Thursday, September 18, 2014

Eyeliner murah, tahan lama dan tahan air


Setiap belanja bulanan di supermarket, saya suka menghabiskan waktu lama dengan melihat produk-produk kosmetik. Sekedar windows shopping yes :D. Maklumlah saya tidak suka dandan, kosmetik yang di rumah juga jarang dipakai. Makanya saya juga jarang beli kosmetik baru.


Sehari-hari saya hanya menggunakan pra-serum, serum, cream wajah, bedak tabur, eyeliner dan lip foundation. Khusus untuk eyeliner, saya masih belum menemukan kecocokan. Jadinya saya suka lama di lorong kosmetik karena cari eyeliner yang cocok. Pertama kali pakai eyeliner, saya menggunakan eyeliner liquid. Ternyata susah ya, Cyinnn, haha. Pertama kali bleberan kemana-mana, akhirnya minta ajarin sama my bestfren si Ana. Lagian saya juga kegayaan, pertama kali malah pakai yang liquid, haha. Sekarang saya sudah bisa pakai liquid, tapi males nunggu keringnya (beberapa eyeliner liquid keringnya lama, jadinya kelamaan pakai eyeliner ini).

Akhirnya dapat juga eyeliner pen murah dari salah satu online shop. Beralihlah saya dari liquid ke pen. Ternyata enak juga pake yang pen, cepat kering, tahan lama dan pastinya waterproof (alias tahan air). 

Bulan lalu, ketika saya sedang berada di lorong kosmetik, Mbak SPG menawari saya eyeliner pen tapi ini lebih mirip crayon. Kalau sudah lama dipakai, biasanya eyeliner pen jadi kering. Nah, kalau eyeliner ini bisa diraut kaya pensil. Bentuknya lebih mirip crayon ketimbang pulpen karena padat dan agak lembek. Saya mencoba di pundak tangan terlebih dahulu, Hasilnya oke, tebel dan emang tidak bleberan. Akhirnya saya beli juga eyeliner yang ditawari Mbak SPG.

tebel kan hasilnya

Rivera matic eyeliner. eyeliner murah, tahan lama dan tahan air. Saya memang belum terlalu familiar dengan mereknya tapi pas saya coba googling, ternyata merek tersebut sering digunakan untuk make-up artist.
Rivera matic eyeliner

Murah. Harganya masih terjangkau kantong IDR 59.000. Buat saya, harga segitu terbilang murah dibandingkan dengan merek lain. 

Tahan lama. Saya menggunakan eyeliner ini seharian. Tidak luntur dan warnanya pun masih seperti ketika dipulaskan pertama kali. 

Tahan air alias waterproof. Sebenarnya dalam kemasan produk, seringkali dicantumkan label waterproof. Tapi seringkali pula ternyata produk tersebut mengecewakan alias tidak tahan air. Misalnya ketika wudhu, itu seringkali bleberan bahkan kantong mata hitam semua, padahal dalam kemasan tertulis waterproof --". Selama sebulan lebih saya pakai eyeliner ini tapi tidak pernah bleberan ketika kena air. 

diaplikasikan ke kelopak mata

ini mau selfie tapi kok melotot, jadi makin tajam

Jadi, masih suka pakai eyeliner yang mahal, bleberan dan berlabel waterproof?
Kalau saya sih sudah kepincut dengan eyeliner ini. :D

14 comments:

  1. aku belum isa loh mbak pakai eye liner sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo belajar, Mak Lid.

      aku juga masih belajar ini. Kadang ya masih ga rata, hehe

      Delete
  2. Aku punya yang ini Mak, eh tapi kok ya kalau aku raut terlalu runcing :))) duh aku masih amatir nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang diraut, emang ga suka terlalu runcing. enak yg agak tumpul biar sekali aja aplikasinya, hehe

      Delete
  3. Huaa...cubby tu pipi *ngibrittt * salahfokus :v

    ReplyDelete
  4. Aku juga make eyeliner model gini tapi merk lain. Kalau yg liquid itu udah mati2an belajar tetep nggak bisa. Kalau yg pensil nggak nyaman aja krn keras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. merek apa, Mak Lus? kali aja bisa saya cobain *eh. hehe

      Delete
  5. kalo pake eyeliner waterproof berarti tiap kali mau wudhu mesti dihapus dulu pake apa ya mbak?

    ReplyDelete
  6. Waah wah,,, rivera ya... ntr aku cari ah... eyeliner itu salah satu kosmetik yg aku ga bisa lewatin... pokoknya kemana2, make up boleh ga pke, asal jgn eyeliner ;p..

    ReplyDelete
  7. rivera baru denger mba.. dmn adanya ya?

    ReplyDelete
  8. Ini eyeliner favorit saya banget, dibanding maybeline yg ga ada efek apa apa,,, tapi sayangnya di balikpapan susah carinya, ada sih tapi harus mampir sana sini tak jarang udah cape keliling toko tapi ga dapat barangnya, ujung ujungnya beli si online saja,,,,,:)

    ReplyDelete
  9. Ini eyeliner favorit saya banget, dibanding maybeline yg ga ada efek apa apa,,, tapi sayangnya di balikpapan susah carinya, ada sih tapi harus mampir sana sini tak jarang udah cape keliling toko tapi ga dapat barangnya, ujung ujungnya beli si online saja,,,,,:)

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...