Tuesday, April 7, 2015

Membeli Bra Menyusui secara Online

Jamannya dulu ketika hamil dan melahirkan Arfan, saya masih menggunakan bra menyusui yang banyak dijual di Pasar. Bra dengan bukaan atas dengan sedikit renda tanpa busa (model jadul, kalo kata mama namanya bra bidadari, hehe). Setiap kali memakai bra menyusui, saya juga wajib menggunakan breast pads supaya tidak tembus ke pakaian. Tapi menggunakan bra model itu tidak lah lama, saya yang doyan beli online lantas mencari online store (OS) yang menjual bra menyusui dengan model yang lebih modern. Sebenarnya lebih tepatnya sih bra dengan busa dan bermotif. Saya suka mengunakan bra dengan busa karena tidak perlu pakai breast pads lagi.

Berdasarkan hasil pencarian saya di Mbah Google dan Instagram sejak menyusui Arfan hingga #BabyAi, saya menemukan beberapa OS yang menjual bra menyusui yang kece (Ada yang pake busa, kawat dan motifnya bermacam-macam). Berikut OS yang menjual bra menyusui, yaitu :


1. Baju menyusui Milky Way
Saya mengetahui OS ini dari AIMI. Selama menyusui Arfan, saya beli bra menyusui disini. Bra menyusui yang dijual disini beraneka ragam. Tapi yang paling saya suka adalah Sleeping Bra. Sleeping Bra ini berbahan dasar katun, mudah menyerap keringat, adem dan nyaman digunakan untuk tidur. Menyusui bayipun lebih mudah. 

Sleeping bra MilkyWay

Pertama kali beli di mothercare, saya belinya di store Mall Taman Anggrek. Ketika usia kehamilan 8 bulan, pas banget lagi diskon 30%. Berhubung belinya ketika hamil, jadinya saya tanya mbak SPG nya. Alhamdulillah ukuran yang disuggest si mbak itu pas banget ketika menyusui #BabyAi. 

Nah kalau beli bra menyusui di mothercare, bra yang menggunakan busa dijual satuan. Sedangkan bra menyusui tanpa busa dan Sleeping bra dijual paketan, biasanya 2 Pcs per paket. Sayangnya bra menyusui di webstore mothercare ini kurang banyak variasi ketimbang di Store. Jadi, kurang puas memilihnya. 

Bra menyusui yang jadi favorit saya ketimbang yang lain adalah Sleeping bra mothercare. Modelnya lebih mirip crop tanktop ketimbang Sleeping bra dan cuma mothercare yang jual (saya sudah cari model Sleeping bra seperti ini di OS lain tapi hasilnya nihil). Bra ini amat sangat nyaman, makanya saya suka tapi kapan ya diskon lagi, haha. Bener kata orang "harga menunjukkan kualitas". Bra menyusui mothercare itu bahannya berbeda dengan bra menyusui yang saya beli di OS lain. Bahannya soft banget. Makanya kalau ada diskon, saya pasti antri paling dulu, haha.

Sleeping bra Mothercare yang lebih modis

3. instastore @lasalitashop
Cari bra menyusui dengan busa dan ga bikin kantong bolong? Disini tempatnya. Harga bra menyusuinya rata-rata dibawah IDR 100.000. Sayangnya neh untuk saya yang di Jakarta, bra ku berat diongkos. Pengiriman bra menyusui ini dari Surabaya, sehingga lumayan juga ongkos kirimnya. Ohya, bra menyusui yang dijual disini kebanyakan bukaan menyusuinya ada di depan.

Bra Menyusui dengan busa tanpa kawat 

4. Instastore @big_ol.belly
Selain OS nomor 3, OS ini juga menjual bra menyusui dibawah IDR 100.000. Tapi OS ini juga menjual bra menyusui dengan busa dan kawat berbagai macam motif. Lihat saja bra menyusui yang saya beli, itu motifnya leopard (aummm).

Meski harga bra menyusui motif leopard ini diatas IDR 100.000 tapi worth it dengan kualitas bahan. Jadi,  saya juga tidak terlalu menyesal beli dengan harga segitu.

Leopard bra- bra menyusui dengan busa tipis dan kawat
Tips membeli bra menyusui secara online :

1. Seringkali ukuran menjadi masalah dalam pembelian secara online dan sayangnya tidak dapat ditukar. Supaya ukuran tidak salah, sebaiknya terlebih dahulu membeli bra menyusui di toko fisik. Sehingga busui dapat mengetahui ukuran yang pas. Bisa juga anda mengukur lingkar dada serta cup secara manual untuk ukuran yang lebih akurat

2. Ukuran sleeping bra menggunakan ukuran S, M, L, dll. Nah, ukuran ini bergantung juga pada pabrik yang mengeluarkan bra tersebut. Untuk Sleeping bra mothercare ukuran S fit to size 36, sedangkan milkyway / brand lokal / china ukuran S fit to 32.

3. Untuk model bra menyusui seperti yang dibeli di lasalitashop, tidak ada ukuran cup. 

4. Untuk model bra menyusui seperti yang dibeli di big_ol.belly biasanya pre order dan ada ukuran cupnya.

Semoga bermanfaat.
Mari Menyusui dengan bahagia. Salam Menyusui, #SemangatASI ^^

21 comments:

  1. Yang motif tutul macan seksi deh :D

    ReplyDelete
  2. Menyusui tetap modis ya, mak :)

    ReplyDelete
  3. Daku dulu pakek yg ndak ada cupnya mak..cz kalok ada cupnya.,jd tambah embetuntung keliatannya..hehe..
    Tfs ya mak..simpen dlu nih, info utk masa menyusui dilaen waktu amin..

    ReplyDelete
  4. Ada pengalaman pake bra menyusui model kawat ga Mak? Sakit ga sih dipake? *pernah mau beli, tapi ragu.. :D

    ReplyDelete
  5. yang motif macam mengaum hehehe. Mak aku suka lihat yang mothercare manis model sama warnanya

    ReplyDelete
  6. walopun syaa udah gak menyusui, tapi branya masih saya pake. Masih bagus kualitasnya :D

    ReplyDelete
  7. wah sekarang semua barang bsa di beli online :D

    ReplyDelete
  8. aih lucu2 ya.. jaman aku nyusuin dulu modelnya standar gitu2 aja :(

    ReplyDelete
  9. Eh ya ampun.. bra menyusui nya kece kece mak. 6 tahun lalu saya pakainya hanya bra yang beli di pasar itu. harus pakai breast pad pula. Mungkin itu yang namanya bra bidadari yah :D

    ReplyDelete
  10. saya agak bingung , soalnya belom menikah jadinya engga mudeng gituh .. tapi jadi informasi yang baru dan berguna bagi saya :D

    ReplyDelete
  11. Ternyata berbeda ya Bu Bra untuk menyusui dengan yang biasa. Kirain sama...

    ReplyDelete
  12. ah aku tersesat di artikel ini, tapi lumayanlah untuk informasi kalo punya istri nanti

    ReplyDelete
  13. Wah ini cocok untuk istri mbak, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  14. sudah menyusui pun jadi berasa kayak masih penganten baru ya mak :v
    salam kenam mak novi :)

    ReplyDelete
  15. Duh..
    Dulu pas jaman menyusui aku pake bra biasa tapi ukuran lebih besar aja sih...
    Dan cuma kepake sebentar karena udah pada menyot2 gitu hehe..
    Makasih share nya yaah :)

    ReplyDelete
  16. yg motif macan mirip ama punyakuu ahahah =D

    ReplyDelete
  17. mantap bos buat infonya dan salam kenal

    ReplyDelete
  18. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  19. makasih gan infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...