Wednesday, October 16, 2013

Arfan Sholat Ied / Mengajak Anak Sholat

Ini kali kedua Arfan ikut Bubun Sholat Ied. Alhamdulillah, Arfan lebih anteng dibandingkan ketika Sholat Idul Fitri alias lebaran. Waktu Sholat Ied pertama, Arfan nangis selama sholat berlangsung, Bubunnya sampe amsyong plus keki juga karena dia nangis ga berhenti. Tapi ya salah Bubun juga sih karena Bubun ajaknya kepagian.

Ceritanya, pas sholat ied pertama itu, Bubun sengaja bangunin Arfan subuh-subuh supaya bisa berangkat lebih awal. Maksudnya sih supaya dapat tempat di dalam, Bubun paling males kalau sholat di luar. Selain karena suka banyak anak kecil berkeliaran, suara Imam juga ga begitu terdengar. Makanya Bubun jam 6:15 sudah dateng ke musholla depan rumah. Arfan juga udah anteng maenan dan minum susu. Jadilah dia tidur-tiduran di pangkuan Bubun. Tapi ya namanya anak kecil karena kelamaan nunggu jadinya bosen, akhirnya pas Bubun udah sholat, dia malah nangis. Ga berhenti pula, akhirnya selepas salam, Bubun langsung ngacir bawa Arfan pulang. 
kiri-lagi anteng ngempeng. kanan-foto dulu ah :D



Cerita yang berbeda ketika sholat idul adha kemarin, Arfan malah asik liat sapi dan anteng banget. Emang sih kali ini, Bubun sengaja bangunin Arfan agak siang. Kalau kemarin kan banguninnya subuh, sekarang jam 6 lewat. Abis dimandiin langsung minum susu, setelah itu langsung berangkat ke musholla. Sampai musholla emang injury time alias udah mau mulai sholat. Bubun cari tempat di luar yang deket sapi, Arfan langsung deketin sapi. Selama sholat sempet waswas juga, takut kejadian pas lebaran keulang. Tapi Alhamdulillah sampai selesai sholat, Bubun ga denger Arfan nangis. Pas Bubun lagi salam, Arfan samperin Bubun (as usual, dia pasti minta cium tangan). 

Dari dua pengalaman tersebut, Bubun berkesimpulan bahwa Arfan itu bakal anteng kalau udah kenyang (minum susu & tidur) serta ada kesibukan lainnya (maenan atau lihat sapi). 

Semoga masih bisa ketemu Lebaran tahun depan dan bisa ajak Arfan sholat ied lagi. Aamiin

6 comments:

  1. Ekspresi ngempengnya lucu,. Mba. Hihihihi
    Shalat Iednya deketan sapi, Mba? Gak bau tuh? :)

    Ini kunjungan balik dan akan ada kunjungan berikutnya. Hahahha
    Oya, BTW settingan komentarnya tidak ada untuk Blog berdomain ya, Mba?

    ReplyDelete
  2. Iya, jarak 1 m dg sapi, Mbak. Saya kan lagi flu jadi ga tau kalo bau. Hehe :v

    Sip, saya juga akan mengunjungi balik. Hohoho

    Masa ya? Oh iya ya, Belom pernah ngerubah settingan selain hapus si robot. Haha.

    ReplyDelete
  3. Anakku malah nggak aman mak klo diajak sholat id, bisa-bisa nyelonong bertualang entah kemana pas emaknya lagi sholat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Anakku masih agak takut, jadina perginya ga jauh2, Mak.

      Tapi kayanya kalo gedean bakal ga bisa diajak sholat, ngeri juga karena mushollanya didepan jalan raya. Hehe

      Makasih udah mampir, Mak ^^

      Delete
  4. Replies
    1. Alhamdulillah ya ^^

      Makasih kunjungannya ^^

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...