Thursday, October 24, 2013

Menulis produktif dengan KEB dan Notebook Tipis #W1

Awal bergabung dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB)  karena ikut-ikutan teman. Tapi semenjak aktif, barulah saya menyadari betapa pentingnya komunitas tersebut. Kenapa Kumpulan Emak Blogger (KEB)  Karena saya sudah Emak-emak, meskipun ada juga anggota KEB yang belum menikah. Kalau biasanya komunitas yang saya ikutin ada iklan produknya, berbeda sekali dengan KEB. Saya sempat terkejut melihat begitu banyaknya link artikel yang dikirim oleh Emak-emak. Bukan hanya itu, beberapa anggota Kumpulan Emak Blogger (KEB) merupakan penulis (yang sudah menerbitkan karyanya) tapi mereka tidak sungkan untuk berbagi skill kepada anggota Kumpulan Emak Blogger (KEB) lainnya (low profile).

Saya memang suka menulis tapi hanya sekedar pengingat untuk diri saya. Tapi lama-lama, saya menikmati menulis di blog. Bukan hanya sebagai pengingat, tapi juga ingin memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca blog ini. Meski awal menulis, saya banyak men-copypaste artikel orang lain. Perlahan saya mencoba untuk memberikan pesan moral ataupun menuliskan sendiri artikel dalam blog ini. Di Kumpulan Emak Blogger (KEB), saya banyak belajar bagaimana cara menulis yang baik, cara ngeblog yang baik seperti harus mencantumkan sumber foto ataupun artikel dan banyak lagi hal bermanfaat yang disharing oleh anggota Kumpulan Emak Blogger (KEB).



Seperti yang pernah saya tulis dalam artikel Terinpirasi Kumpulan Emak-emak BloggerKumpulan Emak Blogger (KEB) memberikan inspirasi dan ilmu dalam menulis. Semenjak aktif di Kumpulan Emak Blogger (KEB), saya menjadi lebih sering menulis artikel. Setiap ada inspirasi, saya langsung menyimpannya di draft blog. Namun, kesibukan di kantor dan di rumah menyebabkan banyak dari draft tulisan terpaksa dihapus karena saya tidak dapat meneruskan menulis. Selain karena keterbatasan waktu, keterbatasan perangkat keras alias komputer juga menjadi kendala saya dalam menulis.

Komputer alias desktop computer, tidak dapat dibawa kemana-mana. Sehingga saya hanya bisa menulis di satu tempat dan juga membutuhkan space yang luas. Pilihan yang tepat supaya saya lebih produktif menulis yaitu notebook  Namun, notebook yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran yang tebal. Kalaupun ada notebook yang berukuran tipis pastilah harganya tidak terjangkau alias mahal.

Acer memperkenalkan produk barunya yaitu Acer Aspire E1-432Acer Aspire E1-432 merupakan notebook tipis dan ringan serta memiliki ketahanan baterai tinggi. Notebook ini cocok untuk para pengguna yang produktif. Saya jadi membayangkan jika saya memiliki produk ini. Dijamin saya makin produktif jika memiliki produk ini. Kenapa makin produktif? Dengan dimensi 30% Acer Aspire E1-432 lebih tipis dibandingkan notebook konvensional lainnya, sehingga ringan untuk dibawa kemana-mana. Jadi, menulis dimanapun bisa dengan Acer Aspire E1-432.

Acer Aspire E1-432
Sumber : http://www.acerid.com/

Notebook Acer Aspire E1-432 memiliki fitur yang lengkap dan hemat baterai. Umumnya  notebook konvesional lainnya tipis tapi tidak memiliki optical drive dan harganya pun tergolong mahal. Berbeda sekali dengan Acer Aspire E1-432  meski dimensinya 30% lebih tipis dibandingkan  notebook konvensional lainnya, Acer menyediakan optival drive (DVD-RW). Jadi, saya tidak perlu repot bawa DVD-RW portable. Selain menyediakan optical driveAcer Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. Tidak perlu tunggu lama untuk mentransfer data.

Untuk saya yang bekerja di luar rumah,  notebook ini merupakan pilihan yang cocok. Selain dapat mendukung kegiatan tulis menulis saya di blog, Acer Aspire E1-432 dapat mendukung pekerjaan saya ketika melakukan presentasi atau meeting dengan klien. Karena Acer Aspire E1-432 juga dilengkapi VGA port dan HDMI port untuk presentasi proyektor ataupun menampilkan di LED/LCD. Tidak perlu repot beli kabel USB khusus. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Jadi, kalaupun harus mobile di luar kantor, saya tidak perlu repot cari stopkontak untuk mencharge  notebook ini.

Penggunaan intel celeron 2955U dalam Acer Aspire E1-432 menjadikan  notebook tipis ini semakin memuaskan baik dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15 watt) dan performa dari segi grafisnya. Kalaupun saya gunakan untuk bermain games di jam istirahat, saya tidak perlu khawatir karena  notebook ini tidak cepat panas karena  notebook ini sudah dilengkapi pendinginan yang memadai sehingga  suhu kerja dapat terjaga dengan baik.

Untuk media penyimpanan, tidak perlu khawatir, harddisk SATA berukuran 500GB dapat menyimpan berbagai file kantor, foto-foto anak, ataupun game dalam  notebook ini. Acer Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik.

Dua Pilihan Warna Elegan Acer Aspire E1-432
Sumber : http://www.acerid.com
/

Kesimpulannya Acer Aspire E1-432 merupakan  notebook tipis yang memiliki fitur lengkap serta ketahanan baterai tinggi. Dengan spesifikasi sebagus itu maka dipastikan pengguna makin produktif karena satu  notebook bisa melakukan semuanya (office basic, browsing, multimedia bahkan main game). Tipis itu tidak harus mahal kan? hanya dengan Rp.4.749.000 sudah bisa memiliki  notebook ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia
Tema Minggu Pertama :
 Notebook Makin Tipis, bikin emak produktif. Tipis itu nggak harus mahal


30 comments:

  1. duh,makin pengen nih sam yang tipis2 hehehe
    slam kenal mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. saya juga mupeng. hehe

      salam kenal juga, Mak Hanna ^^

      Delete
  2. Banyak yg naksir E1-432 ya, hehehe.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal mama arfan..
    aq baru ingin ikutan KEB...
    semoga menang ya ikutan lombanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, Mama Niyya

      Hayuk hayuk ikutan KEB, seru dan pastinya nambah banyak ilmu :)

      Aamiin,

      Makasih, Mak ^^

      Delete
  4. si tipis yang menggoda.... moga dapet si tipis ini yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menggoda banget. tipis, ringan dan irit baterai.

      Aamiin.

      Makasih, Mak ^^

      Delete
  5. good luck mak....impian semua emak blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mak.

      iya, betul banget. Impian Emak2 blogger, "tipis, ringan, hemat baterai dan ngga mahal"

      Delete
  6. Oke dehh good luck mak Novia....Salam buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 ya, Mak Sri.

      Sips. salam juga buat keluarga ^^

      Delete
  7. semoga menang ya mak, dapat leptop tipiiss idamaann para blogger produktif..

    amin,...

    ReplyDelete
  8. gabung di KEB memang bikin produktif ya, mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, Mak.

      Makin semangat menulis karena banyak yang menginspirasi

      Delete
  9. jadi pengen tahu KEB itu apa, saya meluncur kesana ya :)

    ReplyDelete
  10. gabung di KEB memang TOP BGT ya mak..
    sukses ngontesnya yaa :)

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Iya, Mak.
      Masa kalah sama pembalut *eh

      Delete
  12. makin pengen pake banget.. salam kenal ya mak ^^

    ReplyDelete
  13. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  14. Kesimpulan lain, yuk KEB kompakan pake notebook Acer slim :D

    ReplyDelete
  15. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    ReplyDelete

Please kindly write your comment... Thanks in advance for comment ... wishes my blog inspire you... ^^ |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...