Monday, June 8, 2015

Tips supaya baju terlihat baru

Bajunya keliatan baru dong :D
"Bajunya ada berapa lemari, Mbak? Kayanya tiap ketemu bajunya baru terus."
 atau
"Mbak, bajunya cakep-cakep. Tiap lihat fotonya di Social Media, bajunya baru terus".

Pernahkah Anda dikomentari seperti itu?
Kalau saya, sering banget dikomentari begitu. Malahan banyak yang bilang saya itu ratunya belanja online, haha (efek kebanyakan upload hasil belanjaan online).


Tapi sebenarnya, saya itu jarang beli baju lho. Apalagi sekarang, kantongnya lagi kering banget karena tunjangan tidak cair-cair (Lha kok malah curcol, hehe).

Setiap kali beli baju, biasanya saya beli lebih dari 1 buah. Bisa 3 sampai 4 buah, biar dapat diskon, haha (ini khusus belanja online ya. kalo belanja di Store biasanya cari barang promo atau beli 1 buah yang benar-benar butuh, hehe). Nah, tidak semua langsung dipakai, biasanya suka saya simpan sampai buluk dulu, hehe. Nanti kalo baju baru yg pertama sudah bosan dipakai, ya kan masih ada stok baju baru yang kedua, haha

Saya punya beberapa tips supaya baju lama tampak terlihat baru, yaitu :
  1. Kumpulkan semua baju yang ada di Lemari Anda.
  2. Kemudian rapikan dan susun berdasarkan waktu pembelian (istilahnya FIFO alias first in first Out gitu). Kalau udah lupa kapan di beli, disusun aja yang  rapi berdasarkan waktu setrika (yang paling baru disetrika, taruh disusunan paling bawah).
  3. Konsisten dalam mengambil susunan (yang paling atas adalah baju lama, yang paling bawah adalah baju baru)
  4. Yang paling penting adalah mengetahui siapa yg akan ditemui. Misalkan : baju A dipakai ke pertemuan X (komunitas P), baju B dipakai ke pertemuan Y (pertemuan keluarga). Nah, pertemuan X selanjutnya, pakai baju B dan sebaliknya. 
  5. Upload ke Social Media seperlunya, supaya tidak terlihat memakai baju yang itu-itu lagi, hehe.
  6. Khusus yg berhijab, jangan terlalu sering menggunakan hijab A dengan Baju A, coba variasikan hijab dengan baju yang lain.

Sekian tips dari saya. Jadi, masih perlukah beli baju baru lagi? ;)
Kalau masih perlu beli baju baru, cari aja di Tokopedia, barangnya bagus-bagus dan harganya juga terjangkau. 

21 comments:

  1. cantiiik.. kalau di tokopedia, banyak banget pilihannya, sampai bingung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.
      Dompetnya aja sampe ikut pusing, hehe

      Delete
  2. rajin banget sih mak, kalo saya orgnya malesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketimbang Beli Baju Terus mending disiasati, Mak. Hehe

      Delete
  3. xixixixi..saya banget nih,sukanya pake baju yg itu2 saja..soalnya g demen belanja baju,jadi bener2 nunggu sampe baju rusak baru beli hehe..
    makasih mak tipsnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya juga gitu, Mak.
      Cuma kadang bosen juga pake baju itu2 aja, hehe

      Delete
  4. Hihihihi.. Saran yang nomer 5, aku banget :D
    Kalo hadir di acara yang kayaknya bakal posting foto di IG, aku nggak pake baju yang udah pernah diposting sebelumnya :)

    ReplyDelete
  5. duh, saya kadangan suka pake yang itu lagi itu lagi...tergantung mana yg paling atas ditumpukan baju...kadang yg tumpukan bawah gak ke atas2 hahha...tfs mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya yg dibawah kudu dinaikkan ke atas, Mbak, hehe

      Delete
  6. perempuan dan baju adalah saudara kembar ya. apalagi dengan baju baru, siapa siih yang nolak. aku kalo punya baju baru malah buru-buru pengen di pake, di cocok2in dengan kudung yang ada. makasih sharing tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya gitu, Mbak. Tapi ya nanti bajunya itu2 aja, hehe

      Delete
  7. Oooooh. . .
    Ditata gitu, ya. :D

    Saya tipe yg sukanya pakai itu2 aja, Kak. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. aku juga kadang mikir kemarin pake baju apa ya waktu acara, kalau lupa lihat foto biar gak itu2 aja. padahal bajunya juga sedikit hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Lid.
      Foto penting juga tuh, ga harus diupdate Tapi buat pengingat.
      Dulu jamannya jilbab di kantor pake jadwal, Aku suka foto jilbabnya doang. Jadina pas lupa Tinggal buka gallery foto buat cocokin jadwal, haha

      Delete
  9. Wah tipsnya mau langsung aku praktekin. Bajuku kelihatan itu2 saja di socmed :D

    ReplyDelete
  10. Hehe, bener juga ya, mak. Harus kreasikan jilbab dan bajunya. Jangan itu2 aja yang keliatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak.
      Kalo berjilbab kan, yg pasti keliatan Itu jilbabnya, bajunya malah belum tentu keliatan, hehe

      Delete
  11. Beliin baju baru donggg kakaaakk

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...