Wednesday, July 24, 2013

Fulltime Housewife

Weekend ini judulnya "Fulltime housewife". Lho, emang biasanya tidak? Jawabnya adalah "Tidak", hihi. Weekend itu biasanya saya hanya mengurus Arfan, pekerjaan rumah tangga lainnya diurus oleh Nenek. Lha enak banget! Ya begitulah, Haha. Di rumahku, pekerjaan rumah tangga memang sudah diatur, sehingga masing-masing penghuni memiliki tanggung jawab atas salah satu pekerjaan rumah tangga.

Dulu sebelum saya menikah, saya memiliki tanggungjawab terhadap pekerjaan setrika pakaian dan bersih-bersih rumah (menyapu dan mengepel). Karena kesibukan bekerja, pekerjaan rumah tangga perlahan mulai ditinggalkan alias mengerjakannya suka-suka (kalau tidak kecapekan bekerja dan lagi mood, haha). Nenek memiliki peranan penting di rumah, she's my supermom and lovable mom :-*. Saya pengennya seperti mami, meski bekerja tapi pekerjaan rumah tangga bisa selesai. Sayangnya belum bisa seperti itu sekarang, semoga kedepannya bisa. Semangat ^^



Saat ini, pekerjaan rumah tangga dikerjakan oleh nenek, adik angkat nenek dan adik saya. Urusan masak memasak pastilah dipegang nenek, maklum saya masih numpang (dapur itu daerah kekuasaan nenek), haha. Selain memasak, nenek juga menjaga Arfan ketika saya bekerja. Untuk pekerjaan cuci mencuci dan setrika pakaian dibantu oleh adik angkat nenek. Sedangkan bersih-bersih rumah itu tugasnya adik saya, bantu nenek jaga Arfan juga. Kalau saya, pastinya hanya mengurus Arfan saja, hehe. Ya paling kewajiban saya yaitu bersih-bersih kamar tidur.

Karena saya hanya bisa mengurus Arfan setelah pulang bekerja, makanya kalo weekend, seharian saya hanya mengurus Arfan. Masak memasak cuma kalo lagi kepepet atau kepengen aja. Indahnya hidup ini, Haha (padahal kalau nenek lagi tidak di rumah seperti yang terjadi weekend ini, ya saya jadi jungkir balik urus rumah. Meski repot karena harus urus pekerjaan rumah tangga dan Arfan, but it's fun).

Nah, kalau sudah ditinggal nenek pergi seperti weekend kemarin. Baru deh saya merasakan beratnya jadi fulltime mom. Capeknya nenek sehari-hari urus Arfan. Apalagi weekend ini Arfan lagi diare, jadilah sering gantiin diapersnya dan anaknya lagi rewel banget. Arfan tidak mau ditinggal sama sekali, baru saja ditinggal bersih-bersih, Arfan langsung nangis sambil jerit-jerit.

Selain mengurus Arfan yang lagi diare ditambah pekerjaan rumah tangga, saya juga jadi kurang tidur. Karena Sabtu dini hari Arfan mulai diare dan akhirnya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD)ketika Subuh. Diarenya sudah memasuki hari keempat, saya sudah kasih Lacto-B (semacam yakult khusus bayi) dan perbanyak minum air putih tapi tak kunjung berhenti diarenya.

Sepulangnya dari IGD Arfan langsung tidur, tapi saya tidak bisa tidur. Pekerjaan sudah menunggu di dapur alias cucian piring menumpuk. Lalu bersih-bersih rumah, masakkin Arfan nasi tim. Baru aja mau tidur, Arfan bangun, suapin Arfan makan. Selama diare, Arfan susah banget makannya. Tiap kali disuapi nasi tim, pasti dimuntahin lagi. Akhirnya saya masakkin gasol, barulah dia mau makan. Selesai suapi Arfan, mengajak main Arfan. Saya tidak diijinkan pisah sedikitpun, ditinggal pipis aja dia nangis. Siangnya ngajakkin Arfan tidur. Sorenya baru deh ke dapur, siapin menu berbuka.

Besoknya masih dengan kegiatan yang sama, tapi kali ini Arfan lebih sering nangis. Jadilah saya juga tidak bisa masak. Kalau sudah begini, ya nemenin Arfan.

Ternyata berat banget ya jadi fulltime housewife, saya salut dengan para Emaks yang bisa mengurus pekerjaan rumah tangga dan anak tanpa asisten. Saya sendiri sepertinya masih belum bisa mengerjakan semuanya.

Sekian curcol saya. hehe

2 comments:

  1. Semoga lekas sehat ya.. Arfan. Menjadi IRT memang berat, tapi jika dikerjakan dengan ikhlas, InsyaAllah jadi ringan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Arfan sudah baikan, Mak.

      Hooh, Mak. IRT itu luar biasa pekerjaannya.

      Iya, betul banget, yang terpenting ikhlas.

      Makasih kunjungannya ^^

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...