Monday, April 15, 2013

Selamat Ulang Tahun Anakku ke 1 tahun

Ini draft dari 31 Januari (pas Arfan Ultah) dan saya memang jarang sekali ngeblog mengenai aktifitas Arfan. Hal ini bukan karena aktifitas Arfan tidak menarik, melainkan saya menginginkan bahasa yang sempurna untuk menggambarkan kesempurnaan hidup dengan adanya Arfan. Jadi, ada beberapa draft yang tidak terselesaikan karena uraian kata menguap begitu saja sebelum ditulis. Oleh karena itu, saya bertekad untuk menyelesaikan 1 cerita tentang Arfan tiap bulan -kalau tiap hari kayanya masih belum sanggup,hehe- (wish me luck :p). Semoga saya masih mengingat setiap detail perjalanan Arfan selama 1 tahun belakangan (Jadi, back forward deh postingannya nanti).

Selain alasan diatas, saya sangat antusias dengan setiap pertumbuhan Arfan sampai tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata dan saya juga sibuk mondar/i ke Rumah Sakit karena ada sedikit masalah diginjalnya Arfan (Alhamdulillah sekarang sudah tidak apa-apa).



Sebagai cerita pertama tentang Arfan, saya akan memulai dari ulang tahun pertama Arfan dan akan menceritakan mundur bagaimana pertumbuhan Arfan dipostingan berikutnya. Semoga saya bisa konsisten. Aamiin

Tepat setahun yang lalu saya mengalami pengalaman hidup sebagai seorang ibu. Yup, tepat setahun yang lalu saya melahirkan seorang bayi laki-laki nan gembil dan ganteng ke dunia.

Selama setahun ini mondar/i ke RS karena kesehatan Arfan kurang baik. Beberapa minggu yang lalu, Arfan sempat dirawat diRS karena terserang diare dan dehidrasi. Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah mulai membaik.

Tanggal 31 Januari merupakan hari kelahiran Arfan. Berhubung tahun ini jatuh dihari kerja, jadilah hari ini Ayndut membelikan 1 slice tiramisu untuk Arfan (bukannya pelit, tapi Arfan kan belum boleh makan cake seperti ini karena ada sodanya, hehe. Gara-gara maksa icip cake ini, akhirnya sempat mules-mules --"). Malam ini Ayndut, Bubun dan Arfan duduk manis diruang tamu sambil bernyanyi "Happy birthday to Arfan". Meski Arfan tidak mengerti lagunya, tapi dia cukup senang dan bertepuk tangan. Mukanya celemotan dicolekkin kue sama Ayndut.

Saya tidak ingin membuat perayaan ulang tahun dengan pesta. Seperti yang sudah saya ceritakan diawal, selama 1 tahun kondisi kesehatan Arfan kurang bagus. Jadilah saya lebih memilih syukuran dengan mengundang pengajian dibanding menggadakan pesta ulang tahun. Syukuran ini dibuat sebagai ungkapan rasa syukur kami karena Arfan sehat dan sudah bisa kembali ceria. Kami memilih hari sabtu untuk pelaksanaan acara syukuran.

Di umur 1 tahun ini, gigi Arfan sudah banyak yang tumbuh. Kalau kata orang jaman dulu "tumbuh gigi lebih dahulu menyebabkan lambatnya berjalan" (Walahualam ^^). Arfan juga baru bisa merangkak diumur 11 bulan. Saat ini, dia suka berdiri dengan bersandar di dinding. Berjalan dengan ditatu dan sesekali teriak-teriak dengan bahasa tidak jelas.hehe.

Kembali ke acara syukuran ulang tahun Arfan. Alhamdulillah banyak yang memberi kado meskipun kami lebih mengharapkan doa yang tulus dibanding kado karena memang bukan pesta ulang tahun. Tapi ya tetep diterima dong, namanya juga dikasih, rejeki kan ndak boleh ditolak..hehe.(makasih ya sudah memberi Arfan kado. Ayndut & Bubun cuma bisa kasih kado mobilan aja..

Alhamdulillah syukuran tetap berjalan lancar meskipun 1jam menjelang acara dimulai, hujan turun dengan lebat dan mengakibatkan acara diundur sampai hujan reda. Alhamdulillah tidak banjir (maklum jalanan depan rumah suka banjir kalau curah hujan tinggi) dan hujanpun berhenti pada waktunya.

Arfan itu suka banget dengan keramaian. Jadinya kalau lagi ramai seperti di acara ini, dia heboh sendiri. Ketika acara diisi dengan qasidah, dia joged-joged, ekspresinya lucu banget, paling banyak gerakan diperut (saya sering menyebut kaya ulet kadut, itu lho sejenis ulat bulu), hehe. Dia juga jadi narsis difoto, apalagi ada mbak Ichanya (sepupunya) makin pasang aksi minta difoto. Ekspresi di foto juga lucu-lucu (sepertinya darah narsis saya mengalir dalam diri Arfan, haha). Pokoknya banyak banget ekspresi Arfan di usia 1 tahunnya. BuBun & Ayndut bersyukur banget dititipkan kamu nak, semoga kami bisa menjaga & mendidikmu nak.


SELAMAT ULANG TAHUN KE-1 ARFAN ALKHALIFI VIRENDRA
 Jagoannya BuBun &Ayndut
 Semoga Allah selalu memberikan kesehatan untukmu Nak..
 Semoga kamu menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara Indonesia. Aamiin..

Sekian dulu cerita tentang Arfan ^^

13 comments:

  1. Wuaahh lucunya... jadi gemes (^,^)/

    Selamat Ultah buat Arfan, semoga menjadi anak yang tidak merepotkan mama dan papa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak sapa dulu dong? *malah narsis* --"

      makasih ya sudah komen dan berkunjung disini...

      Aamiin buat doanya ^^

      Delete
  2. Selamat ulang tahun ya, Arfan...

    ReplyDelete
  3. Arfan ganteng sekaliiii. Gemes ih.
    iya mba bagus nih bikin tulisan tentang anak kita. Kalo bisa malah buat blog khusus cerita anak. Aku juga punya blog khusus curahan hatiku buat baby di dalam perutku , berasa lagi cerita sama dia :). Moga proyeknya sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bumil, maunya sih bikin blog khusus, tapi ya 1 blog ini aja kadang kebanyakan draft dibanding yang dipublish..hehe...

      iya,,kemarin sempet melihat di blog khusus babynya..cuma belum sempat baca :(...

      Delete
  4. Selamat ulang tahun buat dedek Arfan yaaaah :)
    Semoga menjadi anak yang pinter dan soleh, bisa membanggakan kedua orang tua yah :)

    itu mobil2an nya keren sekaliiiiii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya aunty...
      Aamiin..

      iya,mobilnya boleh nemu di pasar gembrong *lho* :D

      makasih ya mbak sudah mampir :)

      Delete
  5. setelah ini saya juga akan menyusul kok mbak. 1 organisme baru akan lahir besok. jadi ramai nih..hehe salam hangat untuk keluarga di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga persalinan istrinya lancar ya mas..Aamiin

      haishhh,,,organisme?emangnya amoeba :P...

      sipss,,,salam balik katanya :D

      Delete
  6. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Maret 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan kredit 3-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bahwa ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...