Wednesday, October 9, 2019

Rabu Review : produk katjep murah di Rumah Katun Yuli

 
Produsen gamis, piyama dan daster katun jepang Rumah Katun Yuli
Source : Instagram Rumah Katun Yuli

RABU REVIEW is back, setelah sebulan tidak tayang karena Mamak liburan dan sekembalinya malah sibuk dengan pekerjaan. Rabu Review kali ini, Mamak mau mereview toko daring yang menjual daster ataupun baju katun yang adem bener yaitu Rumah Katun Yuli (RKY). 

RKY memproduksi Homedress/daster, piyama dan gamis katjep (kain katun Jepang). Untuk sering menggunakan kain katun Jepang, pasti sudah paham kalau kain ini cocok sekali digunakan di negara tropis karena bahannya adem, menyerap keringat serta memiliki kualitas yang bagus (bahannya halus, tidak luntur dan tidak bladus. Meski menggunakan katjep, harga yang ditawarkan oleh RKY terbilang murah.


Produk piyama RKY menggunakan katjep kiloan dan langsung membeli dari pabrik tekstil. Oleh karena itu, Piyama RKY terbatas (setiap motif hanya untuk memproduksi 1 produk. Kalau sudah terjual, tidak ada restock lagi). Sedangkan untuk daster dan gamis, RKY menggunakan bahan meteran. Meski menggunakan bahan meteran, harga masih tetap terjangkau.

Jadi, pemilik toko daring ini (Wiwik) adalah teman Mamak waktu pra-jabatan dulu. Mamak sering melihat unggahan daster ataupun piyama di status media sosialnya.  Sejujurnya Mamak pening acapkali membeli piyama buat trio krucil Karena Abang suka marah kalau beli piyama hanya untuk adiknya. Tapi mau gimana lagi, Abang memiliki ukuran badan yang cukup besar (lebih besar ketimbang anak-anak seusianya). Makanya Mamak ingin memesan baju tidur katun dengan motif yg sama untuk trio krucil. Akhirnya Mamak tanyalah ke Wiwik, apa bisa memesan khusus piyama dengan motif yang sama. Alhamdulillah ternyata Wiwik menyanggupi pesanan Mamak dan jadilah 6 set piyama anak. Selain Piyama buat trio krucil, Mamak juga beli celana pendek katun buat trio krucil dan gamis.

piyama katun jepang anak
Piyama katun dg motif sama digunakan trio krucil.


Celana Pendek Katun Jepang
Celana pendek katun digunakan kakak dan Abang


Gamis  Katun Jepang
Mamak ikutan narsis dengan gamis katun adem
 
Piyama, daster ataupun gamis RKY merupakan produk hasil jahitan Ibunya Wiwik. Beliau memang suka menjahit sejak Wiwik kecil dan hasil jahitnya dijual secara kredit. Sayangnya, penjualan secara kredit seringkali sulit ditagih sehingga Ibunya Wiwik tidak dapat menikmati langsung hasil penjualan produknya. Hal itu pula yang membuat Wiwik memutuskan untuk membuat toko daring tahun 2011. Wiwik ingin penghasilan produk RKY dapat langsung dinikmati ibunya.
Namanya usaha tidak selalu berjalan mulus, pasti selalu ada hambatan yang dihadapi. Begitupun RKY, tidak jarang RKY kesulitan mendapatkan bahan kiloan untuk piyama. Selain itu, produk yang menggunakan bahan meteran juga belum luas pasarnya sehingga penjualan masih sedikit. Tapi Allah selalu memudahkan hambaNya yang terus berusaha. Hambatan inipun bisa dilewati dengan baik oleh RKY.

Awal menjahit produk RKY, Ibunya Wiwik menjahit sendiri / single fighter. Setelah Wiwik membuka RKY secara daring, Ibunya dibantu oleh 3-4 orang pegawai dan sekarang Wiwik sudah memiliki 7 orang pegawai (5 tukang jahit, 1 tukang obras dan 1 tukang potong). Wiwik berharap kedepannya bisa mempekerjakan 70 orang. Aamiin 

Mamak selalu takjub dengan Ibu bekerja yang punya bisnis daring tapi masih mampu mengurus rumah tangga. Selain toko daring RKY, Wiwik juga menjual produk skincare organic dan pemesanan Logam Mulia dengan harga dibawah Antam (Dijamin asli, bukan tipu-tipu). 

Semoga artikel ulasan ini bermanfaat.

Instagram : Rumah Katun Yuli


2 comments:

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...