Friday, September 19, 2014

Pijat hamil / Spa hamil

Makin bertambah usia kandungan, makin banyak pula berat badan yang naik. Kalau berat badan sudah naik begini, gerak mulai susah. Selain mulai susah gerak, posisi tidurpun mulai tidak nyaman dan jam tidur ikut berkurang. Semua itu hanya sedikit rasa kurang nyaman, selebihnya saya sangat menikmati dan bersyukur dengan kehamilan kedua ini.

Karena badan sudah mulai berat dan gerak mulai susah, badan menjadi lebih mudah lelah dan pegal. Ketika hamil Arfan dulu, saya memang tidak pernah dipijat. Kegiatan pijat-memijat berhenti semenjak saya hamil. Saya memang agak ngeri kalau harus dipijat dalam keadaan hamil. Meskipun Mama sudah merekomendasikan Ibu tukang pijat deket rumah khusus wanita hamil, tapi saya tak juga dipijat ketika hamil pertama. Takut.

Saat ini, usia kehamilan kedua saya memasuki 24 minggu. Berat badan sudah naik lebih dari 8 Kg. Saya masih bisa gerak, tapi badan sudah mulai merasa pegal-pegal. Mau pijat, masih ngeri dan takut. Kemarin coba googling di internet tentang pijat hamil. Dari hasil pencarian Mbah Google, banyak sekali yang merekomendasi pijat hamil/spa hamil di Mom n Jo. 

Sempat nanya juga sama Mbak Echa mengenai pijat hamil. Dia juga pernah pijat di Mom n Jo. Meski masih ngeri-ngeri takut, akhirnya saya telpon dan melakukan reservasi di House of Mom n Jo.

House of Mom n Jo terletak di Jalan Dharmawangsa IV No. 8, Jakarta Selatan, Telp.021-72780760. Kalau dari arah Panglima Polim, belok kiri di perempatan lampu merah Seven Eleven (Jalan Dharmawangsa Raya), lalu belok kanan (jalan satu arah ke Fatmawati/ Jalan Dharmawangsa IV), tidak jauh dari belok kanan, House of Mom n Jo adanya disebelah kanan jalan.

Dapet dari google maps. Denah ke Mom n Jo
Saya sampai di House of Mom n Jo 15 menit sebelum perawatan. Karena tidak mau ribet nambah perawatan ini itu, saya ambil paket heaven on earth House of Mom n Jo. Heaven on earth includes Body Scrub, Nourishing Milk Bath, Pre-Baby Bliss, Facial, Classic pedicure (Duration : 4 hours)- source : Mom n Jo service. Saya juga sudah memilih paket yang diambil ketika reservasi. Jadi, saya juga tahu estimasi waktu yang diperlukan jika mengambil paket ini, kata Mbaknya sekitar 5 jam.

Sesampainya saya di House of Mom n Jo, saya disambut dengan ramah oleh Mbak Resepsionis. Mbak resepsionis meminta saya untuk mengisi formulir isian. Formulir isian untuk nama lengkap, tanggal lahir, tanggal HPL, nama dokter kandungan dan Rumah Sakit serta nomor darurat yang bisa dihubungi (dalam hal ini, saya diminta mengisikan dengan nama dan nomor suami). Setelah mengisi formulir isian, saya diminta untuk menunggu sebentar karena Mbak terapisnya sedang mempersiapkan perlengkapannya.

Ruang tunggu berada disamping ruang resepsionis. Ada sofa empuk berbentuk lingkaran di tengah ruangan. Lampu sedikit redup membuat saya merasa nyaman. Tidak lama menunggu, Mbak terapis mengukur tensi darah dan meminta saya untuk menimbang berat badan. Ealah, naik lagi 5 kg, haha.

ruang tunggu Mom n Jo


Setelah tensi dan timbang, saya diajak ke kamar yang letaknya di pojok kiri ruangan depan tempat pedicure. Ruangannya redup, wangi aroma terapi dan terdengar alunan musik. Mbak terapis meminta saya menggunakan kimono. Sebelumnya saya sempat menanyakan ukuran disposable panty karena dari beberapa review yang saya baca, panty-nya berukuran kecil. Untungnya ukuran pantynya pas alias muat, jadinya saya tidak perlu mengeluarkan panty yang dibawa.

ruang perawatan saya

Kimono Mom n Jo
Mbak terapis meminta saya tidur menghadap kanan, bagian perut diganjal bantal dan posisi kaki memeluk bantal. Pokoknya dibuat senyaman mungkin posisi tidurnya. Kalaupun tidak nyaman, bisa minta ke Mbak terapisnya dibenerin posisinya. Ruangan yang tadinya redup dibuat semakin redup, jadi makin ngantuk, hehe. Pre-Baby Bliss atau pemijatanpun dimulai. Pemijatan dimulai dari area leher hingga ke pantat, tapi bagian pinggul hanya dielus-elus aja. Kata mbak terapis, bagian pinggul emang tidak boleh dipijat. Area pemijatan dilanjutkan ke tangan dan kaki, lalu mbak terapis meminta saya berpindah posisi menghadap kiri. Area pemijatan sama seperti ketika menghadap kanan. Badan enak banget setelah dipijat. Pemijatan belum selesai tapi badan sudah berasa enteng dan pegal-pegalpun lenyap. Ohya, saking enaknya dipijat sama si Mbak, hampir-hampir saya ketiduran. Penginnya tidur tapi saya memang tidak terbiasa tidur di tempat pijat.

Facial. Saya pasrah aja di facial. Setelah merasakan heaven on earth yang sebenarnya ketika dipijat. Akhirnya merasakan sakitnya facial wajah. Berhubung saya memang jarang facial, saya sampai nangis menahan sakit, hehe. Untungnya nih tidak banyak yang harus dipencet, jadi sakitnya sebentar aja, haha. Ohya, selama facial, mbak terapis menggunakan lampu terang. Fungsinya untuk melihat lebih jelas karena ruangan masih dalam keadaan redup.

Body Scrub. Saya memilih Body Scrub strawberry, pengen yang baunya segar-segar gitu deh. Mbak terapis memulai scrubing dari area kaki. Saya tidak mau di scrubing daerah perut, takut sakit, padahal kata Mbak terapisnya sih aman-aman aja. Area kaki sudah, lanjut area tangan dan punggung. Ah, endang bambang deh alias enak banget.

Nourishing Milk Bath. Sudah pijat, sudah scrubing, tinggal berendam di air susu (gaya banget dah ah, haha). Sayangnya nih, airnya terlalu panas. Jadi, saya tidak terlalu menikmati berendamnya, hiks hiks. Saya sudah mencoba menambahkan air dingin tapi tetap masih panas, ya sudahlah langsung mandi saja biar segar.

Berhubung sudah masuk waktu shalat, saya meminjam mukena sama si mbak terapis. Karena ruangan bekas perawatan masih kotor, jadilah shalat di ruangan sebelah. ruangan sebelah lebih kecil dan minimalis tapi tetap nyaman. Depan ruangan saya, itu ruangan untuk perawatan baby and kids, sayangnya lupa mau ngintip, hehe.

Ruangan tempat saya numpang shalat
Classic pedicure. Pedicure dilakukan di depan ruangan, bentuk tempat pedicure mirip ruang tunggu tapi dilengkapi sofa untuk pedicure. Lagi-lagi si mbak terapis menggunakan lampu terang. Biar hasil pedicurenya maksimal kali ya, hehe. Sambil menikmati pedicure, saya disuguhi teh manis hangat, makin mantabs deh. Minumannya bisa pilih lho, bisa wedang jahe juga.


Ruang pedicure


Menikmati classic pedicure sama si Mbak
Akhirnya serangkaian paket perawatan mom-to-be heaven on earth selesai sudah. Rasanya enak tenan, mantabs deh. Untuk paket perawatan heaven on earth dikenai biaya sebesar IDR 900.000. Worth it-lah untuk hasilnya. Ada rasa, ada harga :P.

Kalau tidak mau ambil paketan, bisa juga pijat hamil Pre-Baby Bliss seharga IDR 285.000 selama 80 menit atau mau ambil paketan lain juga bisa. Kemarin sempat ditawari paketan beberapa kali kunjungan, bisa hemat ratusan ribu lho!

Makmil alias Emak hamil yang lagi pegal-pegal, bisa mencoba spa hamil di Mom n Jo.

22 comments:

  1. kebayang,malaes pulang....udah pewe soalnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak.
      itu juga kalo ndak dijemput Kang Mas, ga mau pulang *eh :D

      Delete
  2. Betah lama- lama disini, hampir kaya hotel, aq yakin kamu sier2 merem melek ngantuk selama pijat : P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. bisa bareng anak dan suami pula perawatannya.

      itu dah hampir tidur, Mak Icoel :D

      Delete
  3. Replies
    1. iya, mbak enak bener..
      aku aja udh pernah nyobain dulu 1 kali disana..hehe

      Delete
  4. wah cuma istri saya dong yang bisa kesitu berhubung saya ga bisa hamil hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang paket bareng keluarga kok *berasa marketing spa

      Delete
    2. iya, betul bingits.

      ada paketan keluarga, bisa sekamar juga. kemarin saya juga ditawari sama Mbaknya. bisa bareng suami dan anak :D

      kalau ga salah namanya "him and her".

      Delete
  5. Seriusan sampai nangis, Mba? Sakit banget brarti yaaa. . .


    Setelahnya langsung segerr yaaa. Awas ketagihan lho. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak Idah. Sakitnya pake banget ato saya yg lagi mellow kali ya, haha

      udah pasti nagih, wong dah booking buat perawatan selanjutnya, haha

      Delete
    2. meskipun pertama sakit..
      tp rasanya enak kok plus buat badan jadi lbih fresh :D

      Delete
  6. Bener kan bener kan bener kan....:D enyak enyak enyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. endang bambang, Mbak.

      pengen sama si Arfan juga :D

      Delete
  7. wah kayanya enak ya tuh bumil ..haha

    ReplyDelete
  8. Aih aih senengnya jadi bumil sekarang yak? Jadi bumil lagi aja apa ya? Sekarang kalau ke spa langsung pening, soalnya bertiga sama anak gadis, dompet langsung kempis hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo mak hamil lagi :).

      ya iyalah, Mak. jangankan bertiga, wong sendirian aja dompet langsung menipis, hehe

      Delete
  9. wah enak ya..ternyata ada spa khusus bumil gitu
    kirain kalo hamil ga boleh pijat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, boleh pijat. asalkan bukan dibagian pinggang, Mbak.

      Delete
  10. aku jdi pngn nyobain nih..
    kayaknya seru plus menenangkan..hihi

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...