Sunday, December 4, 2011

Harga tidak menjamin kualitas (khusus kasus yang satu ini)

Harga tidak selamanya menjamin kualitas

Lagi asik ngetwit tentang kualitas tas yang dibeli kemarin. Tiba-tiba seorang sahabat tidak setuju dengan twit saya. Menurutnya, harga menjamin kualitas.
Biasanya saya juga sependapat dengannya. Dimana harga menjamin kualitas. Tapi untuk kasus yang 1 ini tidak begitu, karena sudah ada buktinya.
Kemarin saya membeli tas bermerek dengan harga yang lumayan. Ketika menjadikan gambar tas baru 'Display Picture' diBBM, tiba-tiba seorang teman mengajak 'chat'. Ternyata beberapa bulan yang lalu dia membeli tas yang sama diSency. Dia bilang tasnya ga tahan lama karena kulitnya sudah mulai mengelupas. Wew, berarti harga tidak menjamin kualitas dunks. Menurutnya lagi, bahannya memang tidak cukup bagus sehingga menyebabkan mengelupas.

Oleh karena pendapat itu, saya memutuskan untuk melemarikan tas yang dibeli kemarin dan memakainya sesekali. Sayang saja kalau harus melihatnya terkelupas :(. Jadi harus dijaga baik-baik.haha. Kualitas kan bisa dijaga agar tetap baik dengan disimpan..haha
Ohya, sahabat saya bilang mungkin yang saya beli itu KWan, tapi bagaimana mungkin KWan kalau membelinya diSency ataupun Penvil.
Btw, KWan juga ga selalu buruk kok. Saya pernah membeli KW super, bahannya matang. Malahan tas tersebut awet dan tidak mengelupas. Well, kalau KWan harga menjamin kualitas ya. Haha
Dalam kasus ini, Sepertinya harga tidak bisa dijadikan patokan untuk kualitas. Jadi, anggaplah tas ini barang 'reject' dalam merek tersebut. :D.
Sejujurnya sampai hari ini saya belum memiliki kesetiaan terhadap merek suatu tas. Karena yang terpenting dari suatu tas adalah model, warna dan umur ekonomisnya. Saya juga tidak terlalu memperdulikan mereknya. Bisa saja beli tas diemperan toko ataupun 'branded', yang terpenting tidak banyak orang menggunakannya terutama dilingkungan saya (sok limited padahal barang emperan, haha). Intinya masih belum bisa setia dengan satu merek tas.
Hal ini berbanding terbalik dengan sepatu. Saya sudah memiliki kesetiaan pada 1 merek yaitu 'Calliope' (bukan blog berbayar, haha). Harganya tergolong murah meriah dan yang pasti nyaman dipakai. Saya sudah mencoba beberapa kali sepatu bermerek, tapi sayangnya tidak cocok dikaki. Khusus sepatu, bukan masalah harga tapi masalah kaki saya. Hehe. Saya tidak akan memaksakan diri memakai barang bermerek kalau tidak nyaman dikaki. :D.
Sekian cerita saya hari ini. ┐ ('⌣'┐) (┌'⌣')┌

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

  1. Ada juga istilah 'murah kok pengen selamat' :p

    Eh saya juga setia ma satu merk dalam urusan sandal, merknya swalow (bukan komen berbayar .. Hehe) sandal cepit swalow paporit dr jaman SMA ampe skarang dah bangkotan gini :D

    ReplyDelete
  2. @Arai :
    Bener banget tuh istilahnya..hehe
    Sayangnya dalam kasus ini 'mahal ga selamat'.haha..

    Kalau swallow saya juga suka tuh..murah meriah ga ada matinya :D

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...