Friday, May 29, 2015

Puding Milna dan Biskuit Toddler

Di usia 3 tahun, berat badan Arfan sudah mencapai 20 kg. Meskipun dia lahir dengan berat badan 4,150 kg, tapi berat badannya saat ini sudah termasuk overweight (kalau dibaca di grafik pertumbuhannya). Menurut Dokter anak, kelebihan berat badan pada anak bisa disebabkan karena terlalu banyak minum Susu formula atau asupan makanan yang berlebihan. Meski begitu, orang tua tidak perlu terlalu khawatir jika anaknya termasuk aktif bergerak.

Arfan memang sudah minum susu formula sejak usia 6 bulan. Meski begitu, dia tidak terlalu banyak mengkonsumsi susu formula (sejak awal minum susu formula, susu formula hanya sebagai tambahan ASI. Sehingga sekarangpun Arfan hanya minum susu formula sebanyak 250ml, susu formula diminum sebagai pengantar tidur malam). Jadi, bisa dikatakan, kelebihan beratnya bukan karena terlalu banyak minum susu formula tetapi disebabkan kebanyakan makan alias doyan makan (tidak perlu repot maksa dia makan, dia selalu minta makan ketika merasa lapar, hehe).

Arfan memang bukan anak yang picky eater, semua jenis makanan dilahap habis. Dia suka sekali makan dengan sayur berkuah ataupun makan buah-buahan. Sejak mulai Mpasi, Arfan memang dibiasakan memakan makanan apa saja, tidak pernah dipantang. Dia juga doyan ngemil, tapi saya lebih suka memberikan buah-buahan sebagai cemilan. Sejak usia 2 tahun, dia mulai pilih-pilih cemilan. Selain buah-buahan (cemilan wajib), biasanya saya suka berikan biskuit ataupun jelly.

Sayangnya, biskuit ataupun jelly khusus toddler jarang ditemui di pasaran. Sehingga sayapun memilih untuk tidak terlalu sering memberikan biskuit ataupun jelly karena pasti mengandung pengawet ataupun pewarna makanan. Nah, bulan lalu, saya menemukan Milna biskuit dan pudding instan khusus toddler.

Milna Biscuit and Pudding Instant Toddler


Rangkaian produk Milna makanan bayi diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas, sebagai makanan bayi pertama pendamping ASI. Terdiri dari produk Milna bubur bayi, Milna biskuit bayi, Milna pudding untuk toddler (balita), Milna biskuit untuk toddler (balita), hingga Milna Goodmil untuk anak yang mengalami alergi, atau ingin menambah berat badan bayi. (http://www.kalbestore.com)


Waktu jamannya Mpasi, Arfan tidak suka biskuit. Tiap kali dikasih biskuit, suka dilepeh. Ketika Arfan mencoba biskuit toddler Milna, eh dia doyan, malah habis satu kotak (laper, Nak). Biskuit Milna untuk toddler memiliki dua variant rasa, yaitu cokelat dan keju. Arfan suka sekali yang rasa cokelat. Biskuit Milna bukan sembarang cemilan, karena bergizi dan kandungannya sesuai dengan yang dibutuhkan toddler. Biskuit Milna Toddler diformulasikan khusus dengan Antioksidan (Vitamin C dan E), Kalsium, Zat Besi serta 11 Vitamin dan 6 Mineral penting (Makronutrien dan mikronutrien) serta mengandung DHA yang baik untuk kecerdasan. 3 keping biskuit milna toddler setara dengan energi 1 gelas susu (100 kkal) dan 6 keping biskuit milna toddler setara dengan kalsium 1 gelas susu (280 mg). Tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan. Kardusnya juga bisa dijadikan maenan edukatif untuk anak. Harganya juga terjangkau Rp.11.500,00 untuk ukuran 110Gr.

Arfan suka banget biskuitnya

Selain memproduksi biskuit khusus toddler, Milna juga memproduksi puding instan toddler. Ini juga kesukaan Arfan. Satu kotak Puding bisa dihabiskan Arfan dalam sekejap, haha (Arfan mah doyan banget). Milna Toddler Instan Puding merupakan Makanan selingan yang bergizi untuk Anak usia 1-3 tahun, yang mengandung kalsium dan 10 vitamin. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Tanpa bahan pengawet dan menggunakan pewarna alami. Harganya terjangkau Rp.14.500,00 untuk ukuran 100 Gr.

Cara penyajian Puding ini juga gampang banget. Tinggal campur dengan air panas langsung jadi deh. Berikut langkah-langkahnya, yaitu :

  1. Siapkan mangkuk tahan panas, air mendidih (100ᵒ) 300 ml dan cetakan pudding
  2. Masukkan pudding Instan Ke dalam mangkuk tahan panas, lalu masukkan air panas dan aduk rata selama 3 menit
  3. Masukkan Ke dalam cetakan jelly dan diamkan hingga dingin (bisa juga dimasukkan dalam lemari pendingin)
  4. Pudding siap disajikan
Tidak pake lama, hanya beberapa menit untuk menyiapkan.




Milna Toddler Instant Pudding dan Biscuit

Arfan menikmati Pudding Vanila yang di campur susu cokelat

Milna Pudding Instant Toddler rasa vanilla dicampur susu cokelat

Aku juga suka Pudding Strawberry


Untuk emak-emak yang memiliki anak berusia 6 bulan sampai dengan 3 tahun dapat mengikuti kompetisi Bayi Hebat Milna. Pendaftaran Bayi Hebat Milna dibagi menjadi 6 periode, mulai Februari hingga Oktober 2015. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 foto sesuai dengan persyaratan. Jika foto diterima oleh panitia lewat dari tanggal yang ditentukan, maka akan otomatis dimasukkan pada tahap berikutnya. Dibutuhkan waktu selambat-lambatnya Maksimal 3 hari kerja untuk ditampilkan ke galeri website sejak foto diterima.


Menangkan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah dan raih kesempatan emas si kecil menjadi Cover Tabloid Nakita periode Februari - Agustus 2015.

16 comments:

  1. waktu anak saya msh toddler, saya juga kasih milna biskuit toddler. hnya saja dulu blm ada puding nya :)

    ReplyDelete
  2. Ada emak yang kesulitan menyuruh anak makan, ada juga yang kesulitan mengerem anak yang doyan makan ya mak hehehe. Anakku juga dulu makan biskuit milna mak, bahkan emaknya suka ikutan ngembat kalo kehabisan cemilan di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Suka bingung juga nyuruh berhentinya kalau lagi lahap --".

      Nah Itu, saya juga Doyan biskuitnya :D

      Delete
  3. aku pernah makan biskuit milna, karena keponakan gak habis makan bidkuitnya, kalau dibuang malah sayang. Ya udah aku makan, ternyata enak juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan anak2 emang suka mengundang Selera *eh*

      Delete
  4. Ini slh stu camilan kesukaan ken dulu mak...
    Jg kesukaan emaknya..hehe

    ReplyDelete
  5. Untuk bayi dg alergi boleh nggak dikasih Milna, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alergi apa dulu, Mak?
      pertanyaannya kurang spesifik neh, Mak ;)

      Delete
  6. Arfan berisi juga ya, Mbak. Pipinya lhooo. . .bikin emesh! :D

    ReplyDelete
  7. Bakpaoo... dek ikutinnn yuk bayi hebat milna...si ai ae..arfan kan dah lewat umure

    ReplyDelete
  8. pengen nyubit pipinya Arfan deh *gagal fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.
      Kirain mau nyobain puddingnya, Mak :D

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...