Wednesday, January 8, 2014

Water Kingdom Adventure Mekarsari - Banyak diskon dan wahananya

Sabtu kemarin (04/01/2014), saya dan keluarga bermain air di Water Kingdom Adventure Mekarsari. Awalnya saya dan keluarga berencana untuk mengunjungi Taman Buah Mekarsari. Mama mau beli pupuk sekaligus cari pohon buah cangkokan untuk di rumah. Pukul 11.00 WIB, kami berangkat dari rumah. Perjalanan dari pancoran sampai Mekarsari ditempuh sekitar 1½jam. Menjelang tol keluar Cibubur memang agak sedikit macet dan jalur alternatif Cibubur juga macet. 

Menjelang sampai ke lokasi Taman Buah Mekarsari, kami mendapati papan-papan reklame yang mengumumkan bahwa Taman Buah Mekarsari sedang renovasi dan ditutup untuk umum. Hanya wahana air Water Kingdom Adventure Mekarsari yang dibuka. Daripada langsung pulang dan kejebak macet lagi. Jadinya, kami memutuskan untuk ke Water Kingdom Adventure Mekarsari. Ini sih murni kesalahan saya karena tidak mengecek dengan detail di website Mekarsari semalam. Saya hanya berpatokan bahwa sudah kembali dibuka November lalu, setelah ditutup karena renovasi dari Agustus sampai November tahun lalu. Agak kaget juga mendapati masih renovasi dan ditutup. Untunglah wahana air tetap buka. Akhirnya kami memarkirkan kendaraan di pintu belakang (depan restoran air). 


Masuk kedalam area parkiran, terpampang spanduk bertuliskan "Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar", sehingga kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu di pelataran parkir. Sambil makan, saya akhirnya cari diskonan tiket masuk di Om Google (tetep ya kaga mau rugi, haha). Alhamdulillah ya, ada promo untuk harga tiket masuknya. Tapi sayangnya, promo tersebut tidak berlaku di pintu masuk belakang , disana hanya berlaku pembelian tiket normal. Sehingga saya harus berjalan kaki 100meter ke pintu masuk utama untuk membeli tiket masuk dengan promo diskon.

Sumber : http://waterkingdom.co.id
Terms : Tidak dapat digabung dengan promo lain, maksimal 4 tiket

Harga tiket masuk untuk dewasa dan anak-anak (Senin-Jumat) : Rp.60.000,00
Harga tiket masuk untuk dewasa dan anak-anak (Sabtu, Minggu dan Libur) : Rp.95.000,00
Harga tiket masuk untuk dewasa dan anak-anak High-Season : Rp.95.000,00
*Anak usia diatas 1 tahun dikenakan HTM normal*HTM tidak termasuk wahana non-air, penyewaan ban, loker dan cabana Sumber : http://waterkingdom.co.id/
Kami berjumlah 9 orang, sehingga saya menggunakan 2 nomor telkomsel dan kartu MCC untuk mendapatkan promo diskon. 1 nomor telkomsel mendapat diskon 50% dengan maksimal 4 tiket. Diskon 30% menggunakan kartu MCC dengan maksimal 4 tiket. Lumayan kan jadi bayar Rp.47.500,00/org dengan nomor telkomsel dan Rp.66.500,00/org dengan kartu MCC.

Untuk promo diskon telkomsel 50% dapat dilakukan dengan cara menukarkan 100poin telkomsel. Caranya dengan sms ke 777 ketik "WKM" (tanpa tanda kutip ya). Tidak sampai 5 menit, Anda akan mendapatkan sms dari pihak telkomsel. Lalu sms tersebut tunjukkan ke loket tiket, kasir akan meminta Anda untuk mengisi formulir yang berisikan nama, nomor telepon, kartu yang digunakan, jumlah tiket dan tandatangan Anda. Sedangkan untuk promo diskon kartu MCC 30%, cukup dengan menunjukkan kartu MCC Anda ke kasir.

Harga untuk sewa ban single : Rp.10.000,00
Harga untuk sewa ban double : Rp.20.000,00
Harga untuk sewa cabana (saung) Senin - Jum'at (tidak termasuk hari libur ) : Rp.100.000,00/unit/3 jam
Harga untuk sewa cabana (saung) Sabtu, Minggu &Hari Libur Nasional : Rp.120.000,00/unit/3 jam
Harga untuk sewa cabana (saung) High Season : Rp.150.000,00/unit/3 jam
Sumber : http://waterkingdom.co.id/

Setelah makan siang selesai dan saya sudah membeli tiket masuk di pintu utama, kami pun masuk melalui pintu belakang. Tempatnya lumayan luas, saya sampai bingung harus memulai dari mana. Karena Arfan memang takut dengan air banyak. Beberapa waktu lalu, ketika saya mengajak Arfan ke Waterbom Pantai Indah Kapuk, Arfan tidak mau turun ke kolam dan malah nangis. Kali ini, Arfan akhirnya masuk ke dalam kolam dan mau main air karena ada Ayndut (yeay).

Akhirnya nyebur juga dikolam - hasil rayuan maut Ayndut -
Selain karena rayuan maut Ayndut, saya juga ajak dua orang sepupu dan adiknya Ayndut. Mungkin karena ada temennya, makanya tidak terlalu takut. Arfan sudah mulai asyik main air, meskipun masih takut untuk diajak berenang ataupun naik ban. Tapi tak apalah, perlahan-lahan, nanti juga bisa karena biasa.

Tuhkan rame. Tapi tetep aja nangis, hehe

Water Kingdom Adventure Mekarsari merupakan wahana air yang luas, banyak sekali wahananya. Sayang, saya tidak bisa mencobanya, selain terkendala karena ban habis, saya sedang tidak enak badan. Selain banyaknya wahana air, tempatnya juga cukup rindang, sehingga tidak perlu takut kepanasan. Panasnya cuma di areal parkir saja karena pohonnya masih sedikit.

Meski ada larangan membawa makanan dan minuman dari luar, tidak sedikit pengunjung yang membawa makanan dan minuman dari luar. Saya sempat menyelipkannya sekotak donat kedalam tas Arfan sehingga lolos dari pengamanan, karena dalam tas Arfan ada botol susu dan thermos yang memang diperbolehkan dibawa masuk, hehe. Pemeriksaan di pintu belakang memang tidak seketat pintu utama, sehingga makanan dan minuman dari luar masih bisa dibawa masuk. Saya menyesal juga tidak bawa lebih banyak, kan lebih murah beli di luar dibandingkan di dalam, hehe.

Jika Anda tidak ingin menyewa cabana (Saung), Anda bisa memanfaatkan bangku-bangku di pinggir kolam ataupun menggelar tikar di taman sekitar. Kalau tidak salah, ada pula yang menyewakan tikar. Berhubung ada terpal di mobil, jadinya saya dan keluarga menggunakan terpal untuk alas duduk. Serasa piknik di Ragunan, hehe. Mama saya malah pengen kembali lagi kesini, katanya tempatnya bagus untuk family gathering.

Secara keseluruhan, tempatnya luas, nyaman, asri dan rindang. Dari sini, kita dapat menikmati indahnya danau yang ada di Taman Buah Mekarsari. Namun, jumlah ban yang disewakan tidak sebanding dengan wahana yang ada, sehingga saya sempat kehabisan ban. Ban yang saya gunakan itu adalah hasil limpahan dari orang-orang yang sudah pulang (kalau mau tidak sewa ban, bisa nunggu mereka yang pulang karena ban ditinggal begitu saja tanpa dikembalikan -irit kan tanpa mengeluarkan uang, haha-).

22 comments:

  1. Replies
    1. Saya malah nagih mau kesana lagi, karena belum semua wahana di cobain, hehe.

      Arfan baru main di Squid pool aja :)

      Delete
  2. Uwaaaaa....seru bangetttt.saya blm pernah kesana...

    ReplyDelete
  3. wah senangnya dapat diskon promo, cocok untuk liburan bareng rombongan keluarga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, katanya kalau rombongan juga bisa dapet diskon tambahan, Mas ^^

      Delete
  4. belum pernah kesana.... jadi pengen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dicobain kesana, Mak

      Seru banget, apalagi anaknya kan udah gedean, pastinya suka main air disana. ^^

      Delete
  5. lokasinya lumayan deket sama rumah. Tapi, justru karena berasa deket jadi malah lupa terus mau main kesini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau deket jarang dikunjungi, Mak. hehe

      Delete
  6. Aku baru tau Mbak kalau ada water parknya :D Selama ini taunya Taman Buah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taman buahnya malah lagi di renovasi sampai jangka waktu yang tidak ditentukan --"

      Delete
  7. loh aku juga baru tahu kalau selama ini ada waterparknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, si eneng ga gaol nih. masa ga tau, haha
      *kaborrr sebelum disambit buku*

      Delete
  8. Wah ternyata ada waterpark-nya ya? Pengen ngajak anak-anak ke sana ah..

    Lagi jalan-jalan di blognya Mak Novi nih.
    Good luck for Srikandi Blogger 2014 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga baru tau, Mak.

      Asikkkk, di kunjungi Mak RT.

      Makasih ya, Mak Sary ^^

      Delete
  9. Eh aku juga baru tau mak ada waterparknya. Danaunya adeeem ya. Ku follow ya blognya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem banget, Mak.

      Kalau main di waterparknya, tinggal gelar tikar di depan danau, hehe

      Siap, Mak. Makasih sudah follow ^^

      Delete
  10. Aaargh, kalau sudah main air, ngga akan ada bosennya...ngga anak-anak, ngga emak-bapaknya..hihihii..so cute!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, Mak.

      sebenarnya saya juga pengen cobain wahana air disana tapi ya ga tega juga ninggalin anak sama ayahnya aja, hehe. Emaknya demen air, anaknya takut air, haha

      Delete
  11. aku belum pernah ke mekarsari. tapi kalau perkara diskonan, sama, aku juga njlimet cari infonya. demi ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa KEB bikin gathering di Mekarsari aja ya? *ngarep*, hehe.

      Iya, lumayan kalo ada diskon, kan uang jajannya jadi nambah, hehe

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...