Tuesday, January 19, 2016

RM Ayam Goreng Brebes Cikole

RM Ayam Goreng Brebes Cikole. Liburan natal lalu, saya dan keluarga pergi berlibur ke Ciater. Kami memang tidak berencana untuk menginap di sana, makanya kami melakukan perjalanan pergi-pulang. Alhamdulillah perjalanan tidak semacet hari kamis (24 Desember 2015), kami berangkat pukul 09:00 pagi dan tiba di Subang pukul 11:30.

Kami juga tidak berada lama di Ciater karena kami sampai disana sudah siang (Jumatan dan makan siang dulu di Masjid). Sesampainya di Ciater sudah pukul 13:30, matahari sudah sangat terik. Kami mencari tempat teduh yang nyaman untuk anak-anak. Suami dan anak-anak langsung bermain air di kolam pemandian.

Pukul 17:00, kami keluar dari kawasan wisata Ciater, tadinya kami berencana melanjutkan wisata ke Lembang floating market. Sayangnya, perjalanan menuju kesana macet sekali. Sehingga kami memutuskan untuk berhenti di sebuah Rumah Makan. Sebenarnya selain karena macet, saya juga penasaran dengan reklame yang terpampang di depan Rumah Makan ini. Banyak sekali reklame tentang Sop Susu. Sop Susu? emang tidak amis sop dikasih susu? (jadi penasaran).


Di depan pintu masuk, beberapa pedagang mengelar lapak oleh-oleh kerajinan khas Bandung seperti baju hangat rajutan, kaos bertuliskan bandung, tas rajut dan lain-lain. Masuk kedalam, pengunjung dimanjakan oleh sejumlah wayang golek yang berjejer rapi. Untuk makan di Rumah makan ini, pengunjung bisa memilih makan di lantai bawah ataupun di lantai atas (saat itu, hanya lantai atas yang dibuka sehingga saya tidak dapat melihat meja kosong, hehe). Untunglah kami mendapati masih ada dua meja kosong di depan tangga.
Lobby depan RM Ayam Goreng Brebes Cikole
Foto di depan wayang golek

Karena dari awal saya memang penasaran dengan Sop Susu, jadilah saya memesan Sop Susu. Sedangkan suami dan anak-anak memesan paket nasi dan ayam goreng. Ini pertama kali saya memakannya, rasanya enak dan tidak eneg meskipun memakai susu. Rasanya unik dan tidak amis, perpaduan yang pas.

Sop Susu adalah menu andalan di RM Ayam Goreng Brebes Cikole
Sop Susu

Selain Sop Susu yang unik, saya juga mencoba Es Campur spesial cikole, rasanya enak banget (ada asam dan manisnya). Manis susu dan sirop bercampur jadi satu. Es Campur terdiri dari buah berri, alpukat, kelapa muda, kolangkaling, tape, biji mutiara dicampur dengan susu, jadinya mantab. Menurut saya, Sop Susu dan Es Campurnya rekomen banget deh.

Berhubung saya datangnya sudah malam, jadinya saya tidak bisa melihat kondisi sekitar secara jelas. Tapi yang pasti Rumah Makan ini memiliki tempat parkir yang cukup luas dan ada pula ayunan untuk anak-anak bermain. Kalau dilihat dari menu, harganya juga pas (tidak terlalu mahal untuk Rumah Makan yang tampak megah dan mewah).

Rumah Makan Ayam Goreng Brebes Cikole
Jl. Raya Tangkuban Perahu No. 8
Lembang, Jawa Barat
Buka : 10 pagi s.d 10 malam

4 comments:

  1. Sop susu? Saya malah baru dengar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak.
      Aku juga baru tau itu, hehe

      Delete
  2. Isinya apa sih sop susu, penasaran mbak.. Kelihatannya cuma tahu, tomat, suiran ayam, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah inget, emang cuma itu isinya, Mak, haha

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...