Friday, June 19, 2015

Minggu bersama Ayah di Happy Date With LegenDaddy

Akhir pekan merupakan waktu yang kami tunggu-tunggu. Di akhir pekan, kami sekeluarga biasanya menghabiskan waktu bersama. Saya dan suami selalu menyempatkan 1 hari (entah sabtu atau minggu) untuk berpergian ke luar rumah. Terkadang kami hanya sekedar menemani Arfan bermain di tempat bermain di pusat perbelanjaan atau mengajak anak-anak mengunjungi Eyang Putrinya ke Bekasi.

Tanggal 7 Juni lalu, kami sekeluarga mengunjungi taman bermain bertemakan pantai di Central Park Mall. 

Emang ada Pantai di Pusat Perbelanjaan? Iyesss,,,Ada dong.


Foto by Rumah Nutrisi Nestle


"Happy Date with LegenDaddy" merupakan sebuah acara dengan taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang dipersembahkan oleh Nestle LACTOGEN 3 ActivGro untuk para ayah dan si kecil. Taman bermain ini tercatat dalam rekor MURI sebagai taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan. Acara ini diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall sejak tanggal 6 Juni hingga 7 Juni lalu. 

Talkshownya sudah bubar, hiks hiks

"Happy Date with LegenDaddy" merupakan aktivitas kampanye legendaddy persembahan Rumah Nutrisi Nestle yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya peran ayah dalam pengasuhan anak sedini mungkin, dimana ikatan antara ayah dan anak yang kuat dapat memaksimalkan tumbuh kembang si kecil sekaligus menjadikannya sosok anak yang ceria. 

Sebenarnya saya mendapat undangan dari KEB untuk menghadiri acara Talkshow "Peran Ayah dalam Mengoptimalkan Keceriaan anak" dengan narasumber Psikolog dari Universitas Indonesia Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang. Sayangnya, saya datang terlambat, sehingga tidak dapat mengikuti acara Talkshow. Meski begitu, Alhamdulillah kami sekeluarga masih bisa mengunjungi taman bermainnya.

Kami sekeluarga sangat menikmati bermain di taman bermain ini. Di Taman bermain ini, ada 7 booth yang bisa dikunjungi bersama si kecil yaitu happy zoo, happy creation, happy beach,  running egg, happy stacking, happy snap dan happy selfie. Adapula booth penjualan tiket dan penyewaan peralatan untuk main pasir.




Booth yang pertama Kali kami kunjungi adalah Happy zoo. Happy zoo terletak diluar taman bermain tapi masih satu area di Tribeca Central Park. Happy zoo adalah booth yang berisi binatang kelinci, kambing dan kura-kura. Di Happy zoo, anak-anak dipersilakan untuk memberi makan binatang. Ini pengalaman pertama Arfan memberi makan binatang. Awalnya dia memang takut memberi makan binatang, dia hanya berdiri dipinggiran kandang sambil memperhatikan Ayahnya. Tapi lama kelamaan dia mau memberi makan kelinci. Apalagi Ayahnya juga menemani dan mengajarinya cara memberi makan kelinci. Akhirnya dia malah keasyikan memberi makan kelinci sampai tidak mau ke booth lain, hehe.

Arfan memberi makan kelinci

Setelah dibujuk rayu supaya pindah ke booth lain, akhirnya Arfan mau juga mengunjungi booth lain. Ketika masuk ke taman bermain, Arfan penasaran banget dengan booth running egg. Running egg merupakan booth dimana anak dapat bermain dengan ayah dengan cara berlomba memasukkan telur ke tempat yang disediakan. Karena pas Arfan melihat booth ini penuh dengan anak-anak, dia jadi excited banget. Jadinya, dia tidak mau lomba dengan ayahnya, dia maunya lomba dengan anak-anak lainnya. Akhirnya dia nyempil di tengah-tengah antara anak cewek, hehe. Lombanya itu seperti lomba kelereng ketika Agustusan. Anak-anak berjalan dari garis start menuju garis finish sambil memegang sendok yang atasnya diberi telor plastik. Setelah sampai di garis finish, telor dimasukkan ke tempat yang disediakan. Muka Arfan Happy banget setelah memasukkan teror ke tempatnya. 

Arfan lomba masukkan telor ke dalam ember
Setelah dari booth running egg, tadinya Arfan mau mengunjungi booth happy stacking tapi penuh banget. Jadinya, Arfan hanya bisa memandangi dari depan booth yang penuh sesak. Happy stacking merupakan tempat bermain anak dimana anak-anak diminta untuk menyusun karton-karton susu Nestle LACTOGEN 3 ActivGro menjadi bentuk yang telah ditentukan sebelumnya. 

Booth paling ramai dan Arfan tidak sempat mencobanya
Setelah selesai melihat anak-anak menyusun karton susu di booth happy stacking, kami mengunjungi booth happy creation. Happy creation merupakan booth tempat anak-anak berkreasi dengan layang-layang. Di booth happy creation, anak-anak bisa mengambar, mewarnai ataupun menempelkan kertas yang sudah dibentuk ke layang-layang. Arfan senang sekali di booth happy creation. Ayah menemani arfan berkreasi dengan layang-layangnya. Layangannya ditempelin kertas dan dicoret macem-macem. Setelah selesai berkreasi dengan layang-layang, Arfan dengan bangga menunjukkan hasil kreasinya bersama Ayah. Dengan semangat, dia meminta untuk difoto bersama Ayah dan layang-layangnya. 

Berkreasi dengan layang-layang
Setelah asik berkreasi di booth happy creation, Ayah mengajak Arfan ke happy beach. Di happy beach, Ayah mengajak Arfan bermain sebentar. Tadinya mau bikin istana pasir, tapi Arfannya tidak mau. Jadinya di happy beach tidak terlalu lama. Anak-anak yang lain senang banget main pasir. Mau buat istana pasir ataupun main pistol air, tinggal sewa saja di booth sand kit rental. Dengan deposit sebesar IDR 50.000, kita dapat menyewa sand kit. Setelah sand kit dikembalikan, uang deposit juga dikembalikan. Di happy beach terdapat panggung yang super megah. Panggung tersebut menampilkan Project Pop (6 Juni pukul 5 sore) dan NAIF (7 Juni pukul 5 sore. Sayangnya kami sudah pulang sebelum NAIF tampil di panggung. 

Happy Beach
Sebelum pulang ke rumah, kami mampir dulu ke happy selfie dan happy snap. Di happy selfie, kami sekeluarga difoto oleh crew dengan menggunakan HP. Setelah itu, foto selfie diupload ke Path ataupun Instagram dengan menggunakan hastagh #HappyDatewithLegenDaddy. Tidak sampai 5 menit, foto otomatis tercetak di mesin cetak. Di happy snap, kami difoto oleh fotografer professional. Kami bisa menggunakan aksesoris sebagai pelengkap foto, ada pistol air, topi pantai ataupun pelampung bebek-bebekan. Dalam foto itu, Arfan memegang pistol air sebagai aksesoris. Foto di happy snap juga langsung cetak

Welfie dulu dan langsung upload ke Instagram
#HappyDatewithLegenDaddy
Family Photo is a must, hehe (Happy Snap)
Arfan senang banget bermain dengan Ayah di Happy Date With LegenDaddy. Arfan bilang "Ayah, hayuk kesana lagi?". Semoga ada lagi acara seperti Happy Date With LegenDaddy.

Oleh-oleh dari  Happy Date With LegenDaddy

Kaosnya baru dipakai pas di Rumah, hehe

Terima kasih KEB dan Rumah Nutrisi Nestle atas undangannya ;). 

20 comments:

  1. Wah asik ya bermain bareng ayah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Jarang2 neh acara khusus Ayah dan anak, hehe

      Delete
  2. Cihuyyy senang sekali bisa quality time bareng keluarga. Gratis pula Mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mak. Seneng bgt deh ikut acara ini, memaksimalkan waktu anak dg ayahnya ;)

      Delete
  3. waah serunya happy family with Daddy's day :)

    ReplyDelete
  4. wahh asyiknya, padahal itu di dalam mall ya ? ada pasir pantai segala ya...itu baby Ai selalu menggemaskan deh *tjiumm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Ada dibagian tengah Mall tapinya outdoor sih.

      Sepertinya terlahir untuk menggemaskan, hehe

      Delete
  5. Acaranya serruuuu...,
    Pengeeennnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.
      Ini anakku juga Pengen lagi, hehe

      Delete
  6. Wuih, acaranya seru! Oleh-olehnya banyak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senengnya disitu. Happy di acaranya, pulangnya bawa tentengan, hehe

      Delete
  7. seru ya bis amain pasir bukan di pantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Lid.
      Baru pertama Kali main pasir bukan di Pantai, hehe

      Delete
  8. seruuuu... eh tapi itu ngegemesin si kelincinya :3

    ReplyDelete
  9. ini pasti anak2 pada bahagia banget, ya. Area anak2 semua, nih.

    Foto keluarganya keren, Kak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dek Idah. Emang spesial buat ayah dan si kecil.

      Makasih, ;)

      Delete
  10. Ya ampuuun lucunya si comel, sudah bisa tegak duduknya, makin cute didandanin. SI abang seneng banget ya lihat2 kelinci

    ReplyDelete
  11. Rasanya ga pingin pulang tuh anak anak... dan aku masih feel guilty sama mas Arfan... hiks... :((

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...