Wednesday, April 15, 2015

Ngojek dengan Go-Jek

Belakangan ini seringkali iklan Go-Jek muncul di timeline Sosmed saya. Selama itu pula, saya Belum memiliki keinginan untuk menggunakan transportasi ini. Maklumlah saya terbiasa mengendarai motor sendiri sehingga rasanya tidak perlu menggunakannya.

Beberapa waktu lalu di timeline Path saya, Mak Desy men share referral code dari Go-Jek. Referral code ini berisi credit Go-Jek sebesar IDR 50.000. Saya yang penasaran langsung install aplikasi Go-Jek di hp. Saya masukkan referral code tersebut ke menu "wallet", eh ternyata bener lho terisi IDR 50.000. Ohya, saya juga punya referral code sendiri. Referral code ini didapat Ketika saya sign-up di aplikasi Go-Jek. Setiap Kali referral code digunakan, maka si pemilik mendapatkan Tambahan credit sebesar IDR 50.000 sampai maksimal Top up credit IDR 1.000.000. Wah, Enak banget kan. Jangan lupa input Referral code di menu "wallet".

my referral code : monggo yg mau pakai



Sebulan yang lalu, saya ada acara di Mandarin Oriental Hotel (MOH-disingkat biar ga nulis panjang, hehe). Karena Belum pernah sama sekali ke MOH, saya bingung tempat parkirnya. Apalagi daerah MOH itu kan Kawasan dilarang sepeda motor. Nah, pas banget kan saya   punya credit IDR 50.000 Go-Jek. Jadilah saya memutuskan untuk pergi ke MOH dengan Go-Jek.

Awalnya sempat khawatir kalau bakal menunggu lama. Makanya saya pilih "pick-up later"/penjemputan terjadwal. Alhamdulillah drivernya ontime, malahan datang 5 menit sebelum waktu yang dijadwalkan. Sebelum sampai ke Rumah, driver juga SMS ke saya mengenai keberadaannya supaya saya menunggunya jikalau dia terlambat datang. (hmm, jadi berasa seperti order si burung biru). 

Berikut cara order Go-Jek, yaitu :
1. Buka aplikasi Go-Jek di HP kamu. Pilih menu order, nanti Ada 3 pilihan order yaitu instant courier (pengiriman dokumen / Barang), transport (transportasi dengan Ojek) dan shopping (belanja kebutuhan). Saya memilih transport di menu order.



2. Input Alamat penjemputan dan Alamat tujuan. Bisa juga menggunakan Map untuk mencari lokasi. Ketika Alamat penjemputan dan Alamat tujuan sudah diinput dengan benar, aplikasi otomatis akan menghitung tarifnya (IDR 28.000 dari Rumah saya di Pancoran ke MOH). Karena saya melakukan pre-order, jangan lupa ceklist "pick-up later" dan memilih jam penjemputan. 





3. Setelah Alamat telah diinput dengan benar serta memilih waktu pick-up, lalu pilih "next"



4. Lalu muncul tampilan jumlah yang harus dibayarkan. Pembayaran bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu uang tunai (cash), Go-Jek Credit (seperti yang saya dapat) dan Go-Jek Corporate PIN (perusahaan yang berlangganan Go-Jek). Berhubung saya masih memiliki Go-Jek Credit, jadinya jumlah yang dibayarkan adalah 0 (nol) alias gratis (Karena mengurangi Go-Jek Credit)



5. Setelah klik Order, maka akan Muncul tampilan seperti ini. Selesai deh ordernya, tinggal nunggu driver aja.



Oh ya, di aplikasi Go-Jek Ada 4 menu, yaitu history, order, wallet dan setting. Nah, setelah selesai melakukan order, di menu history akan muncul order Kita, baik yg sedang berjalan ataupun yang sudah selesai.





Nah, tadi saya sudah jelas kan cara order Go-Jek, gampang banget kan ordernya. Setelah sampai di tempat tujuan, jangan lupa ya mengurangi Go-Jek Credit. 

Setelah sampai di MOH dan mengurangi Go-Jek credit, eh bukannya berkurang, credit saya malah bertambah IDR 50.000 lho. Wah, ini neh yang emak-emak seperti saya demen. Bukannya bayar malah dapat Bonus. Ini mah masih bisa dipakai Pergi-Pulang ke Kantor neh. 

Dari pengalaman saya di atas, saya dapat tiga poin kelebihan menggunakan Go-Jek, yaitu  ketepatan waktu driver Ketika jemput, aplikasi nya mudah digunakan dan bonus credit. Eh ternyata masih Ada satu lagi kelebihannya dan ini tuh yang paling penting yaitu tarifnya. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, tarif Go-Jek ke MOH IDR 28.000. Kalau saya naik Ojek depan gang Rumah, saya harus mengeluarkan IDR 50.000. Wow, bisa menghemat IDR 22.000. 

Oh ya, satu lagi. Sama seperti halnya aplikasi taksi burung biru yang menggunakan GPS di armadanya dan menampilkan Nama driver dan Nomor armada, aplikasi Go-Jek juga menampilkan posisi armada Go-Jek dan nama Driver yang menjemput, jadi tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Dijamin Aman.

Saya sudah tiga kali order dengan GoJek. Kalo kamu?




Semoga bermanfaat.


26 comments:

  1. naik ojek sekarang makin nyaman yaa berkat go-jek ^^

    ReplyDelete
  2. Wahhh keren ya skg, jd skg lebih mudah dan praktis kmn pun ya mak. Hmmm aku bellum pernah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.

      Aku juga baru beberapa Kali nyoba 😁

      Delete
  3. Enak ih, langsung ada tarifnya ya mak...
    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Jadinya tidak pakai acara tawar menawar

      Delete
  4. Wah enak nih, di Semarang kayaknya belum ada ya. Kalo ada, aku kemana2 kan ngga perlu ngandelin bojo terus kasian juga orang kerja diriweuhin terus, hihi. Naik Go-Jek bareng anak2 Insya Alloh aman yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya baru Surabaya deh.

      Iya, Insha Allah Aman ;)

      Delete
  5. Ih asyik ternyata ya mak...
    Memang kreatif yg bikin usaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.
      Buka lapangan usaha juga ;)

      Delete
  6. Keren aplikasinya. Konsumen makin dipermudah dalam segala hal ya Mak. Sayang di kota kecil saya belum ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.
      Sekarang mah apa2 Ada aplikasinya. Jadina lebih ludah ;)

      Delete
  7. Makin canggih aja sekarang mau naik ojek bsa pesen secara online :D

    ReplyDelete
  8. Belom pernah nyobain, Mbak. Kalau ke mana-mana bawa motor sendiri, hehe.. ;-)

    Dipikir-pikir, lebih praktis naik gojek ini, ya.. Anti macet, dan armadanya juga udah banyak banget di Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sebenarnya mengendarai motor, Mak. Tapi kemarin lagi edisi males mengendarai motor, jadinya pakai gojek.

      nah betul itu, Mak. Praktis

      Delete
  9. wahhh blm prnh coba... sehari2 aku pake taxi mba..tapiiiii kalo hrs on duty di cabang yg daerah macet, nah baru deh pake ojek langganan.. tp ga enaknya pake ojek langganan, tarifnya suka ga nentu hahaha..apalagi si mas nya suka bilang, "terserah mba aja" , puyeng ga loe ;p

    tp kalo abang ojekku lg berhalangan anter jemput, bisa jg nih aku coba gojek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak Fan.

      ojek langganan saya yg dirumah juga gitu. malahan karena ga tau harus ngasih berapa, jadina pas naik saya mulai menghitung biayanya dengan estimasi (kalau dari rumah ke depan brp, nah kalo ke tempat tujuan berarti kalikan aja ongkos ke depan jalan raya, hehe).

      iya, Mbak. bisa coba gojek. lebih aman pula

      Delete
  10. Aku blm install aplikasi ini. Aku pigin tahu, ada layanan Go Jek di daerahku ngga. :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk atuh diinstal.

      kayanya Gojek dah masuk surabaya dan Bali. hmm,, banjarnegara semoga aja udah ;)

      Delete
  11. kayaknya keren :D aku udah install.. tapi belum pernah naik gojek.. nanti deh kapan kapan nyoba.. infonya bagus banget..thanks

    ReplyDelete
  12. apakah udah ada di seluruh kota-kota di indonesia? apa cuma di kota" besar saja??

    ReplyDelete
  13. tambah canggih aja sekarang, mau naik ojek aja bsa pesan lewat smartphone

    ReplyDelete
  14. suami saya udah beberapa kali pake jasa go-jek. Sejauh ini, sih, memuaskan

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah nae gojek in *nggakkekinianbanget xD
    Nanti ahhh pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  16. Di Semarang kayaknya belum ada, padahal bisa membantu nih, secara saya ngga bisa naik motor

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...