Thursday, June 16, 2016

Catering khusus Ibu Hamil dan Menyusui

Catering khusus Ibu Hamil dan Menyusui. Beberapa teman kerja saya sudah lama menggunakan catering ketika mereka sedang hamil dan menyusui. Tapi saya tidak pernah tertarik untuk ikut menggunakan catering. Alasannya adalah saya soktahu pikir catering yang dipromosikan secara online itu rata-rata menjual makanan untuk mereka yang ingin diet. Sedangkan saya bukan orang yang ingin diet, malahan termasuk pemakan segala, hehe. 

Beberapa waktu lalu, saya melihat foto yang diupload di Path oleh teman kerja. Dia mengupload foto makan siangnya yang mengugah selera. Lalu, saya langsung japri dia karena kepo. Gimana tidak kepo? itu menunya western food (ada kentang, burger, dll). Baru kali ini melihat menu catering begini, biasanya kan menu catering kebanyakan didominasi oleh sayuran dan buah (apalagi kalau catering untuk diet mayo). Ditambah lagi saya juga sudah bosan dengan makan siang di kantor (menunya kalau tidak nasi pecel ayam, nasi goreng dan sejenisnya. Selain itu, sekarang OBnya suka lama, jadinya sering telat makan. Akhirnya minta kontak cateringnya ke temen dan langsung tanya-tanya harga, menu, dll.

Catering khusus Ibu Hamil dan Menyusui : American Food
Siapa yang tahan dengan godaan makanan seperti ini? hehe

Full Packages American Foods : Lunch, Snack, Drinks and Dinner

Catering dengan akun IG @Momy_Mooi memang diperuntukkan untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Mereka membuka batch tiap minggunya. Menu sudah diatur oleh mereka tiap minggunya dan mereka juga bisa mengirimkan menu minggu selanjutnya bila diminta. Kalau saya lihat dari IGnya, ternyata catering ini sudah banyak yang merekomendasikan dan pernah beberapa kali masuk media cetak dan online. Dengan banyaknya rekomendasi tersebut, saya memutuskan untuk mencobanya.
Harganya terbilang terjangkau, meski ada yang bilang mahal. Untuk Full Packages dihargai Rp.750.000, Without Dinner Rp.500.000 dan Lunch Only Rp.325.000 (5 hari kerja, belum termasuk ongkos kirim).Tapi namanya murah/mahal itu relatif ya. Kalau saya pribadi, harga segitu worth it dengan rasa dan penyajiannya. Ohya, jangan lihat dari porsi tampilan di fotonya ya, banyak banget yang nanya ke saya tiap kali posting di IG "Apa iya kenyang dengan porsi segitu?". Saya juga menanyakan hal yang sama ketika pertama kali lihat fotonya, haha. Dan ternyata oh ternyata, itu kenyang pake banget lho! Saya kan termasuk orang yang susah kenyang tapi Alhamdulillah selalu kenyang dengan catering ini.
Menu tiap minggunya beragam dan kebanyakan makanan luar negeri, jadi serasa sedang melakukan travelling karena tiap hari makan makanan dari negara yang berbeda. Pokoknya sensasi yang berbeda di tiap harinya.

Selain menu yang beragam, kelebihan lain catering ini adalah bahan-bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan adalah bahan makanan organik, no MSG, no sugar dan no salt. Catering ini hanya menggunakan sea salt dan ada juga beberapa bahan makanan non organik (jika ternyata tidak tersedia bahan organik).

Ketika pertama kali mendaftar untuk ikut catering ini, pihak catering meminta data berupa alergi yang dimiliki, berat badan bahkan makanan yang tidak disukai. Jadi, pihak catering akan menyesuaikan menu jika ternyata ada makanan yang tidak disukai dll. Saya pernah meminta untuk diganti menunya karena saya tidak menyukai makanan tersebut (itulah pentingnya data yang diberikan dan baiknya meminta daftar menu seminggu di awal minggu).
Minggu pertama menggunakan catering ini, kebetulan teman sekantor juga menggunakan catering tapi catering diet mayo. Dan ternyata catering diet mayo yang mereka pesan itu tidak sesuai dengan ekspektasinya. Berbeda sekali dengan catering yang saya gunakan, rasa dan tampilannya benar-benar sesuai dengan ekspektasinya. Akhirnya minggu selanjutnya, teman-teman juga menggunakan catering ini, padahal mereka bukan ibu hamil dan menyusui lho, haha. Malahan cowok-cowok juga ikutan menggunakan catering ini, haha.

Catering khusus Ibu Hamil dan Menyusui
Catering selama seminggu


Berikut menu minggu pertama ketika saya pesan :
day 1 : Argentinian food
Chicken kiev with chimicurri, sauteed potato, mixed vegetables, banana, mini cakes, chocomilk

day 2: Japanese food
Fried udon with vegetables, shitake, chicken and sausage, orange, pancake, apple cinnamons tea

day 3: American food
Creamy tuna sandwich and fries, apple, mini cakes adn chocomilk

day 4 : Thai food
Green chicken curry with rice, papaya, cassava with coconut milk sauces, coconut water

day 5: Swedish food
Kรถttbullar (Swedish meatballs) with creamy mushroom sauce, Plain pasta, vegetables, dragon fruits, coconut water

Overall, cateringnya recommended banget. Pelayanan ke customernya oke, makanannya enak, penyajiannya oke dan harganya terjangkau. Btw, sauteed potato enak banget lho, itu Busui di kantor sampai minta setengah pas saya dapet 2 porsi (karena ambil Full Packages, jadi 2 porsi untuk makan siang dan malam).

Berhubung sekarang masih cuti di rumah, jadinya berhenti dulu ambil catering. Insya Allah nanti setelah masuk kantor mau ambil catering lagi. Bukan sok gaya sehat sih tapi lebih karena saya males pilih menu makan siang dan menghindari mabok ayam sih (secara menu umum di kantor kan ayam goreng, dkk).

Ohya, untuk sementara catering ini melayani pengantaran untuk wilayah Jakarta dan Bandung. Info lengkapnya bisa menghubungi :
Instagram : @Momy_mooi
Email : Momymooicatering@gmail.com
Bandung Area : Line : Momy_mooibdg atau WA : +6287822332456
Jakarta Area : Line : Momy_mooijkt atau WA : +6287823363035

36 comments:

  1. wah aku paling suka gugling tentang catering
    hihi
    suka mengamati variasi menunya
    jadi ini pake susu kedelai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di IG banyak banget, tapi harus bisa memilih karena foto kadang tak sesuai realita, hehe.

      engga, dia ga ada susu kedelai. lebih sering pake infuse water untuk minumannya

      Delete
  2. Enak juga ya kalau pake jasa catering apalagi untuk ibu hamil dan menyusui jadi tidak perlu repot masak atau sekedar beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. setidaknya makanannya juga sehat karena dilihat gizinya.

      Delete
  3. wah oke banget ya kalau sampai ada catering spesialis untuk ibu hamil dan menyusui..
    lagi ribet2nya itu....

    ReplyDelete
  4. Enaknya bumil dan busui jaman sekarang, ada catering khususnya :)
    Bisa jadi alternatif kalau males sama makanan masak sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, Makpuh.
      saya mah males ga males tetep aja ga pernah masak sendiri, hehe. dan ditambah ada catering pula, gimana ga keenakan ini, hehe

      Delete
  5. Saya intip ah IGnya bukan buat sy sih...tp buata makan malam anak2 di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan buat variasi menu makanan ya, Mak

      Delete
  6. Baru tahu ada catering khusus buat ibu hamil dan menyusui. Tapi emang perlu juga karena gizi selama hamil dan menyusui sangat diperlukan ibu ibu dan anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. saya juga baru taunya dari temen. selama ini taunya catering diet doanh, hehe

      Delete
  7. Wah ternyata ada to catering buat bumil... duh jd gak sabar pengen hamil nih *loh hehehehhehe ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  8. wah jadi sehat aman dan enak yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi ga perlu pusing juga mikirin mau masak apa, hehe

      Delete
  9. iihhh tampak yummy yaaa.. lagian di Jakarta mah banyak pilihan catering, macem-macem mau gaya apa juga ada :) tapi ini di bandung juga bisa ya? moga-moga mau ngirim ke cimahi nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang yummy, Mbak. banyak tapi kan rasanya belum tentu, MBak, hehe.

      iya, ini ada di Bandung. Aamiin

      Delete
  10. menunya enak2 ya...serunya kalo tinggal dikota besar itu bayak pilihan ya mak..

    ReplyDelete
  11. caterring :
    penegen sich, tapi bagaimana jika hidup di pedesaan yang susah dijangkau. cukup sudah mendengar cerita habis itu gigit Jari....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu, masnya yg bikin katering ;).

      Delete
  12. Coba sampai di Jogja...pasti deh aku ikutan antri... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba rikues sama adminnya, Mbak, hehe

      Delete
  13. Sayangnya gak ada di Malang :(

    ReplyDelete
  14. menunya variatif sekali ya, jadi kepingiiin nyobaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyoba kateringnya ato nyoba bikin neh?
      kalau nyoba bikin, kirim ke aku, Mak, hehe

      Delete
  15. menunya sehat banget..ada susu..segala..jarang banget cetering beginian..menunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biar kan lengkap gizinya, mbak

      Delete
  16. Baru di Bandung dan Jakarta aja ya mbak, enak tuh kalo di Bogor, temen ku banyak yang busui soalnya

    ReplyDelete
  17. Wah, menunya beragam ya. Dan kelihatannya enak-enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya anti bosen, hehe.
      Enak banget, Mbak

      Delete
  18. Buatku yang penting no MSG, preservatives dan teman-temannya ituuu

    ReplyDelete
  19. ada harga ada rupa ya..memang kalau pakai produk organik, harganya segitu, yg penting bikin bumil busui sehat

    komplit juga ya, 4 sehat 5 sempurna, ampe ada buah dan susu kedelai nya..bikin busui kasep (anak saya udh nyaris 4 tahun) ngiler..hehehe

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...