Tuesday, December 1, 2015

Fruits Milky Jar dan Morinaga Chil-Go!

Menginjak usia 4 tahun, Arfan semakin aktif bermain di Rumah. Cuaca yang tidak menentu, terkadang membuat Arfan terserang flu atau batuk. Makan nasi sayur dan lauk saja terkadang tidak cukup untuk membentengi anak dari penyakit. Sehingga saya memberikan tambahan berupa susu dan cemilan buah.

Arfan termasuk pemakan segala, jadinya tidak terlalu sulit memintanya untuk makan buah. Namun, untuk menghindari rasa jenuh ketika makan buah, saya membuatkan es buah ataupun es campur. Kalau biasanya Es buah/Es campur menggunakan air gula/sirup untuk penambah rasa, kali ini saya menggunakan susu cair sebagai penambah rasa.

Kemarin saya mencoba membuat es buah dalam jar yang saya sebut dengan Fruits Milky Jar. Fruits Milky Jar dibuat dari beberapa macam buah dicampur dengan susu cair. Rasa yg manis (asli dari buah) dan tampilannya yg unik membuat Arfan ketagihan Fruits Milky Jar

Buah-buahan yang menjadi bahan untuk Fruits Milky Jar sangat mudah didapat, lebih tepatnya sudah tersedia hampir setiap hari di kulkas Rumah. Jadinya tidak sampai 5 menit sudah bisa dihidangkan.

Fruits Milky Jar
Bahan-bahannya :
1. Melon hijau dan orange 
2. Buah naga merah 
3. Mangga harum manis
4. Kolangkaling/buah atep/beluluk 
5. Sari kelapa
6. Cincau hitam dipotong dadu 
7. Buah Anggur 
8. Susu cair Morinaga Chil-Go!

Bahan untuk Fruits Milky Jar dan Morinaga Chil-Go!


Cara membuatnya:
1. Serut melon hijau dan orange. 
2. Potong dadu cincau hitam, mangga, buah naga dan kolangkaling.
3. Masukkan satu per satu bahan sampai penuh ke dalam jar
4. Taruh buah anggur paling atas, kemudian siram dengan susu cair Morinaga Chil-Go! secukupnya
5. Fruits Milky Jar siap dinikmati

Fruits Milky Jar siap disantap

Arfan suka banget Fruits Milky Jar

Arfan suka banget Fruits Milky Jar karena ada susu cair Morinaga Chil-Go! rasa cokelat kesukaannya. Saat ini, Arfan memang lagi suka banget dengan Morinaga Chil-Go!, karena dapat diminum setiap saat tanpa harus repot menyeduhnya. Arfan sampai meminta kepada saya untuk memasukkan 2 botol Morinaga Chil-Go! ke dalam tas sekolahnya sebagai bekal sekolah. 

Daritadi saya berbicara tentang Morinaga Chil-Go! tapi pasti ada yang belum tau "Apa sih Morinaga Chil-Go!?. Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe & Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum. 


Pasti kalian tak asing dengan nama Kalbe Nutritionals. Kalbe Nutritionals merupakan perusahan yang bergerak di bidang farmasi sejak tahun 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa. Seiring berjalannya waktu Kalbe Nutritionals terus mengembangkan produk-produk makanan kesehatan yang berkualitas utama untuk memenuhi konsumen. Kalbe Nutritionals membagi jenis produknya sesuai dengan tahapan kehidupan yang dimulai dari produk untuk ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, usia 25+, usia 35+ dan produk clinical. Rangkaian produk-produk yang terpercaya dan sudah dikenal luas seperti Prenagen, Morinaga Platinum Series, Milna, Entrasol, Diabetasol dan brand klinis lainnya menjadi bukti akan dedikasi Kalbe Nutritionals dalam market khusus sekaligus bukti terus meningkatnya kinerja perusahaan. 


Salah satu inovasi unggulan dari Kalbe & Morinaga adalah Morinaga Chil-Go!. Keunggulan Morinaga Chil-Go! ada 4, yaitu :

1. Formula Platinum
Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multi talenta

2. Kecerdasan Multi Talenta
Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak serta dilengkapi dengan Vitamin A, C dan E yang dapat melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. 

3. Pertahanan Tubuh Ganda
Saluran cerna yang sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Sehingga diperlukan nutrisi seperti Prebiotik Inulin 1000 mg (makanan bagi bakteri baik dan serat pangan yang dapat membantu kesehatan saluran cerna anak), Zinc untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan Tinggi Kalsium 

4. Inovasi Unggulan Morinaga Chil-Go! memiliki keistimewaan 
Dukungan Morinaga Research Centre untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas.

Morinaga Chil-Go! memiliki 3 varian rasa yang sangat disukai anak-anak yaitu Cokelat, Stroberi dan Vanila. Arfan suka sekali rasa cokelat karena rasa manisnya pas dan tidak bikin eneg. Morinaga Chil-Go! merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 sampai dengan 12 tahun.

3 varian rasa Morinaga Chil-Go!

Diminum langsung juga enak

Nah kan, nah kan, ternyata Morinaga Chil-Go! manfaatnya banyak banget kan. Tidak salah jika saya mencampurnya dengan buah dalam Fruits Milky JarMorinaga Chil-Go! bisa diminum langsung ataupun disajikan dengan buah ataupun dijadikan bahan kue/puding.

Sekian cerita saya mengenai Morinaga Chil-Go! dan Fruits Milky Jar. Semoga bermanfaat.

10 comments:

  1. Asma juga suka ma susu ini. Saya pun gak khawatir dengan kandungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. Karena kandungannya yg oke banget, makanya saya memberikan susu ini ke arfan

      Delete
  2. ide baru utk cemilan ankku weekend nantii ^o^... chilkid mah susuku pas msh anak2 dulu mba.... tp ankku malah susunya yg lain skr :D.. pdhl utk aku yg ga suka susu, cuma chillkid yg rasanya paling enak dan ga bikin mual2 ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi, sudah dibuat cemilannya, mbak? :)

      Delete
  3. Good idea banget nih Mak. Kalo gini ya bawaannya pengen makan terus :D

    ReplyDelete
  4. wah si mas keren amat pakai kacamata

    ReplyDelete
  5. Seger banget es buahnya...kalau itu tante juga mauuu

    ReplyDelete
  6. bisa ditiru di rumah nih fruits milky jarnya ala morinaga :)

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...