Tuesday, August 5, 2014

Jadi Model sehari bersama Sari Ayu di Srikandi Blogger 2014

Maafkan saya yang tidak pernah update blog belakangan ini. Ceritanya sih sok sibuk, hehe. Dan tak lupa saya juga minta maaf kepada pengunjung blog ini (PD banget kaya ada yang berkunjung aja, hehe) serta jajaran Makmin KEB dan panitia Srikandi Blogger 2014 karena baru bisa nulis pengalaman saya jadi model sehari saat ini.

Alkisah, tanggal 02 Desember 2013, saya dijapri via inbox FB oleh Mak Riski Fitriasari. Beliau menawarkan untuk menjadi model dalam perhelatan akbar Srikandi Blogger 2014. Berhubung saya itu over PD, saya langsung menerima tawaran Mak Riski Fitriasari untuk menjadi model. Kesempatan langka ini, harus langsung diambil, kapan lagi jadi model catwalk, hehe. Padahal tawaran paling keren yang saya terima cuma jadi MC di acara karang taruna, itupun jaman baheula, hehe.

Setelah memberikan jawaban kepada Mak Riski Fitriasari, saya malah menggalau karena belum pernah sama sekali jadi model. Wong saya gerasak gerusuk begini, mana bisa jadi model --".


H-7,  para MakMod alias Emak Model diminta untuk memilih baju yang akan dipakai untuk Fashion Show di Butik Hijabersmom Community. Bajunya bagus-bagus, saya sampai bawa pulang 1 buah baju yang tidak jadi dipilih untuk Fashion Show (tergoda euy, hehe)

H-1, Gladi Resik Fashion Show di Auditorium Museum Nasional (Musem Gajah). Dalam GR ini, Makpon Mira Sahid menjadi pelatih para MakMod. MakMod diajari cara jalan di catwalk layaknya model profesional. Diajari gimana pasang tampang jutek dengan senyum ditahan. Melihat Makpon berjalan bak model, hadeuh jadi tidak yakin besok bisa jalan seperti model. Tapi modal nekat, sudah terlanjur basah, harus sekalian banjir-banjiran, hehe.

Tibalah waktunya hari H, Tanggal 09 Maret 2014 pukul 08.00 WIB, saya tiba di ruang VIP Musem Nasional Indonesia (Museum Gajah). Tim Penata Rias Wajah (Makeup-artist) dari Sari Ayu sudah siap untuk merias. Sebenarnya pihak panitia alias MakPan Haya Aliya Zaki sudah membuatkan urutan yang dirias. Dari MakPan, Pengisi Acara, MakMod dan 10 Finalis Srikandi Blogger. Untuk mempersingkat waktu, jadilah siapa yang sudah datang bisa dirias lebih dahulu. Kalau menunggu sesuai urutan dan yang bersangkutan belum hadir, dikhawatirkan tidak cukup waktunya. 

Sebelum memulai rias wajah, Tim sari ayu melakukan briefing. Setelah melakukan briefing, pihak sari ayu memanggil emak yang akan dirias sesuai urutan. Saya duduk di samping Mak Mia. Saya dirias oleh Mbak Vita. Sebenarnya saya sempet khawatir dengan kondisi pencahayaan di ruang rias. Karena cahaya lampu agak temaram sehingga bisa menghasilkan riasan yang kurang pas. Biasanya perias wajah suka minta pencahayaan yang terang. Baiklah tunggu hasil riasnya saja. 


Tim Sariayu briefing (dok.pribadi)
Sebelum dirias, Mbak Vita sempat bertanya kepada saya "Mau seperti Syahrini atau KD, Mbak?". Saya hanya mesam mesem menanggapi pertanyaan Mbak Vita. Saya pasrah dan mempercayakan wajah ini kepada Mbak Vita. Bahkan ketika Mbak Vita mencukur alis saya, saya hanya tanya "Emang harus dicukur ya, Mbak?", hehe. Sambil merias wajah saya, beberapa kali Mbak Vita memuji wajah saya. "Mbak, wajahnya bagus banget buat dirias. Cantik, beautiful". Saya hanya senyum dan tersipu malu. (Dilarang protes di paragraf ini :p)

Di akhir proses rias wajah, Mak Haya sempat beberapa kali bicara dengan perias wajah emak lain, "Itu alisnya ndak bisa kaya gitu?" seraya menunjuk ke arah saya. Mbak Vita bilang, "Bisa kok". Jadi ceritanya alis saya bagus ya, Mak Haya (Siap-siap ditimpuk sendal, hehe) 
Saya dan Mbak Vita, cantik ya.
(dok.pribadi)
Akhirnya selesai juga merias wajah. Saya penasaran banget dengan hasil riasannya. Waktu rias juga tidak terlalu lama +-20 menit dengan pencahayaan yang temarang dan tanpa cermin. Saya lantas ke toilet untuk berkaca. Jreng Jreng Jreng, hasilnya luar biasoooooooo. TOP bingits. Ini cakep amat yang di cermin, haha. Sudah cakep bingits gini, rasanya kurang lengkap kalau belum selfie, haha.
Hasilnya beda banget kan?
Foto before : pribadi ; Foto after : Mak Indah Nuria

Ohya, Sudah beberapa bulan belakangan ini, saya tidak menggunakan full make up (full make up dalam artian pake blush on, eye shadow, dll). Setiap ke kantor, saya hanya menggunakan make up seperlunya, pakai pelembap, Shine killer, HD Premier, bedak tabur, eyeliner dan lip gloss (eh, ini juga udah lengkap ya :D). Seperlunya aja udeh banyak ya. Hehe.

Alasan mendasar tidak menggunakan full make up karena diprotes suami. Kata beliau, bukannya cantik tapi malah serem, udah gitu kelihatan lebih tuwir dibandingkan beliau. Ah, sedih bgt dibilang begitu sama suami sendiri, hiks hiks. Tapi bukan karena itu aja sih, tiap kali abis pake full make up, jerawat bermunculan. Jadilah, saya memutuskan untuk pakai make up simple saja. Mungkin ya karena saya kurang ahli ber-make up, makanya hasil make up kurang memuaskan dan malah bikin saya kelihatan tua. Biasanya untuk event-event tertentu, saya memang mempercayakan kepada penata rias wajah. Tapi ya ini juga bisa dihitung berapa kali saya ke penata rias wajah. OMG Heloowww,,, kata suami, saya cakep bingits di rias oleh SariAyu.

Setelah cakep bingits dirias oleh SariAyu, sambil menunggu waktunya Fashion Show, saya dan para MakMod latihan jalan di backstage. Setelah merasa cukup latihan jalan layaknya model, saya masuk ke tempat acara. Ternyata oh ternyata yang dateng lumayan banyak, ahhhh berasa dag dig dug.

Tibalah acara Fashion Show yang kata penonton “Oke Bingits”. Alhamdulillah Fashion Show berlangsung lancar dan sukses. Para Makmod dadakan juga kece-kece bingits penampilannya.


Foto : Maria Citijank

Foto : Maria Citijank

Thanks to Mak Riski Fitriasari dan Makpan atas kesempatannya, Makpon dan jajaran admin KEB, semua anggota KEB. I love U full
Thanks to Hijabersmom untuk dress dan jilbabnya

Thanks to Sari Ayu untuk riasannya yang cetar.


Welfie dg jajaran MakMod, Makpan dan Mbak Echa
Kesemuanya dirias oleh Tim Sariayu (dok.Pribadi)
Jam 5 sore, Make-up masih kece
(dok.Pribadi)

12 comments:

  1. waktu itu memang keren2 banget, wajah MakMod jadi tambah kinclong... :)
    Terimakasih postingannya, MakMod :)

    ReplyDelete
  2. Keceee mak :) 20 menit aja bisa makin cantik gitu ya, apalagi kalau dandan sejam jadi Syahrini kayanya :p

    ReplyDelete
  3. WOW... ini sukses banget, sayangnya kita gak sempet poto bareng ya mak

    ReplyDelete
  4. Mak Riski : emberrrr, Mak. Semuanya keren berkat Sari Ayu. Sama2, Mak Riski :)

    Mak Arifah : makasih, Mak. kalo kaya Syahrini mah kudu 4 jam, Mak, haha
    Mak Riana dan Irma : Makasih, Mak :*
    Mak Noorma : iya, ga bisa foto dan sepertinya juga ga ketemu pas disana :D

    ReplyDelete
  5. pokoknya wajahnya langsung pada berubah cantik semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cantik bingits, termasuk Mak Chi :*

      Delete
  6. ya mbak vik, eye shadowne bikin dandanane lebih mirip artis ibukota ketimbang abdi negara...hehehe

    eh sekarang kelihatan gemukan lagi...

    molaaai...

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...