanya unik dan pastinya bikin penasaran. Karena genrenya horor, jadinya penonton pasti dibikin deg-degan karena kemunculan hantu-hantu.

Pada akhirnya, drama ini mengisahkan bagaimana seseorang menghadapi ketakutannya terhadap hantu dan belajar memahami arti sixth sense.

4 comments:

  1. Wow...sebuah drama korea yang sepertinya bakal mengaduk-aduk emosi penontonnya. jadi penasaran nih pengen nonton

    ReplyDelete
  2. kalau mau nonton paling aku dari DVD aja mbak biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah nontonnya streaming, Mbak.

      yodrama.com komplit banget streamingnya, hehe

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...