Tuesday, August 30, 2016

Kenapa saya memilih Philips Avent breast pumps comfort manual?

Pompa Asi Manual
bersama trio krucil


Apa yang kamu rasakan ketika menjadi Ibu?

"Bahagia itu pasti. Apalagi pas IMD, itu rasanya pengen nangis. Hilang sudah semua sakit yg dirasa ketika proses persalinan. Sedih ketika harus tinggalkan mereka di rumah karena bekerja. Rempong karena anak udah 3. Yang satu mau tidur, yang bayi minta nenen dan yg satu minta makan, tapi terlepas dari itu semua menjadi seorang Ibu itu menempa diri jadi seorang lebih baik. Karena anak mengajarkan banyak hal yg sepertinya tidak ditemui pada orang dewasa."
___________________________________

Itu jawaban yang saya lontarkan ketika ditanya seorang teman. Menjadi seorang Ibu itu lebih banyak belajarnya ketimbang mengajarkan. Contohnya saja, ketika dihadapkan dengan problematika ASI, seorang ibu pastinya banyak mencari informasi tentang ASI bahkan mempelajari perilaku bayi karena ketika bayi lapar, mengantuk, buang air dll itu ditandai dengan menangis.


Menjadi Ibu dari 3 anak juga tidak membuat saya ahli dalam menyusui. Menjadi ibu dari 3 anak merupakan anugerah terindah dan teristimewa buat saya. Meski saya belum bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anak, tetapi saya selalu mengusahakan yang terbaik untuk mereka. Terutama yang berkaitan dengan ASI. Alhamdulillah anak pertama dan kedua lulus ASI Ekslusif (ASIX) dan saya berharap anak ketiga juga bisa lulus ASIX, bilaperlu bisa ASI sampai 2 tahun.
Buat saya, ASI memiliki peran penting bagi pertumbuhan bayi karena gizi yang terkandung dalam ASI dapat meningkatkan IQ Bayi. ASI merupakan makanan utama bayi selama 6 bulan dan setelah 6 bulan masih tetap menjadi makanan berkualitas bagi bayi. ASI juga mengandung zat-zat antiinfeksi sehingga ASI dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit bahkan bisa menyelamatkan nyawa si bayi. ASI juga dapat mencegah bayi kurang gizi. Selain itu, proses menyusui bayi menjadikan kedekatan antara ibu dan bayi semakin kuat. Oleh karena itu, ASI memiliki peranan penting bagi bayi.

Baca juga : Kapan memulai stok ASIP?

Meski saya merasakan kegagalan karena tidak bisa menyusui Arfan dan Ai sampai 2 tahun, setidaknya saya sudah melakukan yang terbaik untuk mereka. Salah satunya saya tetap memompa ASI selama bekerja. Saya juga pernah dihadapkan kondisi tidak bisa menyusui Arfan selama seminggu karena saya sedang prajab dan diharuskan tinggal di asrama. Saya juga pernah melakukan konsultasi ke konselor laktasi karena Ai berhenti menyusu di usia 8 bulan ketika saya hamil Rae 4 minggu.

Jujur, saya khawatir tidak bisa menyusui Rae sampai 2 tahun. Makanya ketika saya mengalami penurunan hasil pompa ASI, saya melakukan beberapa hal seperti membuat diri nyaman dan mengganti pompa ASI. And it’s work.

Ketika dulu kejar tayang ASIP, saya memilih mengganti pompa ASI dari manual ke elektrik. Kalau sekarang justru sebaliknya, saya mengganti pompa ASI dari elektrik ke manual. Pompa ASI yang saya pilih adalah Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps.


Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps merupakan salah satu produk dari Philips AVENT. Philips AVENT melalui inovasi berupaya membantu para ibu memberikan yang terbaik dari awal kehidupan sang buah hati. Philips AVENT berkeinginan untuk memberikan pengetahuan dan berbagi wawasan bagi para ibu tentang pentingnya penggunaan produk yang sesuai untuk bayi mereka dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi tumbuh kembang sang buah hati. Oleh karena itu, produk Avent breast pumps comfort manual breast pumps didesain agar ibu merasa nyaman dan santai ketika memompa ASI.

Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps, Pompa ASI manual
unboxed Avent Breast Pump Comfort Manual 

Kenapa malah beralih ke manual? Berikut alasannya :

A. Mudah dipasang
Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps memiliki 7 bagian yang sangat mudah dipasang. 7 bagian tersebut terdiri dari :
  1. Tuas
  2. Diafragma
  3. Badan corong
  4. Silicone petal / bantalan silikon
  5. Tutup corong / Travel cover
  6. Valve natural
  7. Botol Natural
Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps, Pompa ASI manual, Bagian Pompa ASI Manual
Pompa ASI Manual Avent

Perakitannya hanya membutuhkan waktu ± 35 detik, tidak sampai 1 menit. Berikut video perakitan Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps :


 
B. Mudah digunakan, disimpan dan dibawa kemana-mana
Desainnya yang kompak memudahkan untuk diposisikan sehingga membuat posisi pemompaan lebih nyaman. Ketika saya sedang memompa ASI, biasanya saya duduk lebih condong ke depan (bungkuk) karena khawatir ASI mengumpul di corong dan tidak masuk ke botol. Sejak menggunakan Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps, saya tidak perlu lagi bungkuk karena ASI bisa langsung mengalir ke botol.

Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps memiliki pegangan yang dibentuk secara ergonomis dan pas ketika dipegang sehingga memompa lebih nyaman. Sedangkan botol Naturalnya memudahkan pemberian ASI langsung melalui botol.

Selain itu, Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps memiliki bantalan pemijat yang dapat menstimulasi secara lembut aliran dan pengeluaran ASI serta membuat nyaman, jadi lebih mudah LDR (Let Down Refleks). Karena saat pemompaan, pompa secara lembut meniru gerakan menyusu bayi untuk pengeluaran ASI yang lebih natural dan terbukti efektif secara klinis. Hasil pompa menggunakan Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps bisa mencapai lebih dari 100 Ml/Payudara, padahal biasanya hanya 60-80 Ml/payudara.

Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps , pompa ASI Manual, hasil pompa ASI
Hasil pompa ASI menggunakan Avent breast pump comfort manual

Desain ringan yang padat dan ukurannya yang kecil memudahkan ketika digunakan, disimpan serta dibawa kemana-mana. Kebetulan pompa ASI elektrik yang dimiliki ukurannya lumayan besar, sehingga saya harus bawa backpack yang besar supaya muat. Selain itu, saya harus menyediakan baterai cadangan ataupun cari stop kontak listrik jika menggunakan pompa ASI elektrik, jadinya sedikit repot (apalagi kalau tempat yang saya datangi tidak memiliki ruang laktasi, jadi terlalu banyak barang bawaan kalau menggunakan eletrik).

Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps dilengkapi dengan travel cover dan cakram penutup untuk wadah penyimpan ASI. Travel cover ini berfungsi untuk menjaga corong ASI tetap bersih. Sedangkan cakram penutup untuk wadah penyimpan ASI berfungsi agar ASI tidak keluar dari botol.

C. Mudah dibersihkan
Philips Avent breast pumps comfort manual breast pumps memiliki 7 bagian terpisah sehingga mudah dibersihkan. Apalagi Avent natural botol dengan wide neck itu mudah banget dicuci dan dilap karena bagian lehernya lebar. Jadinya ketika tidak membawa sikat khusus botol, saya bisa membersihkannya dengan jari tangan (tapi jangan lupa cuci tangan yang bersih sebelum mencuci peralatan bayi khususnya pompa ASI).

Kesuksesan ASI tidak hanya didukung dengan pompa ASI manual (Manual breast pump) ataupun perlengkapan bayi tapi juga kenyamanan ibu. Karena Ibu Nyaman, Asi pun lancar.


Semoga bermanfaat. ^_^

Info Produk :

11 comments:

  1. Yang aku seneng, LDRnya cepet bangetttt. Semangat mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo LDR cepet kan jadi ga terlalu lama perahnya, hehe

      Makasih, Mak

      Delete
  2. Mom pke ini PD nya cepet kosong g? Bagusan ini atau Medela harmony? Pake ini ada suarax g mom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kosong itu bukannya bergantung apakah LDR atau tidak ya?
      kalau saya, setelah LDR pasti langsung kosong.

      hmm,,ga bisa bandingin sih.. tapi enak elektrik ketimbang manual, hehe

      Delete
  3. Aku blum pernah nyoba pake ini mbaaa.
    Jadi Ibu itu bnr2 deh ya mba �� tidak bisa diungkapkan dgn kata2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun jarang pake manual, Mbak...
      lebih suka elektrik.. Tapi buat mati listrik, jadi tetep bisa pumping pakai ini..

      Delete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...