Wednesday, July 24, 2019

Rabu Review : Cantik Syar'i bersama Khansa by SAW

Alhamdulillah, basic dress hadiah dari Khansa ID

Rabu Review merupakan artikel ulasan tentang produk yang saya beli dan rencananya akan dipublikasikan setiap hari Rabu. Tema ini diusung karena kegemaran saya membeli barang/produk secara daring. Sebenarnya saya selalu mengulasnya melalui akun media sosial, tapi kali ini saya juga mengulasnya di blog (tujuannya tak lain dan tak bukan supaya saya bisa produktif menulis. Semoga konsisten ya).

Artikel perdana Rabu Review adalah Cantik Syar'i bersama Khansa bySAW.  Awal mula saya mengetahui merek ini adalah perkenalan saya dengan Mbak Anna Artad (Beliau merupakan reseller beberapa merek yang menjual baju muslimah dan khimar. Ulasan tokonya akan menyusul kemudian.). Karena postingan Mbak Anna yang sedang memakai gamis dan Khimar  dari Khansa bySAW di Jakarta Fashion Week 2015, saya langsung tertarik dengan baju dan khimarnya.


Awalnya saya memesan produk Khansa bySAW melalui Mbak Anna, karena sistem pembeliannya unik. Produk terbaru hanya bisa dibeli oleh mereka yang dipilih Khansa bySAW dengan cara like random (Setiap kali produk terbaru dipublikasikan, calon pembeli harus memberikan likes di postingan tersebut. Selanjutnya Khansa bySAW memilih secara random calon pembeli yang beruntung). Karena saya tipikal orang yang menyukai hal baru. Jadilah saya kepoin Facebooknya agar tidak ketinggalan informasi produk terbaru. Akhirnya setelah sekian lama kepo, saya coba ikutan likes dan Alhamdulillah terpilih. Sejak itu saya jadi sering beli produknya. Tapi sekarang sistem pembeliannya tidak menggunakan like random, karena produknya sudah tersedia di reseller dan mitra Khansa. 

Yang selalu bikin nagih beli produk Khansa bySAW selain produknya berkualitas bagus. Produknya diproduksi dalam jumlah terbatas, jangan berharap bisa beli lusinan apalagi kodian, hehehe. Ciri khas produk Khansa bySAW adalah penggunaan Swaroski di setiap produknya. Swaroski ini seringkali mempercantik tampilan khimar.

Selain Swaroski, ada pula kombinasi renda ataupun pashmina instan serta beberapa gamis dengan sentuhan sequin, ini bikin glowing namun tetap elegan. Jadi, produknya Khansa bySAW memang terlihat glamour dan elegan, cocok untuk acara formal. Khansa bySAW juga mengeluarkan baju dan khimar pengantin, saya pernah lihat di postingannya. Masya Allah cantik banget itu produknya. Adapula gamis dengan kombinasi tenun, Khansa bySAW selalu memberikan sentuhan unik di setiap produknya yang tidak mungkin didapatkan di merek lain.

Gamis kombinasi tenun dan pashmina instan motif Khansa bySAW

Gamis motif dan khimar kombinasi renda Khansa bySAW


Khansa bySAW juga sering mengadakan giveaway untuk pembeli setianya. Saya juga pernah memenangkan juara kedua ketika Khansa bySAW mengadakan giveaway Lebaran 2015. Selain itu, saya juga pernah dikasih hadiah cantik sama pemiliknya (Terima kasih, Mbak Septi).

Berawal dari pembelian produk, akhirnya saya kenal dengan pemilik Khansa bySAW. Karena saya penasaran dengan cerita dibalik Khansa bySAW. Sehingga saya menanyakan langsung ke Mbak Septi kapan dan bagaimana awal mulanya produk Khansa bySAW. Beliau bercerita bahwa Khansa bySAW ada sejak April tahun 2013. Awal kemunculan Khansa bySAW ketika Mbak Septi masih kuliah sambil kerja. Beliau kepikiran untuk buat scarf  karena sering menemani ibu belanja ke supplier. Awal mulainya dari scarf sehingga nama di label pun Khansa Scarf. Saat itu beliau juga belum menggunakan hijab.

Menurutnya, saat itu masih belum banyak yg buat scarf dengan motif yang bagus, ukurannya juga rata-rata belum sampai 2meter. Karena ibunya Mbak Septi punya rumah jahit, jadinya beliau iseng buat scarf. Awal membuat scarf, jahitannya masih standar. Jahitannya hanya neci pinggir. Alhamdulillah ternyata ada temannya yang suka. Kemudian beberapa temannya mempromosikan scarfnya.



Logo lama Khansa bySAW (credit to Khansa bySAW)
Di awal usahanya, beliau membuat 10 scarf. Itupun baru laku terjual dalam waktu sebulan. Namun semakin lama semakin berkembang. Tidak lama kemudian, beliau merasa sayang sekali banyak hijabers yang menggunakan scarf dengan dililit. Oleh karena itu, dia membuat tutorial hijab syar'i dan membuat slogan Khansa bySAW yaitu beauty syar'i (cantik syar'i).










Logo baru Khansa bySAW (credit to Khansa bySAW)

Setelah lulus kuliah di november 2013, beliau masih bekerja di pastry kitchen Hotel. Dikarenakan hotel bintang lima tidak diperbolehkan memakai hijab, akhirnya beliau tidak memperpanjang masa kerjanya setelah masa kerja selesai. Setelahnya banyak yang menawarkan beliau bekerja bahkan  head chefnya juga menawarkan beliau untuk bergabung. Tapi beliau memutuskan untuk fokus di Khansa bySAW.

Banyak yang sempat meragukan keputusan beliau untuk fokus di Khansa bySAW termasuk orang tua. Karena sayang sekali berhenti bekerja di hotel yang notabenenya hasilnya lebih menjanjikan ketimbang wirausaha. Namun beliau bersikeras fokus di Khansa bySAW dengan modal minim dan tidak mau dipinjamkan modal meski perputaran modalnya belum lancar. 

Sebenarnya salah satu hal yang membuat beliau memutuskan untuk tetap merintis Khansa bySAW adalah karena malu dengan diri sendiri. Malu karena harus buka tutup hijab (ketika kerja dibuka hijabnya dan diluar kerja pakai hijab lagi). Masya Allah, mbak.

Alhamdulillah beliau dibantu beberapa reseller yg baik hati, sehingga banyak yg mengenal Khansa bySAW sampai sekarang. Masya Allah, beliau merasa tidak memiliki andil apa-apa. Karena beliau hanya memproduksi saja, selebihnya karena wujud sayangnya Allah, dukungan keluarga teman, bantuan dari reseller dan semua pihak yang mendukung hingga sekarang. Masya Allah begitu rendah hatinya beliau. Padahal produk Khansa bySAW juga sudah terjual di luar negeri.

Produk Khansa bySAW biasanya dibuat sebanyak 24pcs setiap jenisnya. Terkadang jumlahnya terbatas karena bahan yang didapat juga terbatas dari pihak supplier. Oleh karena itu, buat kalian yang suka produk syar'i yang ekslusif, Khansa bySAW bisa jadi pilihan.

Artikel ini murni bukan endorse ya. Saya memang suka mengulas produk-produk yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau. Apalagi kalau pemiliknya baik hati dan membumi seperti ini. Ini ulasan jujur dan sedikit cerita asal muasal merek Khansa bySAW.

Facebook :  khansa bysaw
Fanpage FB : khansa id bysaw 
Instagram : khansa.by.saw

Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi pembaca.

1 comment:

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...