Tuesday, February 13, 2018

Cristal Cleaner - pembersih lantai kamar mandi paling ampuh

cristal cleaner - pembersih lantai kamar mandi

Paling males menginjakkan kaki di lantai kamar mandi yang kotor dan berkerak. Buat saya, fungsi kamar mandi itu sebagai tempat untuk membersihkan tubuh (kadang buat semedi juga, haha). Karena fungsi itulah, seharusnya kamar mandi itu bersih dan kinclong sehingga kuman juga tidak betah lama-lama di kamar mandi (biar saya aja yang betah lama di kamar mandi).

Setiap pekan, saya selalu rutin menyikat lantai dan membersihkan kamar mandi. Sebagai emak-emak yang doyan sikat kamar mandi, saya juga rutin menyikat lantai setelah mandi, hahaha. Saya semakin suka sikat kamar mandi sejak hamil anak pertama (katanya bagus untuk memperlancar persalinan dan saya percaya itu. Terbukti 3 kali bersalin lancar, hahaha -It just jokes- :v). 

Selama ini saya menggunakan cairan pembersih keramik merek V, tapi lantainya malah lengket meski terlihat bersih. Karena tidak ada pilihan lain, saya biasanya bisa menyikatnya sampai beberapa kali supaya tidak terasa lengket. Namanya sudah melahirkan 3 anak, saya tidak mampu untuk jongkok lama, pinggang langsung encok.

Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat wastafel bersih dan kinclong di kamar mandi kantor. Biasanya itu wastafel ada keraknya, hahaha. Di samping keran wastafel, ada Cristal Cleaner. Saya juga sempat baca cara pakainya, saya pikir bagus juga produknya. Karena lagi banyak kerjaan, jadinya saya lupa bertanya ke OB kantor tentang Cristal Cleaner. 

Ibarat pepatah "Pucuk dicinta, ulam tiba", salah satu ibu dari temannya Arfan posting Cristal Cleaner di statusnya. Saya langsung pesan aja. Seminggu kemudian, beliau datang ke rumah dan mempraktekkan cara pakainya. Saya langsung kagum dengan hasilnya, terbukti ampuh membersihkan keramik. Saya pun langsung coba menggunakannya di kamar mandi. WOW,,, Kinclong banget hasilnya. 

cristal cleaner - pembersih lantai kamar mandi, lantai bersih dan tidak berkerak
Ini lantai keramik depan pintu kamar mandi ikutan berkerak
karena sering kecipratan air. Keraknya hilang dengan cristal
cleaner.

Cara Pakai Cristal Cleaner :
1. Tuang secukupnya ke lantai keramik.
2. Basahi kuas dengan air
3. Kuaskan perlahan ke bagian yang sudah diberikan Cristal Cleaner.

Kalau cara pakai di kemasannya, Cristal Cleaner dicampur dengan air kemudian dikuaskan ke lantai keramik. Saya coba menggunakan metode ini, tapi kurang efektif. Jadi sebaiknya Cristal Cleaner dituangkan langsung ke lantai dan gunakan kuas untuk membersihkan keraknya. Saya juga coba mengganti kuas dengan sikat, tapi hasilnya tidak maksimal.

cristal cleaner - pembersih lantai kamar mandi, lantai bersih dan tidak berkerak
Kiri : belum menggunakan cristal cleaner
Kanan : setelah menggunakan cristal cleaner
Karena pengerjaannya dilakukan manual (dioleskan dengan kuas), jadi butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, fisik juga harus kuat, hahaha. Saya membutuhkan waktu 2 jam untuk membersihkan kamar mandi, padahal kamar mandinya kecil (paling ya ukuran 1x3 meter).

cristal cleaner - pembersih lantai kamar mandi, lantai bersih dan tidak berkerak
Pasangan ampuh untuk membersihkan lantai kamar mandi.

Cristal Cleaner - Pembersih Keramik yang paling ampuh. Produk ini juga belum dijual umum karena saya pun mendapatkannya dengan memesan melalui orang lain. 

Semoga artikelnya bermanfaat.

9 comments:

  1. Wah jadi kinclong yaa lantainya. Harus nyoba nih buat kamar madi di rumahku.

    ReplyDelete
  2. Sayang banget belum dijual secara umum yaa, padahal pingin nyoba sih.

    ReplyDelete
  3. Wahhhhhhh jadi bersih gitu ya, jadi pengen nyoba. Gak betah jg sih liat lantai udh mulai bernoda. Hihi..

    ReplyDelete
  4. Belinya dan Mbk??hasilnya kinclong ya

    ReplyDelete
  5. Belinya dan Mbk??hasilnya kinclong ya

    ReplyDelete
  6. Duh, kerjaan banget ya sampai 2 jam Mbak, hehe. Gimana kalau kamar mandinya lebih besar lagi, dong :D Sayangnya kurang praktis ya cara pakainya, kudu pakai kuas gitu

    ReplyDelete
  7. wah bisa dicoba ya, paling kesel kalau lihat kamar mandi kotor itu jd malas mandi

    ReplyDelete
  8. Penasaran pengen coba juga tapi kok harus pakai kuas, bisa pegel-pegel pinggang nih, hehehe.

    ReplyDelete
  9. One thing that needs to be cleared up is that a vacuum steam cleaner really isn't based on actual steam.http://thehousegoods.webstarts.com/

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...